Top Social

Resep Nikmat Nugget Ikan

Friday, June 8, 2018
https://masakmemasak.com


Tiba-tiba dibulan ramadhan ini saya jadi selera Nugget Ikan buat temani berbuka ataupun sahur. Kita masak Nugget Ikan dulu yuk mom.

RESEP NUGGET IKAN 


Bahan:
  1. 6 lembar roti tawar/terigu 100 gram
  2. 100 cc susu cair tawar
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 400 gram daging ikan kakap, bersihkan kemudian haluskan
  5. 1 sdt garam
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. 3 siung bawang putih haluskan
  8. 1 butir teluer kocok lepas
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Penyedap rasa


Bahan Lapisan Nugget:
  1. 1 bh putih telur
  2. 50 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung panir/tepung nugget


Cara Membuat:
  1. Ambil roti, buang tepinya
  2. Masukkan kedala wadah, tuangkan susu
  3. Masukkan daging ikan yang telah dihaluskan kemudian rendam beberapa saat
  4. Beri bumbu, merica, BP, Tepung tapioka, dan garam kemudian aduk rata
  5. Siapkan loyang ukuran 20x20 (bisa ukuran berapa aja), diolesi sedikit dengan minyak goreng
  6. Tuangkan adonan kedalam loyang, kukus kurang lebih 25 menit atau hingga matang/empuk
  7. Potong adonan sesuai selera
  8. Kemudian gulingkan potongan tadi diatas tepung panir
  9. Celupkan putih telur
  10. Goeng denganminyak hingga ke coklatan
8 comments on "Resep Nikmat Nugget Ikan "
  1. Akik bikin ngeces banget nuggetnya..sehat dan bersih..

    ReplyDelete
  2. Yummy yaa ternyata bikinnya ngga sulit..lebih sehat..

    ReplyDelete
  3. Wah. Enak nih. Eh tapi kuning telurnya nggak kepakai yah?

    ReplyDelete
  4. Wah jadi pengen bikiin. Ini resepnya beda sama yang lain ya

    ReplyDelete
  5. Mirip dengan resep nuget so good

    ReplyDelete
  6. Waaah... maafkan mbak.. aku bukan penikmat ikan ��

    ReplyDelete
  7. Itu roti tawar roti yang untuk buat selai ya mba? BP bawang putih ya? Enak juga nih nugget nya

    ReplyDelete
  8. wuih ini nih cemilan kesukaan ku heheh
    makasih loh mba info resepnya
    pingin coba mbuat hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature