Top Social

Ini Rekomendasi Kosmetik Untuk Ibu Hamil

Friday, October 26, 2018


Ada banyak wanita yang suka sekali menggunakan kosmetik termasuk ibu hamil. Tapi, sekarang ini ada banyak produk kosmetik yang bisa menyebabkan gangguan pada kulit, wajah atau rambut. Maka dari itu anda harus mengikuti panduan memilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Segala sesuatu yang digunakan ibu hamil mungkin saja akan berpengaruh kepada janin didalam kandungan. Tapi, tentu ibu hamil juga ingin tampil prima dan fresh dengan bantuan kosmetik. Maka dari itu anda harus memahami kosmetik yang aman untuk ibu hamil, berikut caranya :

Anda tidak perlu khawatir perubahan terhadap kulit anda saat anda sedang hamil
Anda perlu memilih kosmetik yang aman untuk ibu hamil karena ini bisa berdampak kepada kulit, Biasanya wanita hamil harus menghindari obat-obatan yang dapat berbahaya untuk janin, selain obat dari dokter atau obat bebas dari apotik. Tentunya perubahan fisiologis saat normal dan pada saat hamil diantaranya fibroma, jerawat,perubahan kulit dan juga rambut dan lain sebagainya.

Kondisi ini membuat ibu hamil sangat tidak sabaran dan ingin segera mengobatinya. Terkadang kondisi lain seperti jerawat justru akan lebih memburuk saat kehamilan karena ada perubahan hormonal dan biasanya sering wanita melihat warna agak gelap pada kulitnya itu.

Karena kehawatiran ibu hamil tentang paparan diatas yang berpotensi bisa membahayakan janin, wanita hamil biasanya akan kebingungan produk mana yang aman dan dapat digunakan ketika hamil, 

Dibawah ini ada beberapa perubahan yang umum terjadi kepada ibu hamil :

  1. Bintik-bintik gelap pada payudara ibu hamil, putingnya, atau pahanya pada bagian dalam.
  2. Adanya bercak cokelat di sekitar pipi, hidung, atau dahi.
  3. Adanya  garis berwarna gelap dari pusar sampai rambut kemaluan.
  4. Terdapat guratan berwarna merah di permukaan kulit.
  5. Timbul Jerawat.
  6. Pembuluh kecil yang melebar.
  7. Pembesaran pembuluh darah vena yang terletak tepat di bawah kulit ibu hamil.
  8. Perubahan pada pertumbuhan kuku dan rambut.


Ini cara anda memilih kosmetik

Ada banyak pertimbangan untuk pengunaan produk kulit ataupun rambut yang aman untuk ibu hamil, Ada sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa terdapat beberapa pertimbangan didalam memilih kosmetik untuk ibu hamil yang tentunya aman.

Kosmetik ataupun produk kulit lainnya umumnya mengandung bahan yang tidak berbahaya untuk ibu hamil misalnya yang sering di pakai untuk kulit bagian luar.

Benzoil peroksida, asam silisilat dan juga glikolat yang merupakan bahan-bahan yang seringkali ditemukan pada kosmetik. Zat tersebut dianggap aman untuk digunakan ibu hamil.

Akan teteapi ada beberapa jenis zat yang tidak kami sarankan untuk digunakan bahkan harus dihindari ibu hamil.

Misalnya saja Hydroquinone adalah salah satu zat yang dapat diserap oleh pori-pori dalam jumlah yang cukup banyak, sebaiknya produk yang mengandung zat tersebut untuk dihindari.

Zat berikutnya adalah Moksoksil ini biasanya terdapat pada produk untuk menumbuhkan rambut.

Trerinoin biasanya terdapat pada produk kosmetik perawatan jerawat. Ini memerlukan resep dokter biasanya dan tidak boleh anda gunakan ketika anda sedang hamil.

Selanjutnya adalah Vitamin A, ini menjadi kekhawatiran terkait dengan jumlah Vitamin A yang dapat mudah didapatkan dengan mudah misalnya saja dari makanan, obat dalam dosis yang cukup besar.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena bisanya kandungan vitamin A pada produk kecantikan berkadar sedikit dan diserap oleh kulit pun sedikit. Jika hanya sedikit tidak masalah menggunakan produk kosmetik yang mengandung antioksidan vitamin A.



Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature