Top Social

Cara Memulai Bisnis WO

Wednesday, November 14, 2018

Bisnis WO akan menjadi bisnis yang berpotensial selama masih banyak anak mudah yang tertarik untuk membina rumah tangga mereka. Pemain bisnis ini juga banyak, Tapi, pasar untuk menjalani bisnis ini juga banyak. Asalkan anda memiliki konsep dan juga target yang jelas.

Jika anda tertarik untuk terjun ke dunia bisnis WO, anda perlu memperhatika hal – hal dibawa ini :

Anda Harus Memiliki Tim Yang Solid

Salah satu modal dalam berbisnis WO adalah anda memiliki seorang tim yang solid, sebab jualan dari bisnis anda adalan mengonsep dan juga mengelola pernikahan sesuai permintaan dari klien. Maka dari itu, anda harus memiliki sebuah tim kerja yang solid sangatlah dibutuhkan untuk bisnis ini.

Tim ini tidak harus besar, anda bisa memiliki tim yang terdiri hanya beberapa orang saja sudah cuup. Yang terpenting dari tim itu adalah mampu menjadi otak untuk bisa menjalankan fungsi-fungsi didalam mengorganisisr sebuah acara pernikahan, salah satunya adalah jejaring, marketing dan pengelolaan keuangan. Jika nanti anda membutuhkan tenaga tambahan anda bisa menggunakana jasa tenaga lepas.

Menjalin hubungan erat dengan para relasi atau vendor-vendor dan supplier
Untuk bisa memenuhi kebutuhan resepsi sesuai keinginan klien, anda tentu saja memerlukan kerjasama dengan beberapa vendor-vendor pernikahan misalnya saja katering, venue, busana, sound system, tata rias, dan juga fotografi. Anda bisa membangun relasi seluas-luasnya dengan beberapa vendor tersebut, dengan begitu anda bisa menawarkan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget klien anda.

Untuk bisa menjaring klien potensial dari beberapa vendor, anda bisa menawarkan berbagai kerjasama misalnya berupa pembagian keuntungan jika vendor tersebut bisa mengarahkan konsumen untuk bisa menggunakan jasa WO anda.

Modal Ide Dan Juga Konsep Yang Sangat Unik

Agar bisa mengungguli pesaing anda, anda harus bisa lebih pandai didalam memanfaatkan pasar. Kenali juga cara kerja tren pasar dan tawarkan konsep terunik anda yang kreatif untuk calon klien anda. Misalnya saja anda menyasar para anak muda yang ingin pernikahan kekinian dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Anda sangat perlu untuk memutuskan konsep seperti apa yang bisa anda tawarkan tentu tidak terlepas dari khas WO anda.

Anda bisa memulai bisnis WO dari teman kerja, teman sekolah bahkan kerabat
Jika anda masih belum memiliki pengalaman, didalam mencari klien pertama anda, anda harus menggunakan trik. Salah satunya adalah anda bisa memulainya dari lingakaran sosial anda, misalnya teman – teman anda, kerabat atau tetangga. Anda bisa menawarkan konsep unik anda dengan harga spesial yang terjangkau agar mereka tertarik menggunakan jasa anda. Yang jelas adalah sebuah kepercayaan dari klien pertama anda ini tidak boleh anda sia-siakan. Jika mereka puas, secara otomatis mereka akan merekomendasikan dari mulut ke mulu. Dengan begitu anda harus melayani mereka dengan sangat baik.

Itu adalah beberapa tips untuk memulai bisnis Wedding Organizer. Bisnis WO ini sebenarnya tidak mmbutuhkan modal yang besar. Karena, biasanya pihak WO akan menerima pembayaran dimuka untuk mengurus segala macam hal yang dibutuhkan pernikahan kliennya.

Akan tetapi, jika anda memiliki modal untuk menjalankan bisnis ini, anda bisa memanfaatkan pinjaman modal tanpa anggunan. Tapi ini tidak saya sarankan, sebisa mungkin anda harus memulai bisnis tanpa meminjam modal, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.



.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature