Top Social

Album Photobook Cetak Foto Berkualitas

Wednesday, June 27, 2018

Zaman teknologi sekarang ini banyak sekali orang beranggapan bahwa foto kita cukuplah di simpan di memory hp, atau sekedar di titip di media penyimpanan di internet. Padahal, jika kita lihat lagi disisi lain, justru cara seperti ini membuat kita kehilangan momen mengenang kenangan-kenangan yang sudah kita lewati, baik itu bersama teman, rekan kerja ataupun keluarga.

Misalnya saja, saat ini kita gemar memotret-motret kenangan bersama keluarga, untuk lima tahun kedepan belum tentu anak-anak kita ataupun saudara-saudara kita bisa duduk bersama ikut memandangi dan mengenang foto-foto kita. Biasanya juga, lama-kelamaan foto-foto yang tersimpan di HP atau internet itu malah akan semakin di lupakan dengan perkembangan aplikasi-aplikasi yang semakin berkembang.

Alasan tersebut tentunya membuat saya mulai mengabadikan foto-foto saya dengan suami di Id Photobook untuk di jadikan sebuah Album. Meskipun saya selalu menggunakn HP untuk memotret diri, namun hasil dan kualitasnya seperti majalah. Manfaat cetak foto dan kualitas photobook (desain, packaging, kualitas cetak) menjadi hal penting yang harus kita perhatikan. 



Mengapa Kita Perlu Cetak Foto ?

1. Foto Kita Bisa di Kenang Dalam Waktu Yang Lama

Banyak sekali permasalahan ketika kita tidak mencetak foto kita, misalnya HP rusak, kena virus, kalau kita pilih simpan di internet, mungkin habis kuota, tidak ada sinyal, situs gangguan, dll. Dengan permasalahan ini membuat kita kehilangan kesempatan untuk mengenang masa lalu kita. Apalagi masa-masa yang berkesan,  rugi banget kalau sampai hilangan kenangan seperti ini.

2. Bahan Obroral Jika Lagi Ngumpul Bersama Keluarga

Biasanya dalam keluarga besar, sangat jarang sekali bisa saling silaturrahmi dalam waktu yang dekat. Apalagi dengan keluarga besar yang sudah agak jauh hubungannya. Disaat ada yang bersilaturrahmi, tak jarang jika kehabisan bahan untuk di ceritakan. Dengan kehadiran Album yang sudah kita cetak, akan memberikan keakraban baru membahas kenangan-kenangan yang masih tersimpan.

3. Menjadi Kenangan

Kenangan akan menjadi lebih awet jika kita abadikan dalam bentuk barang, karena bisa kita pandangi dengan cara berulang-ulang. Jika kita ingat saja dalam pikiran, suatu saat akan hilang.

4. Anak Cucu pun Dapat Melihat Gambar Kita

Sampai saat inipun, Album foto dari zaman nenek saya dulu masih tersesimpan bersih dan rapi. karena orang tua saya sangat telaten dalam mengabadikan kenangan dan kemudian di cetak, mengingat zaman dulu tidak ada akses internet dan HP yang canggih. Manfaatnya, sampai sekarang semua wajah nenek dan saudara-saudara seletingan nenek dulu masih bisa dilihat dan di kenang anak cucunya, bahkan cicitnya.

5. Lebih Mudah Untuk di Lihat

Saya rasa, sangat ribet jika kita ingin memperlihatkan album foto kita dengan saudara atau keluarga atau anak-anak kita dalam bentuk digital, maka kehadiran Album foto akan mempermudah anak mengenal anggota keluarganya secara berulang-ulang.

6. Lebih Hemat Internet

Album foto tidak membutuhkan internet, tidak membutuhkan kuota. Jadi tidak ada alasan tidak ada sinyal ketika kita hendak melihat foto-foto kita.

7. Modal Sekali Untuk Jangka Waktu Yang Lama

Dengan modal cetak foto yang dikeluarkan pada saat awal, foto bisa kita lihat selama gambarnya masih terlihat.

Itu dia 7 alasan saya mencetak foto menjadi album, setelah saya sercing-sercing di internet, saya menemukan Id Photobook sebagai media untuk kita mengabadikan momen berharga kita dengan desain layaknya majalah. Harganyapun sangat terjangkau, harga mulai 99.000 saja sampai 350.000 untuk ukuran large (paling besar).



Mengapa Saya Memilih Id Photobook?

  • Karena Id Photobook merupakan tempat cetak online yang sangat mudah untuk kita gunakan, tidak perlu menghabiskan bensin, tenaga, berpanas-panasan. Cukup kita melakukan pemesanan dan bertransaksi secara online saja dirumah, foto kita akan tercetak berdasarkan kesepakatan.
  • Karena di Id Photobook bisa cetak foto dari HP dan memiliki kualitas Album foto yang bagus
  • ID Photobook berkualitas dan memiliki desain layaknya MAJALAH. Hasil yang memuaskan, membuat kita ingin selalu membuka album foto kita.
  • Harga Cetak foto yang terjangkau membuat saya tidak berpikir panjang untuk segera cetak foto di Album Photobook
  • Kualitas cetak dan packaging yang sangat memuaskan, semua foto tertata rapi dan di bumbuhi dengan kata-kata yang pas banget dengan foto kita.
Cara Pemesanan Album Photobook




Abadikan kenangan terindah kita di Id Photobook aja yuk, kulitas yang bagus, desain yang menarik serta harga yang bersahabat. Teman-teman bisa juga kunjungi situs Id Photobook di bawah ini, bisa juga lihat dan pilih-pilih dulu di katalognya ya. 


Resep Nikmat Nugget Ikan

Friday, June 8, 2018
https://masakmemasak.com


Tiba-tiba dibulan ramadhan ini saya jadi selera Nugget Ikan buat temani berbuka ataupun sahur. Kita masak Nugget Ikan dulu yuk mom.

RESEP NUGGET IKAN 


Bahan:
  1. 6 lembar roti tawar/terigu 100 gram
  2. 100 cc susu cair tawar
  3. 1 sdm tepung tapioka
  4. 400 gram daging ikan kakap, bersihkan kemudian haluskan
  5. 1 sdt garam
  6. 1/4 sdt merica bubuk
  7. 3 siung bawang putih haluskan
  8. 1 butir teluer kocok lepas
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Penyedap rasa


Bahan Lapisan Nugget:
  1. 1 bh putih telur
  2. 50 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung panir/tepung nugget


Cara Membuat:
  1. Ambil roti, buang tepinya
  2. Masukkan kedala wadah, tuangkan susu
  3. Masukkan daging ikan yang telah dihaluskan kemudian rendam beberapa saat
  4. Beri bumbu, merica, BP, Tepung tapioka, dan garam kemudian aduk rata
  5. Siapkan loyang ukuran 20x20 (bisa ukuran berapa aja), diolesi sedikit dengan minyak goreng
  6. Tuangkan adonan kedalam loyang, kukus kurang lebih 25 menit atau hingga matang/empuk
  7. Potong adonan sesuai selera
  8. Kemudian gulingkan potongan tadi diatas tepung panir
  9. Celupkan putih telur
  10. Goeng denganminyak hingga ke coklatan

RESEP KUE KERING PUTRI SALJU

Thursday, June 7, 2018


https://www.vemale.com

Bahan: 
  1. Tepung Terigu 500 gram
  2. Margarin 500 Gram
  3. Gula Halus 400 gram
  4. Tepung Meizena 60 gram
  5. Susu Bubuk 60 gram
  6. Kacang tanah sangrai secukupnya kemudian haluskan
  7. Kuning telur 2 butir
  8. Butter secukupnya


Cara Membuat:
  1. Gula halus dan margarin dicampurkan kemudian di kocok/dimikser
  2. Setelah halus masukkan kuning telur, pengocokkannya tidak perlu terlalu lama. 
  3. Satukan Susu bubuk, meizena, tepung kemudian di ayak
  4. Masukkan kacang halus di dalam adonan
  5. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk  hingga rata sampai bisa di bentuk
  6. Bentuk adonan sesuai selera, biasanya menyerupai bulan sabit
  7. Kemudian masukkan ke dalam oven, tunggu hingga matang


RESEP NASI GORENG ENAK BANGET

Tuesday, June 5, 2018

Siapa sih yang belum pernah makan nasi goreng? Pasti sudah pernah semua ya, apalagi buibu pada jago masak nasi gorengnya. Nasi goreng itu sebenarnya paling enak jika dibuat dengan perasan bahagia dan Ikhlas. Meskti menggunakan resep sederhana, tetap aja rasanya enak. Apalagi kalo kita barengi dengan shalawat, waw enzim positif pada masakan akan merespon dengan baik. Tapi, resep tak kalah penting dengan kondisi hati yang baik. Lebih baik lagi jika hatinya ikhlas, resepnya juga mantap, maka rasa nasi gorengnya akan maknyus banget. hihi

Nasi goreng adalah salah satu masakan kesukaan saya, meski terkadang kalau dirumah hanya berbumbu bawang saja. Tapi tetap aja terasa enak, suka sih soalnya.

Resep Nasi Goreng Sederhana yang Enak banget

Bahan: 

Nasi Putih
Bawang Merah
Bawang Putih
Cabe  Merah 
Udang
Kaldu Ayam/penyedap
Kecap Manis
Daun Bawang dan Seledri

Atasan :

Telur Ceplok
Timun
Kerupuk
Bawang Goreng

Cara Membuat:
  1. Siapkan Nasi putih yang akan akan kita buat nasi goreng
  2. Potong daun bawang dan seledri menjadi kecil-kecil kemudian masukkan kedalam nasi putih yang sudah kita siapkan
  3. Tambahkan kecap, garam, penyedap/kaldu ayam ke atas nasi tersebut. kemudian kita aduk sampai rata
  4. Cicip rasa asin manis pada nasi yang kita siapkan, jika sudah terasa pas kita diamkan sejenak sementara kita menyiapkan bumbu goreng nasinya.
  5. Haluskan Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah secara bersamaan dengan sedikit garam. karena pada adukan nasi tadi sudah kita berikan rasa asin. 
  6. Tumis semua bumbu halus yang Sudha kita siapkan, kemudian tambahkan udang yang sudah kita bersihkan. aduk-aduk sampai udang terasa matang
  7. Masukkan nasi yang sudah kita bumbui kedalam bumbu yang sudah kita tumis, aduk-aduk hingga merata.
  8. Kemudian kita cicip sampai rasa terasa lebih pas di lidah
  9. Jika terasa Sudah matang, kita angkat nasi kemudian masukkan kedalam piring
  10. Kita berika Telur Ceplok, Timun, Bawang Goreng dan juga kerupuk diatasnya
  11. Nasi goreng siap dinikmati


Itu dia nasi goreng yang sering saya masak dirumah, dengan pemisahan aduk antara garam, kecap dan daun bawang akan mempermudah kita dalam mengaduk pada saat dalam kuali dan juga rasanya akan lebih enak dan pas. Silahkan coba juga, ini adalah resepku.

Mana resepmu? Share juga dong. 



CARA SIMPEL BUAT NASTAR TERASA RENYAH


Hai Mom, pasti udah tau Nastar dong. biasanya para emak-emak udah familiar banget ya dengan jenis kue kering yang satu ini. Nastar  termasuk salah satu jenis kue kering yang banyak diminati, nastar sendiri ialah kue kering yang berisikan selai nanas. Harga nastarpun tergolong relative mahal, apalagi jika mendekati hari raya. Saya aja biasanya beli setengah kilogram itu lima puluh ribuan.  Jika kita bandingkan dengan harga beli, sebenarnya membuat sendiri akan jauh lebih hemat. Nah, untuk lebaran tahun depan kue nastarnya kita buat aja yuk mom. Mudah kok, enak dan gurih lagi.
Sebelum kita membuat nastar, sebaiknya kita mesti tahu terlebih dahulu bagaimana kunci dasar dalam membuat kue kering.

Kunci Sukses Membuat Kue Kering
  • Selalu gunakan terigu berprotein sedang, bisa menggunakan tepung segitiga
  • Tambahkan 20% tepung meizena (dari total tepung dalam resep)
  • Tambahkan 1 sdm susu bubuk (tiap 500 gram terigu)
  • Sebaiknya tambahkan butter untuk penambah aroma
  • Jangan mengocok mentega terlalu lama
  • Selalu gunakan telur yang segar
Sebenarnya memasak itu tidak hanya bisa mengandalkan resep yang bagus atau resep yang enak, tapi selain  kita punya resep yang bagus kita juga perlu memperhatikan teknik-teknik sederhana yang terkadang kita lupakan. Sekarang kita sudah tahu apa yang harus kita siapkan dan perhatikan dalam memasak kue kering.

TIPS Membuat Kue Kering Terasa Renyah
  • Pencampuaran dan pengadukan margarin dan gula kurang lebih 2 menit, tapi jika mentega disarankan jangan sampai lebih dari 1 menit karena mentega mudah cair ketika dikocok
  • Gunakan tepung terigu protein rendah jika ingin kue kering terasa renyah, gunakan protein sedang jika ingin kue kering empuk.
  • Mengaduk kue kering terlalu lama akan membuat bantat, jadi aduklah bahan kue kering sekaligus akan pada saat mengaduknya tidak terlalu lama. Karena jika terlalu lama, kue kering akan mengaret dan menjadi liat.
  • Jika adonan kue kering masih terasa lebek, jangan menambahkan bahan apapun lagi untuk mengatasinya. Namun bungkuslah dengan plastic kemudian masukkan ke dalam lemari es. Karena jika kita tambah tepung tidak sesuai takaran di resep, maka akan membuat kue kering berbau tepung. Biasakan membuat kue kering berdasarkan takaran yang sudah ada.
  • Jika menggunakan tepung lain selain tepung terigu, seperti tepung tapioca ataupun tepung ketan atau sagu sebaiknya disangrai terlebih dahulu agar terasa renyah.
  • Usahakan menggunakan cetakan sekaligus banyak, syukur-syukur jika sekali adon langsung dipanggang. Hal ini memudahkan dan mempercepat proses pembuatan, dan tidak membiarkan adonan terlalu lama menunggu.
  • Untuk adonan yang dianggap akan mengembang, maka beri jarak ketika meletakkan kedalam cetakan.
  • Jangan terlalu panas dalam pengaturan suhu didalam oven agar masaknya kue kering lebi menyeluruh dan sempurna.
  • Jika ingin mengemas ataupun menyimpan, tunggulah kue kering benar-benar dingin agar tidak mudah lempam.

Bahan  Selai:
  • nanas 400 gr (parut)
  • gula 150 gr
  • kayu manis 2 cm
  • air lemon 1sdt
  • bisa juga pakai gula merah dan cengkeh

Olesan :
  • 2 btr kuning telur
  • 1 sdm margarine

Bahan kulit :
  • Gula halus 70 gr
  • Tepung segitiga 300 gr
  • Meizena 1 sdm
  • Susu bubuk 1 adm
  • Margarine 250 gr
  • Telur 1 btr
  • Pengembang

Cara membuat:
  • Kocok margarine, kuning telur dan gula halus
  • Diwadah yang lain, gabungkan tepung, meizena, susu bubuk kemudian diayak agar  menyatu
  • Aduk hingga kalis dan sampai bisa dibulatkan
  • Bulatkan adonan, kemudian isi dengan selai
  • Siapkan Loyang yang sudah diberi margarine
  • Letakkan diloyang dengan memberikan jarak
  • Oleskan dengan kuning telur pada nastar yang siap dipanggang
  • Panggang
   
Nah, itu resep kue nastarku. Mana resepmu? Sharing yuk…


NARSIS LAGI BERSAMA EMAK-EMAK PHP BENGKULU
CEKREK...!



CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE YANG LEZAT

Monday, June 4, 2018


Hai moms, terima kasih sdah bersedia kunjungan di blog saya yang sangat sederhana ini. Kali ini saya akan berbagi mengenai resep  dan tata cara membuat rainbow cake berdasarkan resep yang pernah saya dan teman-teman saya coba. Hasilnya maksimal banget loh moms, rasanya nggak kalah saing kok dengan kue-kue yang ada di toko. Hihi

Sebelum kita masuk keresep rainbow cake, lebih baik kita tahu dulu yah bagaimana sejarah terciptanya kue rainbow cake atau yang biasa kita sebut dengan kue pelangi ini. 

Asal mula Rainbow cake ini sebenarnya diawali dari seoarang mahasiswi yang bernama Kaitlin Flanery yang tinggal di Negara Amerika Serikat. Ide memuat kue ini bermula dari akan berpisahnya ia dengan seorang teman dekatnya yang sangat menyukai pelangi. Kaitlin berniat untuk memberikan sesuatu hal yang berbeda dengan temannya, sehingga ia mengaplikasikan warna pelangi kesukaan temannya itu kedalam bentuk sebuah kue. Ia ingin membuat kue dimana ketika dipotong temannya akan menemukan warna pelangi kesukaannya.

Akhirnya setelah ia membuat kue tersebut, ia memposting karyanya tersebut ke blog pribadinya. Kemudian tersebarlah mengenai kue pelangi itu dan sampai kepada meja redaksi media massa. Kemudian si Kaitlin ini diundang ke sebuah acara Talkhow bertema “The Martha Stewart Show” untuk mengulas kue pelangi buatannya. Pada acara tersebut, Kaitlin mendemonstrasikan cara membuat rainbow cake yang menyihir perhatian banyak orang. Maka pada saat itulah Rainbow Cake mulai booming di perbincangkan dimedia sosial, saat inipun sudah ada banyak Rainbow Cake di Indonesia.

Nah, sekarang sudah tahu kan moms bagaimana asal mulanya hadir kue pelangi ditengah-tengah kita dengan sangat indah dan enak. Sekarang sebelum kita membuat kuenya, kita intip dulu yuk hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kue semacam bolu.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:
  • Pastikan semua alat yang digunakan dalam keaadaan bersih, karena alat yang terkena bakteri /kotor akan mempercepat kue berjamur.
  • Ayak setiap terigu yang akan digunakan dalam membuat kue sejenis bolu
  • Setiap pengadonan menggunakan mixer telah mengembang, bila ada  penambahan margarin/mentega/miswan cukup diaduk sampai merata saja. Tidak perlu diaduk lama-lama, karena pengadukan yang agak lama dapat penyebabkan kue bolu menjadi bantat.
  • Pastikan juga menggunakan telur yang masih segar, karena telur yang sudah lama atau tidak segar lagi  juga dapat menjadi salah satu faktor kue menjadi bantat.
Hal-hal yang perlu diperhatikan diatas, menjadi bahan utama dalam membuat cake. Karena sering kali kita temui dengan resep yang sama, orang mampu menghasilkan hasil, tekstur dan rasa yang berbeda. Karena cara da teknis dan kebersihan yang digunakan juga berbeda.

Oke moms, sudah pahim ya apa saja yang perlu kita siapkan dalam membuat kue pelagi ini. Selamat membuat kue moms.
  • 5 butir kuning telur
  • 5 butir telur utuh
  • Gula halus 200 gr
  • Mentega 200 gr
  • Wisman 1 sdm
  • SP 1 sdt
  • Susu bubuk 1 sdm
  • Pewarna makanan
  • Tepung terigu 220 gr
Cara membuat:
  • Mixer gula, telur, SP sampai mengembang
  • Masukkan dalam adonan terigu dan susu bubuk
  • Kemudian masukkan mentega dan wiman, aduk menggunakan spatula sampai rata
  • Pisahkan menjadi beberapa wadah
  • Beri warna berbeda sesuai selera
  • Siapkan loyang yang sudah dibri kertas dan mentega
  • Masukkan adonan kemudian panggang didalam open
  • Setelah masak panggangan, buat ½ adonan lagi untuk menabah warna kue agar tidak terlalu tipis.
  • Setelah semua kue yang dipanggang lengkap dengan warnanya, satukan kue yang sudah matang dengan dibatasi oleh whipping cream.
  • Selanjutnya kita bebas untuk menghias kue dengan gambar apapun





Jika kita akan menghias Rainbow Cake menjadi kue ulang tahun untuk seseorang yang istimewa, pastikan semua bahan dan peralatannya sudah disiapkan ya moms, seperti plastik segitiga, referensi gambar, pewarna kue dan jangan lupa siapkan juga cream yang akan menjadi penghias. 

So, semoga sukses moms..

Auto Post Signature