Top Social

DAIKIN BENGKULU, AC RECOMENDED

Saturday, October 31, 2020



Tangal 24 Oktober 2020 lalu, untuk kesekian kalinya Central Elektro Bengkulu bekerja sama dengan Blogger Bengkulu dalam mengedukasi penggunaan AC Daikin. Central Elektro sendiri merupakan unit bisnis yang bergerak khusus dalam menangani AC, terutama AC Daikin dari produk PT. Daikin Air Conditioning Indonesia. 


Selain Daikin Bengkulu, Central Elektro juga memiliki cabang Daikin Jambi, Daikin Palembang  dan Daikin Lampung. Dibawah pimpinan Pak Undang Sumbaga, brand Daikin di Bengkulu sudah dikenal luas, bahkan lebih kuat dari daerah lain seperti di Sumsel atau di jambi. Brand Daikin lebih mudah dijual di Bengkulu, hal ini menurut Pak Undang membuktikan  sebetulnya kemungkinan orang Bengkulu banyak uang atau kemungkinan juga masyarakat sadar mengenai AC yang bagus, disamping itu banyak peran media yang membantu memperkenalkan AC Daikin ke masyarakat, salah satunya Blogger Bengkulu.


Edukasi dari Pak Undang Sumbaga mengenai AC Daikin kepada Blogger Bengkulu

Di Sumatera, ada dua Dealer yang mendapatkan Award  yaitu Palembang dan Bengkulu. Sehingga membuat orang Jepang penasaran, karena Bengkulu merupakan kota kecil tapi memiliki market sale yang besar.  Hal ini karena Daikin Bengkulu dekat dengan media, sering melakukan edukasi  kepada customer  dengan  mengadakan event yang berhubungan dengan media. Jadi masyarakat melihat bahwa Daikin  termasuk AC yang bagus dan perlu dicoba, setelah dicoba mereka ada yang beli lagi, ada yang  merekomendasikan ke keluarga lain bahkan ada yang merekomendasikan untuk kantor-kantor.  Sehingga penjualan AC Daikin lebih tinggi dari penjualan brand lainnya.


Air Conditioner (AC) sendiri merupakan system atau mesin yang dirancang untuk mengkondisikan suhu udara dan kelembapan suatu area. AC bukanlah pendingin ruangan karena fungsinya untuk membuat suhu ruangan nyaman bagi tubuh manusia. 







Hidup nyaman tentu keinginan setiap orang, ketika bekerja seharian di area panas, pasti sangat berharap dirumah bisa mendapatkan suhu yang nyaman untuk beristirahat. AC Daikin memberikan fitur yang sangat menarik. 
  1. Premium Cooling, AC Daikin tidak hanya memberikan suhu ruangan yang sejuk saja, juga memiliki keunggulan lebih yaitu menjaga kelembapan udara agar tetap stabil meskipun suhu ruangan anda rendah.  Pada AC Konvensional  jika kita menurunkan suhu menjadi lebih dingin, maka tingkat kelembapan udara akan turun dan kulit akan terasa kering serta virus lebih mudah aktif.  Jika kita menaikkan suhu menjadi lebih panas  maka tingkat kelembapan akan meningkat  dan kita akan mudah merasa gerah serta jamur atau bakteri lebih mudah berkembang. 
  2. Mecanisme Coanda, membantu arah aliran udara menuju ke langit-langit  ruangan dan turun secara berlahan . Sehingga memberikan kenyaman yang maksimal karena hembusan udara tidak langsung mengenai tubuh.
  3. 3D Airflow, berfungsi mendistribusikan udara ke setiap bagian ruangan untuk meratakan pendinginan. 
  4. Indoor Air Quality, adalah teknologi penghilang bau dan anti bakteri. Filter pada udara berfungsi menangkap debu. 
  5. PM 2,5 Filter, merupakan alat yang terpasang pada AC Daikin berfungsi untuk menangkap parikel bebas yang mudah terhirup ke paru-paru sehingga meningkatkan resiko asma,  bronchitis atau penyakit pernapasan lainnya.


Disamping itu, banyak tingkat pemilihan AC termasuk kenyamanan dengan suara mesin luarnya. Banyak pabrik AC lain yang suara mesin luarnya lebih kencang, sehingga  terdengar dari dalam kamar. AC Daikin sangat slient sekali,  menurut cerita Pak Undang  sampai ada klien yang bilang “Pak AC saya yang lama itu suaranya sampai dengar ke tetangga. Bisa kita bayangkan tetangga saja mendengar, apalagi kita yang dirumah.  



Penduduk  Jepang  sangat peduli dengan lingkungan, karena jika  pembangkit listrik menggunakan batu bara berarti butuh  batu bara yang banyak.  Jika  pembangkit listrik dari air maka airnya juga harus besar, sehingga hal ini menyebabkan  Jepang benar-benar  sangat  peduli dengan lingkungan. Sehingga di Jepang tidak ada lagi AC standar, semuanya sudah AC hemat energy (AC Inverter) dan Daikin adalah salah satu pelopor AC hemat energy.


Penggunaan AC Daikin, tagihan listriknya bisa lebih hemat dari penggunaan AC biasa.  Hal ini juga yang menyebabkan masyarakat Bengkulu  lebih banyak yang memilih AC Inverter. Perhitungannya begini, jika setengah PK AC biasa tagihan listriknya bisa 150.000 sampai 200.000 per bulan. Tapi jika menggunakan AC Daikin Inverter bisa 75.000 – 100.000 saja  per bulan. Menurut penyampaian Pak Undang, banyak costumer memberikan testimoni, biasanya membayar listrik 600.000/bulan, setelah beralih ke Daikin inverter bisa sampai 350.000/bulan. Luar biasa pengiritannya, sehingga dengan adanya penurunan listrik mereka banyak yang melakukan repeat order  lagi. 




Daikin adalah satu-satunya di Indonesia yang hanya memproduksi AC, tidak memprosuksi mesin cuci, setrika, kulkas dan lainnya. Sehingga produk yang dibuat benar-benar daya tahannya teruji. Masa pakai bisa sampai 5-10 tahun, jika kita rajin melakukan perawatan terhadap AC bisa 10-15 tahun.Hal ini yang membedakan produ
k Daikin dengan brand lain. 



AC yang memiliki kemampuan mendeteksi kerusakan sendiri  akan sangat membantu dalam proses perawatan. Fitur pengendali dengan basis Smarphone yang terkoneksi dengan wifi  akan semakin memudahkan dalam pengendalian operasional AC. Aplikasi yang nyaman ini member kita control penuh atas fungsi-fungsi inti seperti star/stop. Mode operasi dan suhu yang diatur serta fitur-fitur canggih seperti penjadwalan mingguan. Aplikasi ini juga memungkinkan kita memantau AC untuk memastikan kinerjanya sesuai keinginan. 




Kurva Perbedaan AC Inverter dan Non Inverter

  1. Pendinginan lebih cepat, kerena  posisinya AC Daikin Inverter mampu bekerja sampai 120 persen dari kemampuan aslinya untuk mendinginkan tahap pertama ruangan tersebut. Dia mampu mendinginkan lebih cepat dibandingkan AC biasa. 
  2. Selain itu PCB nya yang berfungsi untuk membaca suhu ruangan, jadi suhu rungan ini berapa sebetulnya yang diperlukan. Kemudian dia akan memerintahkan ke mesinnya harus bekerja berapa persen, misalnya 100% 80% 50% atau 30 %. 
  3. Kalo AC biasa dia bekerja selalu 100%,  sehingga watt selalu meningkat. Sementara AC  Inverter, star awalnya 350 watt, setelah ruangan dingin  dia akan menurun kapasitas kekuatan kompresornya  80%,50% atau ketika subuh sudah 20 %. Hal ini juga yang membuat AC Inverter menjadi lebih hemat energy.
  4. AC Daikin menang  pemakaian, dengan harga lebih tingi 30% karena bersifat hemat energi. Jika  AC biasa wattnya 350, suhu rungannya tercapai sesuai yg kita setting diremot misalnya 24 derajat , dia akan mati AC akan berhenti. Nanti setelah suhu naik lagi 26 derajat atau plus minus 2 derajat  nanti akan hidup lagi. Ketika AC hidup lagi, hal ini yang akan menarik beban listrik menjadi tinggi. Sehingga AC lebih boros listrik dibanding dengan Ac Inverter.
  5. Berdasarkan kurva, perbedaan AC Inverter dan Non Inverter adalah jika kita atur suhu  28-29 tarikannya akan lebih tinggi, ketika 15 menit atau sekitar 20 menit maka dia akan turun dan daya listriknya akan semakin kecil.  Sementara pada AC Non Inverter  daya listrinya akan tinggi.
  6. Ac Inverter sudah menggunakan teknologi anti bakteri , Daikin untuk pertama kali menggunakan teknologi pembersih udara yang menggunakan AC.  Kelebihan dari Daikin bisa menyaring  bahkan menghilangkan bau dan anti bakteri. 


Perbedaan AC Inverter dan Non Inverter




Flash Inverter


Tipe ini adalah yang banyak kita jual karena  paling murah dan sudah hemat energy. Fitur-fiturnya tidak sebanyak yang lain.  Jika yang lain sudah ada infrared (mendeteksi pergerakan orang dalam ruangan, jika dilihat orang tidak bergerak lagi berarti dia sudah tidur AC akan mati secara otomatis suhunya dan watt nya langsung menyesuaikan menurun), wifi, sementara yang flash tidak. 


Premium Inverter


Merupakan AC Inverter menggantikan Hi Inverter yang telah hadir lebih dulu. Fitur premium cooling dan fast cooling memberikan kenyamanan udara pada ruangan kita lebih cepat , melebihi AC Non Inverter.


Star Inverter


Seri Star Inverter adalah AC Inverter terpopuler dai keluarga AC Daikin karena performa yang tangguh dan fitur yang lengkap memiliki mode low watt, econo mode dan intelligent eye memosisikan sebagai AC Inverter hemat energy. 


Urusara7


Urusara7 meletakkan teknologi Jepang di ujung jari kita, memberikan pengalaman dan kenyamanan total dan unik bagi gaya hidup apapun. Urusara7 merupakan AC pertama di dunia yang menggunakan refrigerant terbaru R-32, kinerja refrigerant yang lebih tinggi menjadikan AC urusara7 tidak tertandingi. 


AC Urusara 7 import langsung dari pabrik di Jepang. Sementara AC jenis lainnya bisa di produksi di  pabrik Malaysia dan Thailand. Selain hemat energy, AC ini juga mampu membersihkan ruangan dari virus dan bakteri karena Urusara7 sudah memiliki hepa filter yang canggih. AC jenis ini salah jenis AC standar rumah sakit, sehingga harganyapun tergolong tinggi. 


Daikin Multi-S

Satu Mesin Outdoor bisa untuk 3 AC Indoor

Pemasangan jenis AC ini adalah bisa digunakan untuk ruangan terbatas, karena 3 AC Indoor bisa hanya menggunakan  1 mesin outdoor saja.

 

Daikin Super Multi HW

Daikin jenis ini bisa menghasilkan air panas yang dibuang dari hasil pendinginan AC.


Daikin Multi NX

Tipe multi split membagi kapasitas operasi antara unit dalam ruangan sesuai kebutuhan, memungkinkan sistem dengan kapasitas yang lebih kecil untuk secara efektif menyejukkan seluruh rumah Anda. Ini juga membantu mengurangi konsumsi listrik.





SMS


AC ini memiliki dimensi yang ringkas, memiliki hembusan udara yang bertenaga, sudah memiliki kendali udara yang nyaman.


Lite


Seri Lite merupakan jenis AC yang harganya terjangkau, pada siang hari lampaui pengalaman kenyamanan pendinginan anda hanya dalam waktu singkat  dengan mode turbo. Dan dipenghujung hari dengan mode sleep yang secara bertahap bisa menyesuaikan suhu. 





1. Berapa standar  suhu AC untuk penggunaan pribadi?

Sebetulnya banyak  orang yang bilang bahwa AC itu sebagai pedingin ruangan, memang betul, namun secara fungsi AC adalah untuk mengkondisikan  suhu ruangan berapa yang kita kehendaki sesuai dengan yang ada diremotenya. Untuk pemakaian pribadi sebetulnya suhu AC yang standar kita stel adalah  24-25 derajat, jika dibawah itu yang terjadi adalah tubuh kita kedinginan dan boros listrik. Oleh karena itu sebagai orang yang paham tentang AC, untuk pemakaian pribadi Pak Undang  tidak menyarankan untuk  pemakaian dibawah 24 derajat. 


2. Apa penyebab  suhu 24-25 derajat sudah tidak dingin?

Jika sudah kita atur 24 atau 25 derajat  tapi tidak terasa dingin, bisa jadi ada problem pada AC seperti kotor atau ada komponen yang rusak.  oleh karena itu kita harus cleaning AC setiap 3 bulan sekali agar suhu 24 derajat ruangan tetap dingin.


3. Apa yang harus kita lakukan ketika punya AC?

Ketika kita punya AC yg harus kita lakukan adalah perawatannya rutin, jika perawatannya rutin pasti AC  akan awet. Minimal melakukan pembersihan 3 bulan sekali, rusak atau tidak rusak AC sudah harus di bersihkan. Karena selain fungsinya menstabilkan fungsi ruangan, AC juga menyaring debu. Jika kita lebih dari 3 bulan tidak melakukan pembersihan, walaupun AC masih dingin namun fungsi menyaring debunya tidak ada lagi. 


4. Apakah kita bisa mengontrol penggunaan AC ketika diluar rumah?

Pada AC Daikin kita bisa mengontrol melalui Handphone.  Daikin  punya sistem, kemudian ada perangkat yang dicolokkan dan dihubungkan dengan wifi dirumah.  Sehingga jika kita sedang diluar, kita bisa hidupkan AC melalui smartphone, dan ketika sampai dirumah ruangan kita sudah dingin. Di Negara-negara maju mereka  rata-rata sudah menggunakan AC Inverter dan bisa mengontrol penggunaan AC agar lebih hemat energi. 


5. Bagaimana jika daerah yang Voltasenya tidak stabil?

AC Daikin sudah dirancang untuk daerah-daerah yang listriknya tidak stabil, karena AC Daikin sudah didesain dengan PCB di 130. Sehingga jika ada kejutan daya atau spaning tinggi sampai 440 tidak perlu khawatir karena AC Daikin sudah Super PCB.  Tidak perlu ragu jika posisi kita diluar Kota untuk membeli AC Daikin karena kita sudah didesain untuk pemakaian tidak stabil dan ada digaransi selama 3 tahun, sementara brand lain hanya memberikan garansi 1 tahun. 


6. Berapa sih harga AC Daikin?

Harga AC Daikin tergantung fitur-fitur yang ditawarkan, untuk AC Inverter harga berkisar 3.300.000 sampai dengan 21.000.000


7. Jenis AC mana yang lebih banyak terjual?

Daikin  menyediakan AC dari level paling bawa sampai level paling tinggi. Dari fitur standar sampai dengan fitur paling canggih. Tentu saja yang banyak terjual adalah AC yang harganya lebih terjangkau namun sudah Inverter.


8. Mengapa AC Daikin tidak diproduksi di Indonesia?

Karena pemasok komponen AC di Indonesia  belum ada.  Seperti komponen body, plastic, dan lainnya masih dari perusahaan lain tapi mesinnya tetap dari Daikin. Yang belum ada di Indonesia adalah suplyer nya, jikapun ada harga masih bersaing.  


9. Mengapa produk dari Thailand atau China itu lebih murah?

Karena disana sudah ada home industry yang membuat komponennya, seperi kabel-kabelnya, plastiknya dan jenis komponen lainnya yang membuat harga lebih terjangkau. 


10. Berapa ukuran ruangan untuk setiap PK AC Daikin?

Setengah PK untuk ukuran ruangan 3m x 3m, 3m x 4m. sementara 1 PK untuk ukuran  5m x 5m atau 5m x 6m.


11. Bagimana jika AC Daikin yang kita gunakan dirumah bermasalah?

Central Elektro memberikan pelayanan untuk mengecek dan memperbaiki AC Konsumen yang sedang bermasalah. Konsumen bisa langsung menghubungi kontak yang sudah disediakan. Teknisi AC dari Central Elektro akan langsung memperbaiki AC kita. 

Saya sangat merekomendasi banget untuk pembelian dan pemakain AC Daikin, baik pemakaian pribadi ataupun kantoran. Karena HARGA NAMBAH SEDIKIT, MANFAATNYA NAMBAH BANYAK. 


Yuk gaess tunggu apalagi, rasakan segera kenyamanan yang ditawarkan AC Daikin. Untuk miliki AC Daikin, kita bisa kepoin dengan cek di web/media sosialnya, kemudian kita datang langsung ke Toko Central Elektro Bengkulu dan segera bawa pulang AC nya. 


Info Pemesanan; 

Alamat Resmi Central Elektro

Bengkulu : Jalan Salak Raya No. 99 Kota Bengkulu

Jambi : Jl. Sumatera

Palembang :Jl. Perintis Kemerdekaan 

Lampung : Jl. Kebumi

Telp : (0736) 7324997

Hp/WA : 081284816735/08117360422/08117396655

Web : Central Elektro Bengkulu

Fb : Central Elektro Bengkulu

IG : Central Elektro Bengkulu














60 comments on "DAIKIN BENGKULU, AC RECOMENDED"
  1. aku juga di rumah pakai Daikin mba.. lumayan juga dan performanceny aoke banget.. semoga tahan lama juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga tahan lama y mbk, apalagi klo rutin perawatan AC

      Delete
  2. Pilih Aca inverter supaya irit listrik juga ya. Kalau aku service rutin AC, pas aku tanay2 mereka juga suka rekomendasikan Daikin nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, pakai daikin bisa ngirit tagihan listrik bulanan dibanding menggunakan AC lain.

      Delete
    2. Kebetulan banget aku lagi cari-cari AC buat pengganti di kamar nih kayanay udah tua umurnya, pakai Daikin aja ya

      Delete
  3. Kalau rumahku ga pake AC mbak, tapi kalau Bandung lagi poll panasnya suka pengen pasang AC. Daikin ini keren ya, tau celah untuk membuka awareness lewat media. Produk bagus, marketing keren. Komplit deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, ntr klo beli AC beli aja Daikin mbk.

      Delete
  4. Saudara ku beberapa ada yang pake Daikin.Teknologi inverter nya ini jadi salah satu keunggulan dari fitur yang dimiliki dimana ditenggarai bisa mengatur suhu udara di seluruh penjuru ruang secara merata

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbk, teknologi inverternya membuat nyaman ruangan dan juga nyaman di kantong, hehe

      Delete
  5. Keren bgt ni AC.. aplg suara mesin outdoornya yg ga bising itu yg bkin aku trtarik. Trs hemat energi lagi, jd bisa menghemat budget jg... Pokoknya skrg kalo ingat AC, pasti Daikin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, Daikin lebih rekemended pokoknya. hehe

      Delete
  6. Teknologi AC Daikin mantap banget, Mbak. Suhu dinginnya diarahkan ke langit-langit dulu baru kemudian turun, jadi nggak bikin masuk angin karena nggak langsung mengenai tubuh kita, ya Cerdas banget, ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk bener banget, suhu dinginnya jadi nggak langsung kena tubuh kita.

      Delete
  7. wah daikin betul betul fokus ke ac ya, ahlinya nih, bagus ya gak langsung ke bawah bikin masuk angin, jadi pengen nyoba

    ReplyDelete
  8. Daikin ini kyknya blm sepopuler merek AC lainnya ya, tapi keknya di rumah mertuaku pakai AC merek ini dan kyknya hemat gtu pemakaian listriknya. Bisa nih dipertimbangkan kalau beli AC ntar2.
    kalau teknologi Jepang aku percaya apik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, soalnya perusaan Daikin fokus produksi AC dan pengembangannya mbk.

      Delete
  9. Udah lama dengar tentang kebaikan dari AC Daikin ini. Belum punya sih soalnya kami tinggal di lereng gunung yang masih adem dan belum perlu AC. Tapi rumah ortu di Jawa rada panas, udah kepikiran buat beliin AC

    ReplyDelete
  10. Edukasi seperti ini penting ya karena AC menjadi kebutuhan manusia modern saat ini.

    ReplyDelete
  11. Habis baca ini saya langsung tengok ke AC yg di kamar. Pantas awet ternyata mereknya sama, Daikin. Hampri nyesal hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah, ternyata mbk Marda sudah pakai daikin toh. hehe

      Delete
  12. wah ini info yg sangat bermafaat mbak, penting juga...
    krn skrg hampir semua orang pakai ac ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, apalagi kalau yang tinggal di daerah panas kayak Bengkulu tempat saya.

      Delete
  13. Seru nih gatheringnya menambah pengetahuan tentang AC, puyeng banget kalau AC bermasalah ya jadi harus punya pengetahuan biar nggak gampang rusak AC nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, memang sebaiknya sebelum menentukan AC mana yang akan digunakan, kita kudu tau dulu AC yg bersahabat dengan penggunaan dan bersahabat dengan pengeluaran perbulan. hee

      Delete
  14. Pemilik tempat kerja saya bekerja dulu selalu pakai AC Daikin. Seingat saya memang jarang sih didatangi petugas reparasi AC. Kalau awet, hemat, dan apik begini saya percaya deh nanti kalau ada kesempatan masang AC di rumah sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbk, karena memang AC Daikin itu awet mbk

      Delete
  15. Memilih AC selain harga aku lihat dayabtahannya juga nih. Soale kan dia harus dipasang permanen gt, klo yg cepet rusak atau harus ganti2 gt kan capek. Jd emang pilih yg awet dan saya tahannya kuat aja. Daikin salah satu brand di AC yg udah banyak dikenal a ya

    ReplyDelete
  16. iya mbk, Daya Tahan AC Daikin bisa sampe 15 tahun klo kita rajin perawatan.

    ReplyDelete
  17. Pas pertama main ke bengkulu, kaget dong, ternyata hawanya panas sekali. Begitu masuk rumah kakak ipar, menyalakan AC tak berapa lama langsung terasa sejuknya. Ternyata dia pakai AC Daikin.

    ReplyDelete
  18. Wah, berarti hitungannya irit banget ya. Selisihnya bisa 200 ribuan/bulan. Emang Daikin ini udah terkenal kualitasnya. Biasanya perkanotran juga pakai AC merk ini.

    ReplyDelete
  19. Faktor hemat listrik dan awet mumgkin menjadi penyebab Daikin banyak disuka ya. Range harganya lumayan juga ya, dari 3 juta hingga 21 juta. Saya sendiri sudah lama ga pakai AC. Hemat listrik. Hihi..

    ReplyDelete
  20. Sama kakakku pun pakai AC Daikin beneran hemat dan awet seneng ya klo d Bengkulu Juga Ada toko yg lengkap kayak Toko Central Elektro Bengkulu

    ReplyDelete
  21. Waaah dirumah juga pake daikin nih mak, kemarin AC disekolah anak-anak juga belinya Daikin. Emang di rekomenin sama tukang AC sih merk Daikin ini. Udah terjamin dan terpercayaaa.. Hehe

    ReplyDelete
  22. Wah, AC Daikin emang kece ya, jadi penasaran deh mau nyobain. Memilih Merk untuk AC ini emang perlu cerdas dan bijak sesuai dengan kebutuhan dan tentukan hemat dan awet

    ReplyDelete
  23. Aku jadi ingat mertuaku.
    Pas ganti AC alasannya agar biaya listrik turun. Eh...ternyata bener loo..
    Dengan menggunakan AC hemat energi dan sesuaikan kebutuhan ruang, maka jadi lebih hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sepertinya perlu membersihkan AC di rumah niih..
      Karena menggunakan suhu 24-25 derajat udah ga dingin lagi.

      Delete
  24. Wahh Daikin bagus tuh. Kalo cari AC direkomendasikan sama penjual nya. Inverter lebih hemat listrik

    ReplyDelete
  25. Wahh, recommended bangeett ini ya Mbaa
    Selama ini belum pakai AC di rumah, kuatir tagihan listrik naik2 ke puncak gunung :D
    Tapi kalo Daikin malah cihuy yaa

    ReplyDelete
  26. Pas banget ni mba aku lagi mau cari AC utk rumah baru. Boleh juga ni daikin. Dulu di kantorku jg pake AC ini soalnya, dan sejuknya enak bangetšŸ˜šŸ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekomended ya sepertinya. ACku dah lama rusak nih. Kayaknya perlu ganti baru juga. jogja lagi panas2nya soalnya

      Delete
  27. Daikin memang oke banget sejak duluuuu :) Kalau punya AC memang mesti terpantau perawatannya. Biasanya aku 3-6 bulan sekali panggil tukang servis AC untuk bebersih AC sekalian isi freonnya.

    ReplyDelete
  28. menarik sekali mba reviewnya, memang sih banyak kenalan yang bilang kalo AC Daikin ini bagus dan awet juga.

    ReplyDelete
  29. Inget AC Daikin, jadi inget AC di kantorku dulu eeheheh.. kalo lagi stock opname asset, jadi nggak sengaja baca merknya heheheh

    ReplyDelete
  30. Beberapa teman saya menyarankan pakai Daikin. Katanya memang bagus kualitasnya. Mereka juga berdasarkan pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  31. Wuih dengan AC Daikin Inverter bisa 75.000 – 100.000 saja per bulan. Super irit ini maah.

    ReplyDelete
  32. wah daikin ini emamg terkenal bagus mbak..
    irit bgt ya...
    pilihan yg tepat bgt

    ReplyDelete
  33. AC Daikin emang bagus mba kualitasnya. Trus jadinya bisa diandalkan bikin suasana lebih nyaman

    ReplyDelete
  34. AC Daikin bisa jadi rekomendasi bagi siapa saja yang ingin memasang AC di rumahnya ya. Yang bikin menarik itu, ACnya lebih hemat listrik dan 3 AC Indoor bisa hanya menggunakan 1 mesin outdoor saja, kereen!

    ReplyDelete
  35. Wuih keren nih, Satu Mesin Outdoor bisa untuk 3 AC Indoor ya Daikin. Btw, Daikin ini memang salah satu AC populer ya. TIap aku pergi ke mana gitu, kayak ke rumah temen, sodara, atau bahkan mall, AC-nya aku lihat banyak yang pake Daikin. Mungkin memang karena kualitasnya yang bagus ya. Jadi banyak dipilih.

    ReplyDelete
  36. Mantep ini Daikin. Dulu punya AC Daikin juga, pas pindahan ga dibawa, ditinggal di rumah sana

    ReplyDelete
  37. Merk Daikin ini biasanya banyak dipakek di perkantoran. Nggak heran, emang kualitasnya oke, kelihatan dari range harganya juga. Selain itu bisa irit listrik juga nih.

    ReplyDelete
  38. Aku baru ngeh kalau Daikin tu produk perusahaan Jepang. Kalau Jepang punya aku gak ragu lagi haha
    Kyknya bumerku pakai AC merek ini dan dayanya rendah jd gak jebol2 imit tagihan listriknya
    Bisa nih kapan2 ku coba pakai daikin jg buat kamar :D

    ReplyDelete
  39. Daikin memang juara kalau urusan AC nih mba.. dan for sure it comes with the high quality as well

    ReplyDelete
  40. Saya gak pakai AC di rumah. Tapi pas ke toko-toko AC gitu, sering iseng nanya, dan paling sering direkomendasikan yaa AC Daikin ini.

    ReplyDelete
  41. AC udah kayak.kebutuhan primer ya jaman sekarang..hawa makin panas..jadi berasa kudu hati2 pilih AC. Nahini ada rekomen merk ini..patut dicoba..

    ReplyDelete
  42. Oke banget nih udah menggunakan mekanisme coanda, jadi flow udara lebih merata karena ditiupkan ke arah atas dan kembali ke bawah dengan sejuk yaaa

    ReplyDelete
  43. Setuju banget aku sama semua postingan daikin disini. Daikin itu awet dan servicesnya menurutku ok loh. No tippu-tipu atau ngakalin customer deh. Udah pakai 5 tahunan alhamdulillah masih awet.

    ReplyDelete
  44. aku baru tahu produk daikin ini. dan setelah membaca ulasannya saya jadi tahu tentang AC daikin dan bagus banget ternyata

    ReplyDelete
  45. Wuih pake TRI DI juga, kayak gambar pilem :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature