Sunday, December 3, 2017

2 TAMAN INI BARU LOH DI BENGKULU

 
Menikmati Pantai dari jalan layang Taman Pantai Berkas
Assalamu’alaikum Wr. Wr teman-teman,,, gimana kabarnya akhir tahun ini? Semoga selalu dalam keadaan di Ridhoi Alllah yah. Aamiin..
 
Kali ini saya akan bercerita mengenai Fasilitas Umum yang ada di Bengkulu, nah dalam hal ini berupa Taman Baru yang ada di Bengkulu. Jika kita ngobrolin tentang Taman, biasanya terbayang dengan tempat-tempat  santai, asyik buat diskusi ataupun hanya sekedar ngobrol dan bermain dengan anak-anak.  Ditambah lagi dengan cemilan-cemilan yang sudah disiapkan dari rumah. Hihi

Saya dan suami biasanya kalo lagi mau rapat paripurna (cik ileee) kita sering nongkrongnya di Taman, kata suami biar lebih sejuk pikirannya. Oh iya, Rapat Paripurna (versi kami, hihi) itu adalah rapat untuk membahas Anggaran Rumah Tangga ataupun strategi kedepan dalam membangun rumah tangga. Setiap rumah tangga pasti punya visi misi yang sudah ditentukan yah kan? Hihi

Biasanya moment-moment seperti ini kami lakukan di akhir pekan pada sore hari dengan bermodalkan paket hemat. Xixi. Kalo sedang nongkrong untuk rapat paripurna ini, yang kami sediakan hanyalah cemilan-cemilan sederhana. Bermodalkan  satu botol aqua yang dibawah dari rumah, lima ribu molen mini dan 10 tusuk bakso bakar atau masing-masing lima ribu sate kojek. Ngemil ini saja sudah terasa bahagia banget rasanya,  bukan karena cemilannya, mungkin lebih tepat dengan momen kebersamaan  bersama pasangan. aseekk...hihi

Namun, belakangan ini saya dan suami sudah mulai terasa bosan berakhir pekan hanya berdua saja. Sehingga kami lebih sering mengajak serta ponakan untuk pergi kedua Taman ini. Kalo lagi jalan, lebih senang jika ada yang diajak. Semoga kami segera dapat menambah personil dikeluarga kecil ini. Aamiin.
Duh, kok jadi curhat yah,,, mulai melenceng nih pembahasannya. Hihi. Oh iya, ini dia 2 Taman Baru yang ada di Bengkulu

1. Taman Simpang Lima Ratu Samban

Taman Simpang Lima ini terletak dipusat Kota Bengkulu, pas banget menghadap jalan dan satu-satunya simpang lima yang ada di Bengkulu. Sebenarnya Taman Simpang Lima ini tepat berada di Depan Telkom, karena masih dalam kawasan Telkom di Bengkulu. Semula Taman ini adalah hanya berupa halaman Telkom yang berada di pinggir jalan dan tidak jauh dari pusat kota yang bernama Suprapto. Di Suprapto itu tersedia berbagai macam jualan, mulai dari makanan sampai dengan Fashion dan barang-barang elektronik. So, buat teman-teman yang baru akan ke Bengkulu ataupun baru sampai di Bengkulu, tepat banget jika mau bersantai ataupun beristirahat di Taman ini.

Di Taman yang berada dalam kawasan Telkom ini, tersedia juga wifi. Jika kita tidak mempunyai paket quota, kita bisa beli paket internet sederhana yang sudah disediakan oleh Telkom. Selain itu, jika kita membawa laptop yang hampir habis baterai ataupun handphone kita lowbat, maka masuk sedikit kehalaman Telkom kota diberikan fasilitas untuk mencharger gadget kita. So, jangan khawatir untuk membawa senjata kita berupa handphone itu yah.
 


Oh iya, beberapa meter dari Taman Simpang Lima ini jika malam tersedia berbagai macam jajan kuliner, mulai dari berbagai minuman baik dingin ataupun hangat seperti bandrek, sampai dengan sate, bakso, martabak atau hanya sekedar gorengan. Jadi, Taman Simpang Lima juga asyik banget untuk dijadikan tempat nongkrong dimalam hari. Dan juga Nggak usah khawatir dengan hujan, karena Taman ini mempunyai atap sehingga kita tidak akan kehujanan ataupun kepanasan.

Letak Taman yang strategis  di pusat Kota ini, menjadikan kita mudah untuk kemana saja. Jika kita menggunakan jasa angkot, maka semua jenis angkot akan bermuara ke suprapto. Ada juga beberapa wisata sejarah yang tidak jauh dari Taman ini, seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu Fatmawati dan juga dikawasan ini tersedia jejeran central oleh-oleh khas Bengkulu. So, jika kamu ke Bengkulu mampir ya di Taman ini. hihihi

2. Taman Pantai Berkas



Nah, untuk Taman yang satu ini terletak di deretan Pantai Panjang Bengkulu. Yah, tepatnya ada di pinggir Pantai di Bengkulu. Taman ini juga masih baru, sehingga masih asri banget. Suasana pantainya pun menambah keindahan Taman ini. Ditambah lagi disediakannya Taman untuk anak-anak bermain. Dan juga ada lokasi untuk anak-anak muda dalam menyalurkan hobbinya, misalnya tersedia tempat untuk latihan skyboard. Ada juga fasilitas untuk berolahraga seperti tersedianya beberapa alat fitness secara umum.  Banyak juga tempat-tempat duduk untuk beristirahat. Selain itu juga, di Taman ini terdapat jalan layang. Jadi, kita bisa menikmati pantai Bengkulu dari tempat yang agak tinggi. biasa ya jika kita nongkrong ataupun jalan-jalan itu kalo nggak selfie ya nggak hepi. hehe



Taman ini dibawah Dinas Pariwisata, sehingga tidak diperbolehkan untuk warga masyarakat menjadikan taman ini sebagai tempat komersil. Oleh sebab itu, tidak usah khawatir, kita tidak akan dimintai biaya untuk menikmati keindahan pantai dari Taman Pantai berkas ini.



Taman yang satu ini tidak jauh dari berbagai macam penginapan, jadi untuk yang akan ke Bengkulu tidak usah khawatir mengenai tempat menginap. Kita bisa tinggal pilih saja. Oh iya, untuk sampai ketempat ini jika kita ambil dari pusat kota Suprapto, Tidak begitu jauh kok hanya sekitar 15 menit saja sudah sampai.

Nah, dua itulah Taman Baru yang ada di kota Bengkulu dibawah naungan Pemerintah Kota Bengkulu, sehingga tidak usah ragu-ragu untuk bersantai disana, karena kita tidak akan dimintai biaya. Tempat yang sangat srategis ini, akan memanjakan pemandangan, perut dan juga kantong kita. So, tunggu apalagi, berkunjung ke Bengkulu Yuk.  Hihi






"Tulisan Ini Untuk Menjawab Tantangan Blogger Bengkulu Dalam #NulisSerempak tentang #FasilitasUmumdiBengkulu

13 comments:

  1. Tamannya keren, pas menjadi lokasi piknik dalam kota untuk keluarga.

    ReplyDelete
  2. Wah keren ya kak..udah selesai ya tamannya? Maulah nanti ajak istir kesini..

    ReplyDelete
  3. Wah keren ya kak..udah selesai ya tamannya? Maulah nanti ajak istir kesini..

    ReplyDelete
  4. Keren nih, udah tambah banyak aja tempat rekreasi kekinian di Bengkulu

    ReplyDelete
  5. Perlu taman taman baru di kota bengkulu nih

    ReplyDelete
  6. keren kak, taman2 ini emang kagi hits di sosial media...

    ReplyDelete
  7. Iri deh, di kota saya jarang ada taman kota.

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran sama taman pantai berkas. Kayaknya spot foto kekinian banget itu

    ReplyDelete
  9. Tempatny asik dan bnyk spot foto yg bagus mbak. Asik nih klo ke sana bareng"

    ReplyDelete
  10. Keren ya mbak, semoga di bengkulu tambah banyak taman-taman tempat warga bisa berkumpul. Fasilitas umum seperti ini penting sekali sebagai tempat refreshing, berolahraga, dan bermain.

    ReplyDelete
  11. Kepingin nih mau ajak keluarga ke beberapa taman ini, pasti seru

    ReplyDelete
  12. Wah kalau ngajak sang buah hati kesini pasti seneng ya..
    Yang taman simpang lima ratu itu keren, arsitekturnya unik :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Bengkulu

b
>

Kumpulan Emak Blogger