Top Social

Cara Cerdas Menentukan Pilihan untuk Popok Dewasa

Tuesday, May 1, 2018

Popok adalah sejenis garmen yang dipakai oleh individu yang tidak bisa mengendalikan pergerakan kandung kemih atau usus mereka atau tidak bisa menggunakan toilet atau bagi mereka yang sedang bepergian jauh. Namun, pada saat popok sudah kotor, diharuskan untuk mengganti dan proses tersebut biasanya dilakukan oleh orang lain misalnya orang tua atau perawat. Popok dewasa sendiri terdiri atas dua bagian, outer atau popok bagian luar, dan inner atau popok bagian dalam. Dalam memilih paduan popok dewasa  yang sesuai antara bagian luar dan dalam. Kita harus memperhatikan keinginan dari orang tua yang menjadi pengguna agar dapat memberikan perawatan yang terbaik.
Dalam hal ini kita harus tahu bagaimana cara memilih popok, jenis dan ukurannya, dan bagaimana jika orang tua tidak mau dan kita harus meyakinkan untuk mereka menggunakannya.


Inilah 4 Langkah Meyakinkan Orang Tua Memakai Popok

1. Pahami kondisi Orang Tua

Untuk memilih popok yang sesuai bagi orang tua, pahami kondisi dan aktivitas orang tua. Kenali dulu bagaimana kondisi dan aktivitas pengguna, apakah ia masih dapat berjalan sendiri, berdiri/berjalan dengan bantuan, bisa berdiri atau bangun dengan bantuan, atau berbaring saja.

2. Bicara dari hati ke hati kepada orang tua

Ada banyak alasan mengapa seringkali orang tua menolak menggunakan popok sebagai penunjang aktivitas mereka sehari-hari. Hal ini terutama ditemukan pada mereka yang memang masih aktif bergerak, karena merasa malu atau risih menggunakan popok. Maka ajaklah orang tua berbicara. Yakinkan bahwa pada akhirnya keputusan ada di tangan mereka dan Anda hanya ingin membantu mereka. Untuk meyakinkan mereka, Anda dapat juga berbagi pengetahuan dan pengertian bahwa dengan memakai popok, orang tua dapat menjadi lebih mandiri, percaya diri dan bebas bergerak.

3. Tentukan Popok Yang Pas 

Setelah mengetahui kondisi tubuh dan aktivitas pengguna dengan baik, pemilihan popok yang tepat dapat dilakukan. Nah jika hal tersebut sudah dilakukan dan sudah mengetahui jenis popok yang tepat digunakan, apakah itu popok celana atau popok dengan perekat samping, pastikan ukuran popok yang dipilih pun sesuai dengan ukuran tubuh penggunanya. Karena tolak ukur untuk tipe celana berbeda dengan tipe perekat, ukurlah pinggang orang tua dengan benar dan disesuaikan dengan tipe yang akan dipakai.

4. Confidence Adult Care Pilihan Popok Terbaik

Dari penjelasan di atas ada sebuah produk popok dewasa yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang bingung untuk memilih produk yang mana. Produk popok dewasa tersebut Confidence Adult Care adalah salah satu popok dewasa yang terkenal dan merupakan popok pertama no 1 di Indonesia. Confidence Adult Care adalah produsen popok dewasa terbaik dengan varian terlengkap. Confidence Adult Care masih berada dibawah bendera PT. Softex Indonesia. Confidence Adult Care merupakan rangkaian produk dewasa berkualitas tinggi. Popok ini bersertifikasi halal dan pastinya harganya ekonomis. Yang lebih istimewa adalah jika anda ingin membeli tetapi masih bingung, tinggal tanya di website atau email langsung ke tanyaconfidence. Pada websitenya sudah disediakan wadah untuk bertanya langsung terhadap dokter.

25 comments on "Cara Cerdas Menentukan Pilihan untuk Popok Dewasa"
  1. Jadi ingat nenekku yang stroke dan sudah tidak bisa bangun lagi, semua badannya tidak bisa digerakkan. Jadi tiduran pun diberi popok,agar kalau pipis nggak tembus ke kasurnya. Waktu di rumah sakit pun antar saudara yang pasca operasi diberi popok dewasa oleh rumah sakitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku aja pernah pake popok dewasa mbk, pasca kecelakaan patah kami. dengan adanya popok dewasa cukup membantu gerak kita yang lagi sakit.

      Delete
  2. Memang harus hati-hati bener kalo mau beli untuk anak..

    ReplyDelete
  3. noted!makasih Mbak infonyaa bermanfaat sekali.. tahunya kan produk2 popok buat anak kecil..

    ReplyDelete
  4. Untungnya popok dewasa sekarang sudah banyak dijual di minimarket ya mbak, merk itu juga pernah fira beli untuk nenek fira yang sulit berdiri

    ReplyDelete
  5. Sering dengar merk popok ini katanya memang cocok untuk org dewasa yg punya kesulitan buang air

    ReplyDelete
  6. Baru tau juga mbak kalo ada popok untuk dewasa, pasti sangat membantu bagi orang tua yang mengalami kesulitan bergerak.

    ReplyDelete
  7. Semoga dengan adanya popok dewasa, bisa ngebantu para orang tua, manula yang membutuhkan

    ReplyDelete
  8. Membicarakan dari hati ke hati itu ya yang penting soalnya kalo orangtua biasanya rada-rada sensitif.. nice info kak ^^

    ReplyDelete
  9. Berapa harganya mba? Bisa juga direkomendasiman buat uwak saya yang kena stroke ini.

    ReplyDelete
  10. Perlu banget ini suami pernah pakai karena diare pas kena DBD hiks....

    ReplyDelete
  11. Penting nih... pernah juga mengurusi almarhum ayah mertua

    ReplyDelete
  12. Iyap, yang jadi masalah utama terkadang orang tua yang masih berpikir kolot terhadap popok dewasa. Padahal sebetulnya dengan adanya popok malah lebih efisien.

    ReplyDelete
  13. Patut dicoba untuk meringankan kesehatan anda. Cocok 😏

    ReplyDelete
  14. Popok dewasa untuk mereka yang manula...

    ReplyDelete
  15. Benar. Sangat membantu untuk manula. Bagus infonya

    ReplyDelete
  16. Aku pernah paket popok dewasa juga hihihi, waktu baru lahiran di pakaikan popok dewasa. Kalau produknya bagus nyaman aja ternyata ��

    ReplyDelete
  17. Berarti bisa dipakai untuk nipas gitu ya abis melahirkan?

    ReplyDelete
  18. wah informasi yang sangat bermanfaat mba.. memang sih belum pernah berurusan dgn popok dewasa tp tulisan ini bs jd referensi

    ReplyDelete
  19. Inovasi untuk orang dewasa yang butuh popok..

    ReplyDelete
  20. Makasih informasinya mbakk .. Berhuna banget

    ReplyDelete
  21. Jadi ingat dulu almarhum abah juga pakai popok dewasa selama sakitnya.

    ReplyDelete
  22. Mesti d bcrakan baik2 y mba sama ortu. Biar mrka nggak trsngging..

    ReplyDelete
  23. Emak aeswklai pake popok ini, banyak ga betahnya , wajar aja ya.

    ReplyDelete
  24. Kebanyakan orang dewasa memang tidak suka pakai popok, tetapi adanya popok dewasa sangat membantu terutama ketika sedang sakit yang menyebabkan kita tidak bisa ke kamar mandi. Trims infonya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature