Top Social

Merencanakan Liburan Seru di Tahun 2019

Sunday, November 25, 2018
Assalamu’alaikum…
.
Gimana kabarnya nih sahabat amiraja yang super ketce? Semoga tambah jadi lebih baik ya, dan semoga rezekinya tambah lancar jaya. Hee..Aamiin..

Dah lama juga nih saya nggak nulis tentang rencana jalan-jalan, perlu banget ya kita mulai merencanakan tempat liburan sejak jauh-jauh hari. Karena hal tersebut menyangkut  pendanaan, hihii. Iya dong, selain fisik yang harus sehat, dana juga harus kuat di dompet. 

Coba saya tanya, siapa aja nih yang sudah mulai merencanakan liburannya di tahun depan? Kalo belum, buruan gih mulai buat perencanaan untuk traveling bareng keluarga. 

Beberapa Keuntungan Jika Kita Merencanakan Liburan Secara Matang
  1. Tersedianya Pendanaan, dengan matangnya perencanaan liburan yang dibuat tentu kita akan berusaha untuk menyisihkan sebagian uang kita untuk di tabung. Sehingga kebutuhan untuk liburan kita lebih professional.
  2. Bisa Mulai Mejaga Kesehatan, misalnya saja kita berencana untuk liburan pada bulan April maka kita harus mulai menjaga kesehatan sebelum tanggal yang ditentukan sampai. Misalnya saja dengan tidak begadang, tidak melakukan lembur yang berlebihan, dan lainnya.
  3. Meminimalisir Resiko Kerugian di Jalan, dengan perencanaan liburan tersebut kita tahu apa yang kita butuhkan, apa yang harus dibawa dan apa kira-kira kebutuhan darurat yang biasanya sering dibutuhkan tiba-tiba. Misalnya saja, P3K, perlengkapan anak, dan lainnya.
  4. Liburannya Lebih Terarah, kita mulai harus membuat tempat apa yang akan kita kunjungi, menu apa yang akan kita konsumsi dan juga mau ngapain aja kita disana. So, Destinasi yang akan dikunjungi jadi Lebih jelas.
  5. Bisa Memanfaatkan Liburan Nasional dengan Maksimal, dengan adanya libur nasional kita juga bisa memanfaatkan jatah cuti kita di kantor. Sehingga momen yang kita ciptakan jadi lebih berkesan dengan mengunjungi destinasi yang menakjubkan.
  6. Mulai Buka Pembicaran Dengan Pimpinan  Untuk Mengambil Cuti, hal ini adalah cara yang sangat penting untuk dibicarakan. Bagaimanapun juga komunikasi antara karyawan dan pimpinan tentu adalah hal yang harus diperhatikan dan dijaga.  Mulai bicarakan sejak jauh hari, agar semua pekerjaan yang menjadi tangung jawab kita bisa diselesaikan sebelum kita meninggalkan kantor untuk beberapa waktu.

INI DIA RENCANA LIBURAN IDUL ADHAKU DI TAHUN 2019 

Pada liburan Idul Adha 2019 nanti, saya sudah mulai menentukan kemana saya akan pergi  dan apa saja yang harus saya persiapkan. Beberapa hal dan beberapa tempat yang akan kunjungi pada Liburan Idul Adha nanti. 

1. Menikmati Hari Raya di Kota Besar

Selama ini saya selalu menikmati Hari Raya Qurban ini di Kota tercintaku Kota Rafflesia, pengen banget merasakan hari raya di Kota Besar. Mengamati apa yang biasanya dikerjakan oleh orang-orang  yang lebih modern dan sambil belajar tentang seni budaya yang ada. 

2. Masjid Istiqlal

publikbogor.com
Seumur-umur saya belum pernah datang ke masjid yang fenomenal ini, Kalau lihat di fotonya sih keren banget. Nuansa religiusnya  mungkin akan lebih terasa. Apalagi kalau bisa sholat Idul Adha di masjid keren ini. Jadi, segala sesuatunya harus saya persiapkan sebelum bepergian.

3. Kota Tua

megapolitan.kompas.com
Karena saya ini termasuk orang yang jarang bepergian keluar kota untuk liburan, jadi tempat ini juga termasuk tempat yang belum pernah saya kunjungi. Hee… Mupeng banget dengan naik sepedanya di pelataran Museum Fatahillahnya. So, tempat ini wajib juga untuk dikunjungi.

4. Tugu Monas

travel.kompas.com
Kalau ke Tugu Monas ini saya sudah beberapa kali kesana, baik malam atauun siang. Cie sombong….hihih. Cuma bedanya, saya belum pernah pergi bersama pasangan. Liburan kali ini, saya akan merencanakan liburan bersama pasangan. 

5. Pasar Tanah Abang

bisnis.tempo.co
Sebelum pulang, pasar Tanah Abang menjadi tempat yang sangat menarik untuk didatangi. Sudah tau kan apa aja yang ada di Tanah Abang? Apalagi kalau bukan berbelanja ria, beli oleh-oleh dan kebutuhan lainnya. Menurut saya, apa yang saya butuhkan dan inginkan bisa saya dapatkan di Pasar Tanah Abang. Barangkali juga ada barang yang bisa saya jadikan bisnis. 

Trus, Ini Dia yang Harus Saya Persiapkan Ketika Bepergian.

1. Mulai Merencanakan Penerbangan dan Penginapan yang Lebih Hemat

Perihal Ongkos Pulang-Pergi dan Penginapan ini termasuk salah satu bentuk butuh pendaan yang agak besar. Saya lagi cari-cari  media yang bisa mangcover paket penerbangan sekaligus penginapan. Dengan adanya paket seperti yang saya inginkan tersebut, akan membuat saya tidak repot-repot memikirkan pergantian transaksi liburan.

2. Pakai Traveloka Jadi Lebih Murah


Setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, saya akihrnya melihat kalau traveloka memiliki produk pesawat + hotel sebagai 1 paket. Saya semakin bersemangat dan tertarik banget untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh Traveloka.  Saya mau Coba-coba dulu booking prosuk pesawat+Hotel ini.


Pesan paket pesawat+Hotel secara bersamaan lebih hemat dibandingkan pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa Kode Promo apapun.

3. Prosesnya Mudah dan Saving Time

Produk paket pesawat+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sehingga prosesnya jadi lebih mudah dan waktu yang kita gunakan untuk liburan bersama keluargapun jadi lebih maksimal, tidak terbuang dengan cari hotel dan penginapan sana-sini. 

4. Lebih Murah dari Pada Pesan Terpisah

Coba dicoba, ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Surprise banget lah rasanya, jadi nggak sabaran untuk segera liburan di tahun depan. Karena lebih murah, sisa uangnya mungkin bisa saya gunakan untuk kulineran atau beli barang untuk bisnis aja di Bengkulu. 

5. Tersedia Banyak Metode Pembayaran.


Banyaknya tersedia metode pembayaran, akan mempermudah saya untuk melakukan transaksi tanpa rharus repot-repot lagi. 

Nah, itu dia rencana liburan Idul Adha yang sudah saya rencanakan. Buat temna-teman, yuk kita mulai meerencanakan liburan agar kita bisa melihat  kembali tanggal untuk mengetahui kapan saja hari libura nasional  yang pas untuk kita jadikan momen liburan di tahun depan. Dan, cobalah juga untuk pemesan produk pesawat+hotel dari Traveloka dan temukan benefitnya yang lebih fantastis.

1 comment on "Merencanakan Liburan Seru di Tahun 2019"
  1. Cek kebutuhan asuransi perjalanan Online anda hanya di Jagain.com. Harga kompetitif dan banyak diskon yang diberikan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature