Top Social

SIAPKAN MAKANAN TAHAN LAMA UNTUK WANITA KARIR

Thursday, November 28, 2019

Memilih keputusan untuk menjadi wanita yang ikut membantu suami dalam visi mensejahterahkan keluarga merupakan keputusan yang akan menimbulkan banyak pengaruh untuk yang lainnya. Mulai dari aktivitas kita sebagai Istri menjadi bertambah, tugas sebagai ibu juga harus tetap terlaksana, ditambah lagi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan juga secara rutin setiap hari. Daaaan, sudah terbayangkan bagaimana pekerjaan kantor yang banyak deadlinenya. hihihi

So sebelum kita memiliki pola dalam mengatur semua pekerjaan, kita terus akan terasa lemah, letih, lesu, lunglai. hihihi…. Kalau saya secara pribadi diawal-awal memutuskan untuk menjadi wanita kantoran juga merasakan shock ringan karena bertambah aktivitas yang belum terbiasa, terutama dalam hal mempersiapkan menu makan keluarga setiap harinya. 

Setelah beberapa  bulan, barulah saya menemukan salah satu trik yang bisa meringankan pekerjaan kita di rumah.  Dalam mempersiapkan menu makanan tahan lama, saya biasanya mempersiapkan dihari libur kerja misalnya hair Minggu. 

INI DIA MAKANAN TAHAN LAMA YANG SANGAT MEMBANTU

1. Kripik Kentang Mustopa


Keripik kentang mustopa itu adalah makanan sederhana yang berupa sambal tapi tidak begitu banyak cabenya, namun sangat membantu menemani sarapan ataupun melengkapi menu lainnya.  Bentuknya seperti korek lidi, dan rasanya gurih pedas manis.  Dikeluarga saya sangat suka dengan menu ini. Saya rasa untuk warga Indonesia, jenis keripik ini sudah sering temui pada menu di acara nikahan. 

Jadi, ketika saya sudah mempersiapkan Kripik Kentang Mustafa maka saya cukup membuat sayur/lauk bening atau goreng saja. Tentu hal ini akan meringankan pekerjaan saya di pagi hari, karena hanya perlu waktu beberapa menit saja untuk saya membuat sayur bening tau goreng. 

2. Sambal Tempe Kriuk 


Ketika saya sudah bosan dengan kripik kentang, saya beralih dengan Sambal Tempe Kriuk pedas manis. Menu ini juga tidak kalah enak dengan kripik kentang, apalagi jika kita tambah dengan ikan teri kecil dan juga kacang. Karena Sambal tempe disajikan dalam keadaan kering, maka tekstur tempenya jadi tahan lama. 

3. Abon


Abon adalah salah satu jenis makanan yang bisa disandingan dengan berbagai jenis makanan, bisa kita makan dengan nasi, dengan roti atau menu lainnya. Selain nilai gizi ikannya yang tinggi, kehadiran abon sangat membantu kita menambah nafsu makan dirumah.

Tapi dibanding dengan Kripik Kentang dan Tempe, proses pembuatan abon terbilang lebih rumit. Jika mau beli jadi, harganyapun lebih tinggi karena makanan ini berbahan dasar daging ikan. 

4. Rendang


Nah, rendang ini adalah salah satu menu popular disemua kalangan masyarakat. Selain rasanya yang enak, kita bisa menyimpan rendang ini didalam kulkas agar tahan lama. Ketika kita sudah ada simpanan rendang, maka kita cukup memasak bening sayur atau makanan yang lebih ringan lainnya. 

5. Bumbu Kering


Untuk yang satu ini, sangat membatu sekali ketika kita bosan dengan semua menu tahan lama diatas. Mengapa? Karena kita tidak perlu banyak aktivitas membuka, membersihkan dan menghaluskan bumbu. 

Jika kita sudah membersiapkan semua bumbu yang sudah dikeringkan  dan dihaluskan. Maka kita cukup mengatur volume yang akan kita jadikan bumbu dalam masakan. 

Sekalipun kita ingin memasak yang lebih rumit seperti santan, ayam bakar, nasi goreng, rica-rica dan lainnya, ketika kita sudah mempersiapkan bumbu halus, maka pekerjaan di dapur akan terasa lebih mudah dan lebih cepat. 

Nah itu dia trik saya dalam mempersiapkan menu setiap harinya sebelum berangkat ke kantor. Semoga bermanfaat ya. Jika ada cara yang lain,  boleh kita berbagai tips ya mom. 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature