Top Social

Wonderful Indonesia, Kekayaan Dunia

Thursday, November 29, 2018

Indonesia merupakan Negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, mulai dari emas, rempah-rempah, gas alam sampai dengan lautan. Wajar saja banyak sekali orang-orang berkepentingan ingin menguasai sumber daya yang ada. Selain sumber daya alam, Indonesia juga memiliki keberagaman budaya nusantara dengan berbagai keunikannya. Wonderful Indonesia sebuah pencanangan luar biasa agar Indonesia tambah menakjubkan. 


Indonesia Memiliki Banyak Potensi

1. Destinasi Wisata


Siapa yang menyangkal bahwa wisata alam yang ditawarkan Indonesia itu sangat menakjubkan. Indonesia memiliki banyak pegunungan yang bisa memberikan sensasi traveling yang menakjubkan. Banyak turis yang berdatangan hanya untuk mendaki gunung yang luar biasa pemandangannya. 


Begitu juga dengan pantai, pantai Indonesia terkenal bersih, keren, banyak macamnya dan juga indah pamandangannya. Dua musim yang ada di Indonesia, membuat wisata pantai menjadi salah satu kekhasan Indonesia yang bisa orang luar rasakan. 


Taman-tamannya pun sungguh menawan, mulai dari taman khusus binatang, taman bunga sampai dengan taman buah serta banyak lagi taman-taman yang sangat indah. 

2. Berbagai Macam Kuliner


Kita kilas balik lagi dari sejarah kemerdekaan Indonesia, yang pada zaman dahulu para penjajah datang ke Indonesia hanya karena kaya akan rempah-rempahnya. Banyak sekali negara-negara yang ingin merebut Indonesia untuk mengusai rempah yang banyak tumbuh di Indonesia.


Oleh karena itu, bersyukur kepada Allah saat ini Indonesia sudah merdeka. Orang Indonesia bisa menciptakan, berinovasi dari kekayaan alam tersebut. 

Makanan khas Indonesia tidak bisa dipungkiri rasanya sangatlah nikmat, dengan perpaduan berbagai rempah menciptakan rasa yang khas yang beragam. 

Mulai dari masakan manis, asam ataupun pedas. semua jika sudah menggunakan rempah-rempah asli Indonesia secara tepat tentu sangatlah nikmat dilidah, apalagi makanan tradisional yang beragam disetiap daerah sangatlah terasa natural dan membuat kita ketagihan.

Jika kamu sedang berada di Indonesia, usahakan untuk mencicipi makanan khas disetiap daerahnya ya. Kamu akan menemukan perbedaan cita raya yang disajikan. 

3. Keberagaman Budaya


Budaya disetiap daerah tu berbeda-beda, hal inilah yang menyebabkan Indonesia memiliki Budaya Nusantara. Keberagaman ini merupakan suatu hal yang hadir dan tidak bisa dipungkiri keberadaannya. Di Indonesia ada yang Namanya budaya kelompok atau budaya suku bangsa, banyak sekali beragam suku yang ada di Indonesia. keberagaman suku ini juga memiliki bahasa, adat istiadat dan juga budaya yang berbeda. 

Berdasarkan tempat tinggalpun memiliki kebiasaan yang berbeda, misalnya saja masyarakat pegunungan tentu akan berbeda kebiasaan dengan masyarakat pesisir pantai, dataran rendah, pedesaan hingga perkotaan. Setiap kelompok tersebut memiliki inovasi tersendiri yang mereka terapkan dikehidupan bermasyarakat. 

Namun, disamping itu setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki budaya berdasarkan wilayahnya masing-masing, hal inilah yang menjadikan Indonesia memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan negara lainnya. Keberagaman budaya disetiap daerah ini mengundang daya tarik tersendiri untuk orang-orang traveling baik wisatawan domestik ataupun mancanegara. 

4. Sumber Daya Alam

Sumber daya alam di Indonesia merupakan salah satu kekayaan alam yang yang harus tetap dilestarikan. Sumber daya alam ini besar kali kaitannya dengan pertumbuhan perekonomian. Apalagi jikalau Indonesia mampu bersaing secara inovasi dan teknologi yang bisa menjadikan SDA ini lebih produktif dan modern. Di Indonesia memiliki wilayah perarian yang terbentang luas, daerah pertanian yang subur, perkebunan kopi yang berkualitas, serta terumbu karang yang memesona. Dari segi sumber daya Alam yang Allah citapakan, bisa di katakan Indonesia adalah surganya Allah. Masyarakat Indonesia nya lagi yang harus menjadi Inovator untuk produk-produk dalam negeri agar bisa bernilai ekspor di negara lain. 


Melimpahnya kakayaan Alam yang dikaruniakan Allah terhadap Indonesia, membuat masyarakat Indonesia menambah  kreatifitas untuk menjadikan kakayaan buatan lebih mampu bersaing dengan negara-negara lain dengan kekayaan yang berbeda.

Untuk mewujudkan suksesnya target pemerintah dalam mencanangkan Wonderful Indonesia ini, maka mari kita ikut berpartisipasi pada Wonderful Indonesia Blog Competition


Buktikan kecintaanmu terhadap terhadap Indonesia, dengan cara ikut mempromosikan Indonesia agar Indonesia jadi lebih Baik. 



KEINDAHAN ALAM BOGOR MEMBUAT SAYA JATUH CINTA

Monday, November 26, 2018
dokumentasi pribadi 2011
Enggak terasa yah sekarang sudah akhir tahun aja. Perasaan baru aja kemarin bertemu dengan tahun 2018, eh sekarang sudah mau meninggalkan tahun 2018 aja. 

Semoga apa yang sudah kita kerjakan ditahun 2018 merupakan kerja maksimal dan terbaik kita, dan di akhir tahun ini waktunya kita Liburan dulu. 

Ngomong-ngomong soal liburan, beberapa tahun yang lalu saya pernah traveling ke Kota Bogor. Masih ingat banget dengan udara Kota bogor yang dingin tapi menyejukkan itu. Waktu itu saya kesana berdua dengan saudara, tapi sayang foto-fotonya tersimpan di laptop lama, sekarang laptopnya masih dalam perbaikan. hehehe..

Kota Bogor memberikan kenangan tersendiri, destinasi wisata alamnya membuat kita ingin kembali lagi. Rencananya akhir tahun ini adalah waktu yang tepat untuk kembali traveling menikmati keindahan alam Bogor yang sangat menakjubkan itu. 

Ada beberapa tempat yang membuat saya ingin kembali lagi, salah satunya Kebun Raya Bogor. Karena waktu itu saya belum begitu puas mengelilingi dan menikmati keindahan kebun raya dikarenakan cuaca sedang hujan. 

4 KEINDAHAN ALAM INI MEMBUAT SAYA JATUH CINTA 

1. Kebun Raya Bogor

https://indopos.co.id
Udara di Kebun Raya Bogor itu sejuk banget, warna pepohonan yang menghijau membuat perasaan jadi lebih tenang dan fresh. Taman hijau di dunia aja sudah indah banget, apalagi di surganya Allah, sesuatu keindahan yang tidak pernah kita temukan di dunia ini. Penting banget kita mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita.


Sayang banget waktu itu datang kesini hari sudah hampir maghrib, jadi tidak sempat mengelilingi secara keseluruhan destinasi Kebun Raya Bogor. Semoga kali ini bisa menikmati liburan disini secara maksimal.

2. Taman Buah Mekar Sari

https://www.gotravelly.com
Kalau ke Taman Buah Mekar Sari ini saya belum pernah sama sekali, namun dari dulu saya punya keinginan untuk mempunyai lahan yang luas dan terdapat banyak tanaman berbagai macam buah-buahan. Tapi, untuk saat ini hal itu masih dalam tahan impian saja. Oleh karena itu saya sangat tertarik sekali untuk mencari referensi taman buah yang akan saya wujudkan suatu saat nanti. 

3. Melrimba Garden

https://travelnesia.xyz
Hal yang bernuansa alam, selain indah juga bisa membuat hati jadi lebih nyaman. Ditambah lagi ada taman bunga-bunga yang tertata rapi dengan warna-warna yang berbeda. meski hanya bunga sederhana, jika tertata dan teratur terlihat sangat menarik. Beruntung juga punya suami yang sangat menyenangi pemandangan alam. Pas banget jika liburan nanti kita traveling back to nature dulu. 

4. Dunia Koboi

https://bulgarianow.wordpress.com
Dunia Koboi selama ini baru saya lihat di film-film kartun atau film-film Barat yang sering di tonton. Saya baru tahu  kalau di Indonesia sudah ada destinasi wisata nuansa Koboi. Apalagi semua peralatan dan kostum Koboi juga sudah disedikan, termasuk juga kita sudah bisa berkuda. Seru banget ya bisa  menghabiskan liburan bersama dengan alam. 

Ups, Ada lagi nih yang harus kita tentukan sebelum liburan tiba

Pada moment kali ini saya mau banget merasakan hotel yang nyaman, Hotel Murah, dan juga Hotel yang memiliki kolam renang pribadi. Mau merasakan refresing bareng pasangan dan memanjakan diri dari semua kesibukan di tahun ini, agar aura-aura positifnya bisa jadi lebih baik. Cari Hotel murah di pegipegi aja, rasakan semua fasilitas yang ditawarkan.



Hotel di Bogor emang nyaman-nyaman banget, apalagi sekarang sejak semua serba digital, proses pencarian hotel, pembayaran dan lainnya jadi mudah banget. Saya coba cek hotel di bogor dengan aplikasi PegiPegi, banyak banget pilihan yang ditawarkan dengan perbandingan harga yang bisa kita tentukan sendiri.


Saya tertarik banget dengan hotel diatas, fasilitas dan suasananya bagus banget. Harga juga sangat terjangkau untuk ukuran liburan bersama keluarga. Sekarang kita nabung dulu yah, agar rencana libuannya di akhir tahun nanti jadi tambah menyenangkan.

Nah, itu dia alasan mengapa saya sangat ingin sekali mengunjungi Kota Bogor. Bagaimana dengan kamu? liburan ke Bogor juga yuk. hihi


Merencanakan Liburan Seru di Tahun 2019

Sunday, November 25, 2018
Assalamu’alaikum…
.
Gimana kabarnya nih sahabat amiraja yang super ketce? Semoga tambah jadi lebih baik ya, dan semoga rezekinya tambah lancar jaya. Hee..Aamiin..

Dah lama juga nih saya nggak nulis tentang rencana jalan-jalan, perlu banget ya kita mulai merencanakan tempat liburan sejak jauh-jauh hari. Karena hal tersebut menyangkut  pendanaan, hihii. Iya dong, selain fisik yang harus sehat, dana juga harus kuat di dompet. 

Coba saya tanya, siapa aja nih yang sudah mulai merencanakan liburannya di tahun depan? Kalo belum, buruan gih mulai buat perencanaan untuk traveling bareng keluarga. 

Beberapa Keuntungan Jika Kita Merencanakan Liburan Secara Matang
  1. Tersedianya Pendanaan, dengan matangnya perencanaan liburan yang dibuat tentu kita akan berusaha untuk menyisihkan sebagian uang kita untuk di tabung. Sehingga kebutuhan untuk liburan kita lebih professional.
  2. Bisa Mulai Mejaga Kesehatan, misalnya saja kita berencana untuk liburan pada bulan April maka kita harus mulai menjaga kesehatan sebelum tanggal yang ditentukan sampai. Misalnya saja dengan tidak begadang, tidak melakukan lembur yang berlebihan, dan lainnya.
  3. Meminimalisir Resiko Kerugian di Jalan, dengan perencanaan liburan tersebut kita tahu apa yang kita butuhkan, apa yang harus dibawa dan apa kira-kira kebutuhan darurat yang biasanya sering dibutuhkan tiba-tiba. Misalnya saja, P3K, perlengkapan anak, dan lainnya.
  4. Liburannya Lebih Terarah, kita mulai harus membuat tempat apa yang akan kita kunjungi, menu apa yang akan kita konsumsi dan juga mau ngapain aja kita disana. So, Destinasi yang akan dikunjungi jadi Lebih jelas.
  5. Bisa Memanfaatkan Liburan Nasional dengan Maksimal, dengan adanya libur nasional kita juga bisa memanfaatkan jatah cuti kita di kantor. Sehingga momen yang kita ciptakan jadi lebih berkesan dengan mengunjungi destinasi yang menakjubkan.
  6. Mulai Buka Pembicaran Dengan Pimpinan  Untuk Mengambil Cuti, hal ini adalah cara yang sangat penting untuk dibicarakan. Bagaimanapun juga komunikasi antara karyawan dan pimpinan tentu adalah hal yang harus diperhatikan dan dijaga.  Mulai bicarakan sejak jauh hari, agar semua pekerjaan yang menjadi tangung jawab kita bisa diselesaikan sebelum kita meninggalkan kantor untuk beberapa waktu.

INI DIA RENCANA LIBURAN IDUL ADHAKU DI TAHUN 2019 

Pada liburan Idul Adha 2019 nanti, saya sudah mulai menentukan kemana saya akan pergi  dan apa saja yang harus saya persiapkan. Beberapa hal dan beberapa tempat yang akan kunjungi pada Liburan Idul Adha nanti. 

1. Menikmati Hari Raya di Kota Besar

Selama ini saya selalu menikmati Hari Raya Qurban ini di Kota tercintaku Kota Rafflesia, pengen banget merasakan hari raya di Kota Besar. Mengamati apa yang biasanya dikerjakan oleh orang-orang  yang lebih modern dan sambil belajar tentang seni budaya yang ada. 

2. Masjid Istiqlal

publikbogor.com
Seumur-umur saya belum pernah datang ke masjid yang fenomenal ini, Kalau lihat di fotonya sih keren banget. Nuansa religiusnya  mungkin akan lebih terasa. Apalagi kalau bisa sholat Idul Adha di masjid keren ini. Jadi, segala sesuatunya harus saya persiapkan sebelum bepergian.

3. Kota Tua

megapolitan.kompas.com
Karena saya ini termasuk orang yang jarang bepergian keluar kota untuk liburan, jadi tempat ini juga termasuk tempat yang belum pernah saya kunjungi. Hee… Mupeng banget dengan naik sepedanya di pelataran Museum Fatahillahnya. So, tempat ini wajib juga untuk dikunjungi.

4. Tugu Monas

travel.kompas.com
Kalau ke Tugu Monas ini saya sudah beberapa kali kesana, baik malam atauun siang. Cie sombong….hihih. Cuma bedanya, saya belum pernah pergi bersama pasangan. Liburan kali ini, saya akan merencanakan liburan bersama pasangan. 

5. Pasar Tanah Abang

bisnis.tempo.co
Sebelum pulang, pasar Tanah Abang menjadi tempat yang sangat menarik untuk didatangi. Sudah tau kan apa aja yang ada di Tanah Abang? Apalagi kalau bukan berbelanja ria, beli oleh-oleh dan kebutuhan lainnya. Menurut saya, apa yang saya butuhkan dan inginkan bisa saya dapatkan di Pasar Tanah Abang. Barangkali juga ada barang yang bisa saya jadikan bisnis. 

Trus, Ini Dia yang Harus Saya Persiapkan Ketika Bepergian.

1. Mulai Merencanakan Penerbangan dan Penginapan yang Lebih Hemat

Perihal Ongkos Pulang-Pergi dan Penginapan ini termasuk salah satu bentuk butuh pendaan yang agak besar. Saya lagi cari-cari  media yang bisa mangcover paket penerbangan sekaligus penginapan. Dengan adanya paket seperti yang saya inginkan tersebut, akan membuat saya tidak repot-repot memikirkan pergantian transaksi liburan.

2. Pakai Traveloka Jadi Lebih Murah


Setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, saya akihrnya melihat kalau traveloka memiliki produk pesawat + hotel sebagai 1 paket. Saya semakin bersemangat dan tertarik banget untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh Traveloka.  Saya mau Coba-coba dulu booking prosuk pesawat+Hotel ini.


Pesan paket pesawat+Hotel secara bersamaan lebih hemat dibandingkan pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa Kode Promo apapun.

3. Prosesnya Mudah dan Saving Time

Produk paket pesawat+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sehingga prosesnya jadi lebih mudah dan waktu yang kita gunakan untuk liburan bersama keluargapun jadi lebih maksimal, tidak terbuang dengan cari hotel dan penginapan sana-sini. 

4. Lebih Murah dari Pada Pesan Terpisah

Coba dicoba, ternyata setelah mau bayar, harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Surprise banget lah rasanya, jadi nggak sabaran untuk segera liburan di tahun depan. Karena lebih murah, sisa uangnya mungkin bisa saya gunakan untuk kulineran atau beli barang untuk bisnis aja di Bengkulu. 

5. Tersedia Banyak Metode Pembayaran.


Banyaknya tersedia metode pembayaran, akan mempermudah saya untuk melakukan transaksi tanpa rharus repot-repot lagi. 

Nah, itu dia rencana liburan Idul Adha yang sudah saya rencanakan. Buat temna-teman, yuk kita mulai meerencanakan liburan agar kita bisa melihat  kembali tanggal untuk mengetahui kapan saja hari libura nasional  yang pas untuk kita jadikan momen liburan di tahun depan. Dan, cobalah juga untuk pemesan produk pesawat+hotel dari Traveloka dan temukan benefitnya yang lebih fantastis.

Inilah Beragam Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di EF

Wednesday, November 21, 2018

Siapa yang tidak mau bisa berbahasa Ingris?

Saya sendiri jika ditanya demikian, jawabannya pasti mau banget dong mahir Bahasa Inggris. Apalagi saat ini Bahasa inggris menjadi Bahasa dunia. Jika bisa pandai berbahasa Inggris, kita tidak perlu khawatir untuk berada di negara Asing. Selain itu, mahir berbahasa inggris juga bisa mendukung pekerjaan kita. Bekerja di tempat yang beken dan terkenal itu tentu memerlukan Bahasa inggris yang lancar agar bisa menjalin kerja sama dengan negara lainnya. Dan kehadiran kita sangat diperlukan untuk menjadi juru promosi ataupun negosiasi antar negara. 

Mahir berbahasa inggris tentu perlu berkorban waktu untuk belajar dengan sepenuh hati. Karena kita tidak terlahir di negeri Barat, maka perlu belajar maksimal agar kita bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, terlebih untuk negara kita sendiri. 

Selain itu, saat ini sudah banyak perguruan tinggi yang mewajibkan syarat Bahasa inggris yang bagus agar bisa lulus administrasi dalam tes kuliah lanjutan. Kebetulan juga saya dan suami sedang mempersiapkan persyaratan ini. Harus berjuang lebih maksimal, karena hasil tidak akan mengkhianati usaha. 

So, pemilihan tempat belajar Bahasa inggrispun harus tepat agar belajarnya bisa nyaman, menyenangkan dan mudah dipahami. 

EF atau English First telah memberikan pelajaran bahasa Inggris selama lebih dari 20 tahun di lebih dari 300 sekolah bahasa Inggris First di seluruh China, Rusia dan Indonesia. Jadi, entah Anda mencari kota yang serba cepat seperti Jakarta atau pengalaman pedesaan yang lebih tidak biasa, EF mungkin memiliki posisi pengajaran bahasa Inggris untuk Anda. EF mampu membantu Anda untuk mengajarkan cara cepat belajar Inggris. Mengajar Bahasa Inggris dengan EF English First adalah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. 

Dengan lebih dari 500 sekolah dan kantor di 53 negara, EF telah mengubah dunia menjadi ruang kelas global. Misi EF lebih tepat dari sebelumnya. Belum pernah sebelumnya begitu penting untuk memahami beragam cara hidup dan budaya lain. EF tetap berkomitmen untuk membuka dunia melalui pendidikan, baik itu di negara lain, di sekitar sudut dari rumah atau kantor Anda, atau di Internet.

EF mampu memberikan banyak keuntungan bagi orang-orang yang belajar seperti:
  1. EF memiliki guru yang berkompeten dengan kualitas yang tidak diragukan. Guru yang bekerja secara profesional, sehingga akan mengajar Anda dengan cara yang luar biasa dan membuat Anda mudah mencerna materi yang diberikan.
  2. Anda dapat bertemu banyak orang dari seluruh dunia, sehingga secara tidak langsung Anda memiliki rasa nyata komunitas dan memiliki teman yang semuanya saling mendukung dan dapat membangun beberapa persahabatan yang hebat.
  3. Bahasa Inggris First memberikan banyak dukungan untuk membantu Anda menetap dan memulai.
  4. EF memiliki ruang kelas yang modern dan memiliki banyak fasilitas seperti papan tulis interaktif atau TV layar sentuh.
  5. English First memiliki kursus pengembangan dan sertifikasi yang lebih banyak sehingga dapat digunakan untuk mengambil alih waktu yang memungkinkan Anda untuk berkembang.

Lembaga bahasa inggris profesional jakarta EF Education First didirikan pada tahun 1965, EF adalah kelompok lebih dari 16 divisi dan organisasi nirlaba yang berpusat di sekitar belajar bahasa, perjalanan pendidikan, pertukaran budaya dan kursus Manajemen Bisnis Internasional.EF Education First memiliki lebih dari 43.500 karyawan, guru, dan relawan.

Cara Memulai Bisnis WO

Wednesday, November 14, 2018

Bisnis WO akan menjadi bisnis yang berpotensial selama masih banyak anak mudah yang tertarik untuk membina rumah tangga mereka. Pemain bisnis ini juga banyak, Tapi, pasar untuk menjalani bisnis ini juga banyak. Asalkan anda memiliki konsep dan juga target yang jelas.

Jika anda tertarik untuk terjun ke dunia bisnis WO, anda perlu memperhatika hal – hal dibawa ini :

Anda Harus Memiliki Tim Yang Solid

Salah satu modal dalam berbisnis WO adalah anda memiliki seorang tim yang solid, sebab jualan dari bisnis anda adalan mengonsep dan juga mengelola pernikahan sesuai permintaan dari klien. Maka dari itu, anda harus memiliki sebuah tim kerja yang solid sangatlah dibutuhkan untuk bisnis ini.

Tim ini tidak harus besar, anda bisa memiliki tim yang terdiri hanya beberapa orang saja sudah cuup. Yang terpenting dari tim itu adalah mampu menjadi otak untuk bisa menjalankan fungsi-fungsi didalam mengorganisisr sebuah acara pernikahan, salah satunya adalah jejaring, marketing dan pengelolaan keuangan. Jika nanti anda membutuhkan tenaga tambahan anda bisa menggunakana jasa tenaga lepas.

Menjalin hubungan erat dengan para relasi atau vendor-vendor dan supplier
Untuk bisa memenuhi kebutuhan resepsi sesuai keinginan klien, anda tentu saja memerlukan kerjasama dengan beberapa vendor-vendor pernikahan misalnya saja katering, venue, busana, sound system, tata rias, dan juga fotografi. Anda bisa membangun relasi seluas-luasnya dengan beberapa vendor tersebut, dengan begitu anda bisa menawarkan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan budget klien anda.

Untuk bisa menjaring klien potensial dari beberapa vendor, anda bisa menawarkan berbagai kerjasama misalnya berupa pembagian keuntungan jika vendor tersebut bisa mengarahkan konsumen untuk bisa menggunakan jasa WO anda.

Modal Ide Dan Juga Konsep Yang Sangat Unik

Agar bisa mengungguli pesaing anda, anda harus bisa lebih pandai didalam memanfaatkan pasar. Kenali juga cara kerja tren pasar dan tawarkan konsep terunik anda yang kreatif untuk calon klien anda. Misalnya saja anda menyasar para anak muda yang ingin pernikahan kekinian dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Anda sangat perlu untuk memutuskan konsep seperti apa yang bisa anda tawarkan tentu tidak terlepas dari khas WO anda.

Anda bisa memulai bisnis WO dari teman kerja, teman sekolah bahkan kerabat
Jika anda masih belum memiliki pengalaman, didalam mencari klien pertama anda, anda harus menggunakan trik. Salah satunya adalah anda bisa memulainya dari lingakaran sosial anda, misalnya teman – teman anda, kerabat atau tetangga. Anda bisa menawarkan konsep unik anda dengan harga spesial yang terjangkau agar mereka tertarik menggunakan jasa anda. Yang jelas adalah sebuah kepercayaan dari klien pertama anda ini tidak boleh anda sia-siakan. Jika mereka puas, secara otomatis mereka akan merekomendasikan dari mulut ke mulu. Dengan begitu anda harus melayani mereka dengan sangat baik.

Itu adalah beberapa tips untuk memulai bisnis Wedding Organizer. Bisnis WO ini sebenarnya tidak mmbutuhkan modal yang besar. Karena, biasanya pihak WO akan menerima pembayaran dimuka untuk mengurus segala macam hal yang dibutuhkan pernikahan kliennya.

Akan tetapi, jika anda memiliki modal untuk menjalankan bisnis ini, anda bisa memanfaatkan pinjaman modal tanpa anggunan. Tapi ini tidak saya sarankan, sebisa mungkin anda harus memulai bisnis tanpa meminjam modal, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.



.

BAHAGIAKAN DIRIMU DENGAN FESTIVAL BELANJA 11.11

Tuesday, November 6, 2018

Wanita mana sih yang nggak suka belanja?

Saya pikir setiap wanita itu mempunyai naluri bahagia ketika berbelanja. Namun, keterbatasan dana dan kesempatan membuat agenda belanjanya tertunda bahkan dialihkan dengan yang lain. 

Wanita itu punya banyak hal yang membuatnya stress, mulai dari ia harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, melayani suami, mengurusi anak dan masih banyak lainnya. Sehingga terkadang wanita seakan mempunyai jurus seribu bayangan, yang artinya dalam satu waktu mampu menyelesaikan berbagai pekerjaa. Hebat bukan?

Saya sebagai seorang wanita tentu pernah mersakan titik jenuh mengerjakan sesuatu. Jika perasaan ini sudah mulai muncul, biasanya suami saya mulai mengajak saya jalan, makan dan berbelanja. Lalu, bagaimana perasaan saya jadinya? 

Tentu Hepiii banget dong... hii

Bersyukur jika kita mendapatkan suami yang mengerti kondisi kita, ia akan sigap dan cepat tanggap terhadap perubahan prilaku dan perasaan kita. Namun bagaimana jika kita mendapatkan suami yang cuek bahkan ada juga yang super cuek. 

Jika ini terjadi sama kita, maka kita harus cari cara agar perasaan dan pikiran lebih fresh dan juga kita juga harus cari cara agar perasaan suami kita bisa lebih bahagia berada disisi kita

Pertanyaannya, bagaimna caranya?

CARA MEMBUAT DIRI LEBIH BAHAGIA

1. Menabung

Menabung ini sebernarnya gampang-gampang susah, gampang jika kita ada uang yang bisa ditabungan dan sudah terbiasa. Namun akan menjadi susah jika kita tidak memiliki uang yang bisa ditabungan karena banyaknya tuntutan kebutuhan. 

Namun saya sarankan bagaimanapun keadaan keuangan kita, sempatkan untuk menabung terlebih dahulu sebelum uangnya dibelanjakan pada kebutuhan lainnya. Karena jika kita mengandalkan uang sisa yang akan ditabung, yakinlah kita tidak akan bisa menabung. Namun jika kita sisihkan terlebih dahulu, baru kemudian belanja lainnya mudah-mudahan tabungan kita bisa bertambah setiap bulannya. 

Jangan remehkan nominal kecil tabungan kita, kita fokus saja pada konsistennya kita dalam menabung. Syukur-syukur jika kita bisa menabung tanpa sepengetahuan suami. Pintar-pintar kita menyisihkan sebagian uang yang ada, barang kali suatu ketika butuh uang dadakan atau kita butuh sesuatu yang bisa membuat kita lebih fresh tanpa mengganggu kantong suami.

2. Memberikan Kejutan

Dengan menabung, tentu banyak banget manfaatnya. Dijamin deh.
Salah satunya kita bisa memberikan berbagai kejutan untuk suami agar dia makin sayang dengan kita. Atau hanya sekedar membeli barang-barang yang kita butuhkan. Yang membuat suami legowo adalah kita membeli kebutuhan kita tanpa merengek isi kantong dia. Tau sendiri kan kalau istri itu sebenarnya banyak banget kebutuhan pribadinya. hiihhi..

3. Berwisata

Dengan adanya tabungan juga kita bisa berwisata, ke tempat-tempat yang romantis mengenang masa lalu bersama suami. Ditempat yang enak diajak ngobrol ini kita bisa mulai kembali membicarakan visi misi ke depannya dalam mengarungi rumah tangga agar konsep rumah tangga bahagi terus sampai jannah.

4. Kulineran

Bisa juga kita sekedar makan bersama diluar, mencoba berbagai tepat makan yang di anggap enak. Hal ini hanya bisa kita lakukan jika kita memiliki dana atau ada tabungan yang bisa di pakai untuk di gunakan.

5. Berbelanja

Nah, moment ini akan menjadi momen yang paling membuat kita bahagia. 
Siapa sih yang nggak suka berbelanja?

Saya kira cowokpun pada suka berbelanja. Dengan adanya tabungan, kita bisa berbelanja karena wanita butuh sesuatu yang bisa memanjakan dia. Cobalah untuk membuat strategi agar mement ini bisa kita nikmati. Berbelanjalah dengan tabungan yang sudah kita sisihkan untuk membuat mood kita jadi lebih baik. 



Manfaatkan momen akhir tahun yang banyak memberikan diskon 24 jam seperti Lazada 11.11. Mulailah buat wishlist barang apa saja yang kita butuhkan diakhir tahun ini. Karena Lazada hadir dengan memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai bahagia dalam memanjaan diri kita dengan cara yang spektakuler.

Lazada sebagai destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara sangat mendukung perayaan 11.11. Tahun ini, Lazada mengadakan festival belanja dengan Diskon Terbesar 24 Jam pada 11.11. Berbagai penawaran dan diskon fantastis Lazada berikan hanya untukmu untuk memanjakan diri dan memberikan pengalaman belanja yang paling berkesan di 11.11. 

INI DIA WISHLIST BELANJAAN SAYA DI LAZADA 11.11

1. Baju Couple




2. Jaket Couple



3. Jam Couple




4. Tas Pesta



5. Koper



Nah itu dia beberap barang yang sangat saya inginkan untuk segera di beli, saya sengaja mau beli yang bisa couple sama suami. Biar saya bisa memanjakan diri saya sendiri dan suami juga bisa dimanjakan.

So, bagaimana dengan wishlistmu? 

Ini Dia Cara Aman Memiliki Mobil

Monday, November 5, 2018
sumber: fixabay
Siapa sih yang nggak mau punya mobil? Pasti semua pada mau, namun terkadang kita masih merasa takut untuk memiliki mobil. Ada beberapa jenis ketakutan yang ada pada kita:

1. Takut   Rusak

Kerusakan mobil bisa berasal dari kecerobohan diri sendiri, bencana alam ataupun pihak ketiga. Karena takut pendanaan/pengeluaran yang bertambah, akhirnya kita takut untuk membeli mobil. Orang yang beranggapan bahwah jika mobil sudah rusak satu kali, maka akan cepat untuk rusak selanjutnya. Imbasnya, lagi-lagi pengeluaran mem bengkak.

2. Perawatan Mahal

Banyak juga yang bilang, biaya perawatan mobil itu lebih mahal. Sebenarnya kalau kita pandai mengatur arus keuangan kita, kita bisa memilinalisir pengeluaran perawatan mobil yang tidak bisa di tebak. Misalnya dengan cara daftarkan pada Asuransi.

3. Takut Mobil Hilang

Rasa takut hilang tentu ada dalam hati seseorang, mobil masih merupakan barang mewah. Jika barang mewah ini hilang, maka pemilik tentu sangat rugi sekali. Berbeda halnya jika kita dafarkan Asuransi. Kehilangan bisa digantikan dengan mengikuti aturan yang telah ditentukan.

So, mulai sekarang buang jauh-jauh rasa takut kita untuk memiliki mobil, karena sudah ada Asuransi Mobil Futuready yang tepat banget untuk menjadi pilihan dalam perlindungan kendaraan.

APA ITU ASURANSI MOBIL DI FUTUREADY?

Asuransi mobil adalah jenis Asuransi yang menanggung khusus kendaraan mobil, di mana risiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan akan dialihkan kepada perusahaan Asuransi atau lembaga penjamin. Karena itu, membeli polis Asuransi mobil adalah  salah satu cara untuk mengantisipasi risiko, yakni dengan mengalihkannya kepada perusahaan Asuransi.
Asuransi Mobil Futuready merupakan supermarket Asuransi online berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang menjual produk Asuransi dari berbagai macam provider, seperti:

  1. Asuransi perjalanan yang dijual di Futuready antara lain: AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca
  2. Asuransi mobil yang dijual di Futuready antara lain: AXA, ACA, SImas Net, Adira, Avrist, Malacca


MANFAAT KENDARAAN MENGGUNAKAN ASURANSI

Berkendara Lebih Nyaman dan Percaya Diri

Dengan didaftarkannya mobil kita pada Asuransi, kita akan merasa lebih nyaman dan percaya diri. Dalam artian, tidak was-was jika terjadi sesuatu terhadap mobil kita. Mau jalan seperti apapun, mau lokasi sesulit apapun, dengan Asuransi tentu kita tetap akan merasa lebih baik. Karena pihak Asuransi tidak akan tinggal diam jika kendaraan kita terjadi musibah.

Perlindungan Mobil dari Kerusuhan dan Bencana Alam

Perkembangan zaman yang begitu pesat, pertambahan penduduk yang lebih padat, membuat banyak hal bisa saja terjadi. Tindakan kejahatan meningkat, jenis kriminal bertambah, bencana alam juga bertambah. Asuransi bisa membuat kita lebih merasa terlindungi dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Membantu Anda Bertanggung Jawab Pada Pihak Ketiga

Ada kalanya kita tidak memiliki simpanan untuk dana tak terduga terhadap kendaraan, maka kehadiran Asuransi disini menjadi sangat penting sekali. Karena mampu memberikan perlindungan  kerusakan dari pihak lain. Hal ini tentu sangat membantu kita dalam mengontrol kerugian yang timbul.

Melindungi dari Resiko Pencurian Kendaraan

Adanya Asuransi juga membuat kita merasa aman dari resiko pencurian, karena asuransi akan memback-up kendaraan kita yang terdaftar sebagai polis Asuransi. Sehingga kita sebagai pemilik, tidak perlu was-was terhadap keamanan mobil kita.

Nah tunggu tunggu apalagi, tentukan jenis Asuransi kamu dan segera daftarkan kendaraan  kita pada Asuransi Mobil Futuready. Mobil menjadi Aman, kita menjadi Nyaman.

Tips Mempersiapkan Pernikahan

Thursday, November 1, 2018

Setiap orang membutuhkan pernikahan termasuk anda, dengan kata lain merencanakan untuk menikah dan hidup bersama adalah sangat penting, menikah merupakan langkah besar untuk setiap orang. Makanya, anda perlu mempersiapkan dengan cukup matang untuk kebutuhan hidup anda dan pasangan anda. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah keuangan.

Yang tadinya anda hanya mengurus keuangan anda senditi, setelah menikah anda harus mengatur dan membaginya untuk 2 orang. Hal ini tentu perlu cara mengatur yang berbeda dari sebelumnya. Tapi hal tersebut tidak masalah, itu karena di artikel kali ini akan mengulas mengenai tips jitu merencanakan pernikahan. Simak baik-baik.

Anda bisa memisahkan alokasi dan hasil tabungan gaji bulanan anda

Penghasilan bulanan anda bisa anda alokasikan sebagianya untuk membayar DP rumah atau gedung apartemen untuk masa depan anda dan pasangan anda, dan gaji pasangan anda bisa anda gunakan untuk souvenir serta beradam undangan pernikahan. Ataupun bisa sebalikna, yang terpenting gaji yang digunakan adalah gaji kalian berdua di gunakan untuk kedua hal ini. Ini berarti bukan bermaksud untuk membedakan mana untung dan rugi atau siapa saja yang lebih sukses, hal ini disarankan agar bisa mengetahui rincian pemasukan serta pengeluaran yang kalian alami sendiri.

Sebagai Illustrasi

Misalnya anda menghitung berapa yang bisa dihasilkan jika anda menyisihkan pendapatan anda seitar Rp.500.000,- setiap bulannya

Misalnya saja untuk setahun Rp 500.000 x 12 = Rp 6.000.000 (untuk DP rumah)

Milik pasangan anda Rp 400.000 x 12 = Rp 4.800.000 (bisa digunakan untuk membayar undangan ataupun souvenir)

Komitmen untuk menyisihkan uang perbulan

Selain pengeluaran setiap kegiatan yang anda lakukan saja yang perlu dibatasi, tapi ada hal lain juga, anda bisa menabung juga untuk mempersiapkan sekecil mungkin biaya yang dikeluarkan saat pernikahan, misalnya saja anda bisa menabung setidaknya Rp 50ribu setiap minggunya kedalam sebuah celengan kalian berdua, Nominal tidak harus terlalu besar yang terpenting adalah konstan dan secara terus menerus.

Simulasinya seperti dibawah ini :

Didalam sebualn, Rp 50.000 x 4 = Rp 200.000

Rp 200.000 x 2 orang = Rp 400.000 

Nah jika didalam setahun Rp 400.000 x 12 = Rp 4.800.000

Coba anda perhatikan dengan uang seperti itu anda bisa mempersiapkan baju pernikahan, jumlah tersebut lebih dari cukup kan  ?

Mencicil dalam jangka waktu perbulan

Untuk mempersiapkan hari besar anda dan juga pasangan anda, tentu saja menghemat dan menabung tidak cukup, tapi anda bisa juga mulai mencicil setiap keperluan atau misalnya barang yang akan digunakan ketika pernikahan nanti. Dengan begitu akan tidak terasa berat, anda bisa mencicil nya satu persatu, bukannya membeli secara sekalius.
Misalnya saja anda bisa mencicilnya satu bulan membeli baju pernikahan dan bulan berikutnya membeli sepatu dan perhiasan dan seterusnya.

Mulai mempersiapkan perabotan rumah

Untuk perabotan rumah anda dan juga pasangan anda di kemudian harinya, anda dan pasangan pasti akan sedikit dibuat pusing memikirkan furniture serta dekorasi untuk melengkapinya, saran saya tahun pertama anda dan pasangan anda menjadi suami dan istri untuk lebih rajin dateng ke pusat barang bekas atau vintage.

Perabotan bekas bukan berarti kualitasnya selalu jelek, Jika anda melihatnya secara jeli atau teliti anda bisa menemukan beragam barang bagus dengan harga yang tentunya jauh dibawah harga pasaran. Anda harus teliti dalam memilih barang.


Auto Post Signature