Top Social

Temukan Hal Ini di Family Gathering

Sunday, March 4, 2018
 
http://outboundpuncakbogor.blogspot.co.id

Family gathering sendiri merupakan kegiatan kumpul bersama yang diselenggarakan oleh perusahaan/lembaga/Instansi tempat kita bekerja. Dalam kegiatan kita bisa secara bebas untuk membuat Konsep seperti apa yang akan kita lakukan bersama. Bisa berupa game secara personal ataupun secara kelompok, bisa juga di kombinasi dengan acara hiburan dengan cara pentas seni ataupun diakhiri dengan doa dan makan bersama disuatu tempat yang sudah kita tentukan.

Konsep setiap acara di berbagai instansi tentu berbeda-beda, tergantung kesepakatan bersama disaat awal kita akan mulai melakukan agenda Family Gathering.
 
Adapun tujuan dari Family Gathering ini adalah:

1. Sebagai Sarana Refresing


Sebagai seorang karyawan yang bekerja sering kali dikejar deadline dan ditekan oleh pimpinan, tentu kita sebagai manusia normal merasakan beban pikiran yang beragam. Terkadang kita mulai merasa bosan, jenuh, capek, sakit dan lain sebagainya. Belum lagi ada diantara kita yang mempunyai konflik dengan rekan kerja ataupun pimpinan. Family Gathering ini hadir untuk membuang sebuah perasaan kurang menyenangkan di lingkungan kerja dan mampu menjadi sarana refresing kita bersama keluarga kantor dan keluarga kecil kita. Karena lingkungan kerja itu ibarat rumah kedua kita. jika kita tidak merasa enjoy dengan lingkungan kerja kita, maka dapat dipastikan kita tidak akan mampu bertahan lama di tempat kita kerja tersebut.

2. Keakraban Keluarga Besar Suatu Instansi


Karena lingkungan kerja ini merupakan rumah kedua kita, tentu saja kita harus mendekatkan diri keluarga kecil kita dengan keluarga besar di tempat kita bekerja. Dengan adanya Family Gathering, minimal rekan-rekan kita dapat mengenal dan bahkan saling bersilaturrahmi dengan keluarga kita dirumah tangga. Sehingga terjadinya interaksi saling mengenal antara keluarga pribadi dan keluarga di lingkungan kerja. Manfaat lainnya jika kita pimpinan adalah kita bisa mengetahui dan mengenal semua keluarga dari karyawan kita. sehingga ada pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang", jika kita sudah saling mengenal maka akan timbul rasa saling memperhatikan dan saling membantu dalam kehidupan kita.

3. Memperbaiki Konflik yang Pernah Ada Pada Rekan Kerja

Konflik antar karyawan memang sering kali timbul, karena perbedaan pendapat dan pemahaman. tak jarang juga konflik ini berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama, yang sering kali mengakibatkan menurunkan kinerja kita. apalagi ada orang-orang yang pandai sekali bersilat lidah dan mengadu-domba dalam dunia kerja. Sering kali adanya rekan kerja yang bermuka dua atau main sikut-sana sikut sini hanya untuk menjatuhkan rekan kerjanya. Saya rasa perihal ini bukan hal yang tabu lagi, melainkan sudah terbiasa terjadi di instansi-instansi jaman now. hihi

Dengan adanya Family Gathering diharapkan semua permasalahan-permasalahan kecil maupun besar di lingkungan kerja mampu diminimalisir atau bahkan dihilangkan, sehingga akan mempererat hubungan antar karyawan.

4. Mempersolid team Work antar Karyawan

Dengan kopnsep Family Gathering yang sudah kita siapkan dengan matang, tentu akan memberikan efek positif untuk karyawan. Misalnya saja kita mempersiapkan berbagai game yang melibatkan team dalam setiap kelompok Family Gathering. Dalam pelaksaannya ini akan timbul dan terlihat serta terciptalah kesolidan tim kerja dalam mencari solusi bersama untuk menyelesaikan game motivasi tersebut.
26 comments on "Temukan Hal Ini di Family Gathering"
  1. Sesekali perusahaan memang perlu bikin family gathering, ya. Manfaatnya lumayan juga.

    ReplyDelete
  2. Kan kan kan, kan aku jadinya kepegen ada family gathering di kantor Mir, hu um

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,, coba usulin aja say. barang kali diterima...

      Delete
  3. Nah tuh, Refreshing itu penting. Silaturahmi juga. Solidaritas juga. Memang family gathering jawabannya, sekali menyelam 10 galon teminum juga.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sepuluh galon teminum, kembung pulo jadinyo kak. haha

      Delete
  4. Saya pernah ikutan family gathering sewaktu kuliahan. Family gathering satu prodi. Pesertanya semua dosen dan semua mahasiswa satu prodi. Memang berasa manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk, saya juga pernah ikut suami family gathering. seru ternyata

      Delete
  5. Emang perlu sih sesekali perusahaan/instansi ngadain family gathering. Kalo biasanya kan ketemu rekan-rekan kerja di suasana yang serius mulu, bisa jadi akrab ya di acara yang kayak gini nih. :)

    ReplyDelete
  6. Nah, family gathering Bobe udah belum mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum kak, rencana kemarin januari. tapi kayaknya masih pending.

      Delete
  7. Paling suka kalo family gatheringnya diadakan di luar kota. Amboi senangnya bisa liburan dadakan. Hehe :D

    ReplyDelete
  8. gathering memang perlu dilakukan agar kekompakan tim terus terjaga,,,,

    ReplyDelete
  9. Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan Utk menjaga kekompakan

    ReplyDelete
  10. wah.. seru ya ikut family gathering kayaknya kak
    kegiatan ini penting untuk menjaga silahturahim dan kekompakan bersama rekan

    ReplyDelete
  11. Seru ya ikut family gathering apalagi kalo karyawan pas banget jadi bisa makin solid dan sekalian refreshing karena penat ama kerjaan

    ReplyDelete
  12. Family Gathering emang seru banget!!
    Padahal setelah kegiatan, pulang, rasa nya capek banget. Hhahaa

    ReplyDelete
  13. Kapan lagi ada family gathering yaaa..
    Jadi kangen pengen ikutan setelah baca postingan ini. hehe

    ReplyDelete
  14. Sarana refreshing sambil berkumpul rame-rame ini nih yang seru.

    ReplyDelete
  15. Menambah keakraban dan kerja sama tim juga ya..

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah family gathering, mir..hiks..

    ReplyDelete
  17. Memang harus family gathering ya, biar tambah kompak dan sekaligus melepas penat. Kalau belum berkerja seperti Fira, sesama teman kuliah satu angkatan biasanya mengadakan Makrab mbak, semacam family gathering ini juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature