Top Social

Sudah Benarkah Penggunaan Vacum Cleanermu? Yuk Simak Caranya Di Bawah Ini

Wednesday, March 21, 2018

Apakah Kamu Sudah Menggunakan Vacuum Cleaner  Dengan Cara Yang Benar?
Membersihkan rumah menggunakan Vacuum Cleaner   memang mudah dan praktis, hampir semua orang dapat menggunakannya karena kita hanya perlu mendorong mulut penyedot ke area yang ingin di bersihkan. Namun banyak orang yang keliru dan salah saat menggunakan Vacuum Cleaner, hal ini tentu saja dapat mengakibatkan pembersihan tidak maksimal dan masih meninggalkan kotoran. jadi coba perhatikan cara menggunakan Vacuum Cleaner yang baik dan benar di bawah ini, agar kamu dapat membersihkan debu dan kotoran dengan maksimal menggunakan Vacuum Cleaner.

1. Menyedot Debu Dengan Dua Arah

Biasanya untuk mempercepat proses kebersihan banyak beberapa orang yang menggunakan Vacuum Cleaner dengan cara satu arah. Hal tersebut memang terbukti cepat dalam pengerjaannya tetapi tidak dapat membersihkan dengan maksimal, kecuali kamu memiliki Vacuum Cleaner yang mampu memberikan daya sedot yang kuat.


2. Jangan Membiarkan Kantung Penyimpanan Over Kapasitas

Saat menggunakan Vacuum Cleaner coba sesekali mengecek kantung penyimpanan kotoran, jika sudah penuh segera buang isinya dan jangan di gunakan ketika kantung tersebut penuh. Hal tersebut dapat menyebabkan Vacuum Cleaner bekerja tidak maksimal, dan jika terus di biarkan akan menyebabkan mesin rusak dan Overheat.

3. Gunakan Vacuum Cleaner Secara Perlahan

Membersihkan debu dan kotoran menggunakan Vacuum Cleaner memang mudah namun harus di lakukan dengan benar. Kamu dapat membersihkan kotoran dan debu secara perlahan agar semua kotoran dan debu terangkat semua. Jika melakukan pembersihan dengan metode yang cepat hal tersebut dapat meninggalkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh Vacuum Cleaner.

4. Bersihkan Kotoran Dan Debu Hingga Sudut, Pojok Yang Sulit Dan Langit-langit

Biasanya kotoran dan debu akan sulit di bersihkan ketika sudah menempel di sudut-sudut yang sempit, hal ini sering kali menjadikan beberapa orang membiarkannya begitu saja padahal kuman dan penyakit bersarang di tempat seperti itu. Untuk mengatasinya kamu dapat menggunakan alat yang menyerupai paku kemudian korek bagian yang sulit dibersihkan, jika sudah terkorek kamu dapat menggunakan Vacuum Cleaner untuk membereskan sisanya.

Satu tempat lagi yang biasanya sering di lupakan saat bersih-bersih menggunakan Vacuum Cleaner yaitu langit-langit rumah. Langit-langit rumah biasanya di penuhi dengan jaring laba-laba halus yang menempel, jika terus di biarkan hal tersebut dapat menyebabkan debu menumpuk di jaring tersebut maka harus segera di bersihkan.

5. Bersihkan Peralatan rumah, Lantai dan Dinding Secara Rutin

Menggunakan Vacuum Cleaner jangan menunggu rumah kamu penuh debu dan kotoran, karena hal tersebut dapat membuat kamu repot dalam membersihkannya. Bersihkan rumah dengan Vacuum Cleaner secara rutin mulai dari sofa, karpet, dinding dan tempat lainya yang berpotensi menjadi sarang kotoran dan debu minimal 1 minggu 3x. Hal tersebut bertujuan agar rumah tetap bersih dan terawat tanpa perlu repot melakukan aktivitas kebersihan dengan kotoran dan debu yang menumpuk di rumah.

Membersihkan rumah dengan benar akan memberikan kenyamanan untuk kamu dan keluarga di rumah, terlebih lagi jika kamu memiliki anak kecil yang masih berumur balita atau bayi yang membutuhkan ruangan yang steril. Debu memang partikel yang kecil dan sulit dilihat dengan kasat mata, namun jika di biarkan akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti gangguan pernapasan dan gangguan kulit.

Kemudian jika ada anggota keluarga yang memiliki alergi terhadap debu, hal itu dapat merepotkan jika di dalam rumah masih terdapat debu yang menempel jadi bersihkan rumah menggunakan Vacuum Cleaner dengan baik dan benar.

13 comments on "Sudah Benarkah Penggunaan Vacum Cleanermu? Yuk Simak Caranya Di Bawah Ini"
  1. Kalo lebaran cik sum sering bawa yg dari kantor, pinjam , cara make ya cik sum yg tahu

    ReplyDelete
  2. Nah..kalo sekiranya nanti punya vacum.jadi gak kebingungan lagi..kan dah diajarin.Thanks mbk Mira.

    ReplyDelete
  3. Di rumah adanya blower buat ngeringin kucing, untuk vacumnya belum ada hehe. Padahal harusnya punya ya, soalnya kan ada peliharaan dirumah

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya enak ya bersihin rumah pake vakum cleaner, bersihnya maksiaml.., tapi kalo aku sekarang mah cukup pake sapu aja dulu kak...hehe

    ReplyDelete
  5. masih pakai manual mbak. ntar kalau udh punya, lngsung aku buka lgi review ini.. mkasih mbak

    ReplyDelete
  6. Point no 5 yang belum rutin, tfs ya Mira. Artikelnya brrmanfaat banget nih

    ReplyDelete
  7. Point no 5 yang belum bisa rutin nih, btw tfs ya mira, bermanfaat banget artikelnya

    ReplyDelete
  8. Eh baru tau kalo harus 2 arah loh mbak. Kirain bebas aja gitu, yang penting bersih :D

    ReplyDelete
  9. Belum punya vacum cleaner di rumah mbak, tapi nambah ilmu nih hehe

    ReplyDelete
  10. Kirain selama ini cuma main bersihin aja mbak, ternyata ada cara penggunaan yang baik dan benar ya..

    ReplyDelete
  11. Makasih infonya mira
    Sekarang blm. Punya ni vacuum, mungkin bisa di praktek kan kalo nanti dah ada

    ReplyDelete
  12. Dari dulu kepingin punya vacum cleaner supaya bisa bersihin debu-debu di karpet ga perlu sering ngelaundry

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature