Top Social

MERENCANAKAN LIBURAN KE BELITUNG DI AKHIR TAHUN

Monday, December 18, 2017

Meski sudah lebih dari dua tahun menikah, dikarenakan sok sibuk saya dan suami belum sempat yang namanya liburan atau kalau istilahnya itu Honeymoon. Hihi,,, prikitiw…

Paling  saya hanya sekedar ikut suami karena menyelesaikan studi Masternya di Padang, atau juga sekedar ikut suami karena lagi Dinas Luar di Palembang. Belum pernah yang namanya menikmati paket liburan yang memang benar-benar bersahabat dengan destinasi pemandangan yang indah dan menenangkan ini.

Saya ingin sekali berkunjung ke negeri Laskar Pelangi, ingin menyaksikan betapa indahnya seperti yang sering saya lihat di tivi. Ada beberapa tempat yang sudah mulai saya persiapkan untuk paket liburan saya dan suami.  Karena suami saya itu tipekal orang yang sangat menyenangi pemandangan alam. Sampai-sampai kalau kita lagi nonton di youtube itu dia sering banget nonton Si Buta dari Goa Hantu, alasannya karena shootingnya banyak di alam terbuka. Hihi, kak malah jadi curhat sih…xixi

INI DIA 5 DESTINASI  WISATA DI BELITUNG YANG PENGEN BANGET SAYA KUNJUNGI

1. PULAU LENGKUAS
 
Sumber : anekatempatwisata.com
Objek wisata pertama yang ingin saya kunjungi di Belitung adalah Pulau Lengkuas. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Belitung. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Dari referensi yang pernah saya baca Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini, kita bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.

2. PANTAI TANJUNG TINGGI
Sumber : wisatalengkap.com
Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai terkenal di Belitung yang digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di sebelah utara Belitung, berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar adalah ciri khas dari pantai ini. Hal yang membuat saya tertarik juga ke tempat ini karena di tepi pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan seafood untuk memuaskan rasa lapar. Soalnya berwisata itu nggak bakalan hepi tanpa kulineran. hihi

3. DANAU KAOLIN


Sumber : tribunnews.com
Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Sedikit pengetahuan tentang Kaolin, Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantarlistrik dan daya hantar panas yang rendah.

Daratan bawah danau yang tertutup oleh air seperti lekukan seekor binatang yang sedang melintas, apabila air sedang surut daratan tersebut akan kelihatan seperti gula putih yang bersih. Ditengah danau nampak sebuah daratan yang seakan menghubungan antar ujung danau.

4. AIR TERJUN GUROK BERAYE


Sumber : wisatalengkap.com
Destinasi yang baru dikenal di sosial media ini bernama Air Terjun Gerok Beraye Gunung Tajam Belitung. Disini kita bisa melihat ikan-ikan kecil berenang kesana kemari dengan mata telanjang sekalipun. Serasa seperti snorkeling di pesisir pantai yang penuh dengan terumbu karang. Istimewanya, ini di salah satu aliran sungai Gerok Beraye Gunung Tajam Belitung.

5. MUSEUM KATA
Sumber : www.traveloka.com
Sebagai seseorang yang mengaku menggemari aktivitas menulis, rasanya jika belum berkunjung ketempat ini terasa belum afdhol deh. Hehe. Pasalnya Museum Kata Andrea Hirata adalah museum literatur pertama di Indonesia. Di sini, kita bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi.

Kita juga bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Ada sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan umum, dan hanya bisa Anda baca di sini. Museum ini dibangun Andrea Hirata dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. Selain jejak Laskar Pelangi, di sini juga terdapat banyak sekali karya seni Andrea.

Itulah 5 tempat yang ingin sekali saya kunjungi. Namun, untuk pergi ketempat-tempat yang sudah saya list tersebut banyak sekali hambatan-hambatan yang muncul. Mulai dari pemilihan moment yang harus diperhatikan. Terkadang juga dananya ada, waktunya belum cocok. Waktunya ada, eh malah dananya yang masih kempis. Hihi. Jadi, sulit banget nih nentuin waktu yang pas dan tepat untuk melakukan liburan bareng suami.

Ditambah lagi dengan kesulitan untuk akomodasi kesana. Penentuan penginapan, tempat yang akan dikunjungi dan juga tempat untuk pemesanan tiket pesawat yang semuanya harus diurus ditempat yang berbeda. Hal tersebut juga harus di persiapkan untuk mempermudah saya dalam menikmati liburan yang sudah direncanakan dengan matang itu.  Saya terkadang kesulitan untuk hunting tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi. Soalnya hunting serta memesan tiket dan booking hotel yang selama ini ada biasanya terpisah. Jadi cukup menghabiskan waktu, ditambah lagi pekerjaan yang menumpuk. Hal  inilah yang terkadang harus berpikir dua kali kalau mau pergi berlibur.

Tapi beberapa waktu lalu, setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, akhirnya saya melihat kalau Traveloka telah membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket.  Saya mencoba-coba untuk booking produk tiket+hotel ini.  Ternyata kalau “Paket Pesawat Hotel Traveloka” secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.

KEUNTUNGAN MEMUTUSKAN UNTUK MEMESAN PAKET TIKET DAN HOTEL DI TRAVELOKA

1. UDAH DAN SAVING TIME
Jika kita menggunakan jasa Traveloka untuk liburan akan lebih simple dan tidak banyak menghabiskan waktu. Produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah

2. LEBIH MURAH DARIPADA PESAN TERPISAH!


Harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sisa uangnya mungkin bisa digunakan untuk wisata kuliner saat berwisata nanti atau ditabung. Dan ketika mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

3. LEBIH SANTAI

Karena kesibukan kita yang begitu padat, pergi kesana kesini serta searching sana searcing sini membuat kita juga merasa lelah. Nah, jika kita sudah memilih paket di Traveloka, kita bisa lebih santai dalam mempersiapkan apa saja kebutuhan untuk liburan ini.

BEGINI CARANYA BOOKING PAKET TIKET DAN HOTEL

Sangat mudah sekali untuk kita bertransaksi mengenai tujuan liburan kita. Pertama, kita masuk dulu ke situs traveloka.com, kemudian kita pilih paket 
Flight + Hotel. Selanjutnya kita isi tujuan tempat yang akan kita datangi.


Kedua, kita memasukkan data tersebut, makan akan muncul gambar dan juga detail beberapa paket hotel+tiket, kita tinggal memilih yang mana yang cocok untuk kita.

Setelah kita mengetahui berapa harga-harga setiap paketnya, kita bisa langsung pilih select untuk segera melihat berapa rincian yang harus kita bayar. Setelah itu, selesai deh. Kita tinggal santai mengikuti petunjuk jadwal liburan yang sudah kita persiapkan itu.

Saya mau mencoba paket liburan ini melalui Traveloka, buat teman-teman yang juga mau merencanakan Liburan keluar Kota ataupun Luar Negeri saya recommended banget untuk mencoba paket ini. 



Referensi :
http://www.beritasatu.com/food-travel/372731-liburan-ke-laskar-pelangi-inilah-10-destinasi-keren-di-belitung.html
http://www.gosumatra.com/danau-kaolin-danau-kawah-putihnya-bangka-belitung/
https://www.thearoengbinangproject.com/air-terjun-gurok-beraye-belitung/
2 comments on "MERENCANAKAN LIBURAN KE BELITUNG DI AKHIR TAHUN"
  1. Wowo... Belitung adalah salah satu destinasi wisata impian aku kak, kapan ya aku bisa ke sana heheh, apalagi zaman now ada aplikasi traveloka semuanya jadi lebih mudah, nabung aja dlu ah kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Wowo... Belitung adalah salah satu destinasi wisata impian aku. kapan ya aku bisa ke sana hehe.. apalagi zaman now ada aplikasi traveloka, semuanya bisa jadi lebih mudah, siapin budget aja yang penting hehhe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature