Monday, October 30, 2017

RESEP AYAM KENTUCKY ala MIRA KAIZEN


Berbicara soal makan memang hal yang paling menyenangkan, jika kita bepergian ataupun berwisata kemanapun tentu makan termasuk tujuan yang paling favorit. Ada yang suka makanan tradisional ataupun makanan modren. untuk saya sendiri menyenangi jenis makanan ini.

Jika ingat ayam goreng, ketika kita tanyakan dengan anak-anak kita, pasti yang terpikir oleh mereka adalah serial film anak upin dan ipin yang sangat menggemari sosok si ayam guring ini. hihihi

Bagi pecinta daging ayam, perlu sekali kita tahu bagaimana cara memilih daging ayam yang akan kita masak tersebut agar kesehatan kita lebih terjaga.



http://www.masakanpraktisrumahan.com
Tips Memilih Ayam yang Masih Segar:
  • Sebelum kita membeli ayam, sebaiknya kita menggosok kulit ayam dengan menggunalan jari kita. Apabila ada rasa atau penampakan seperti tepung saat digosok, maka perlu kita wanti-wanti untuk tidak membeli ayam tersebut. Karena penampakan yang kita lihat, bisa jadi  lumuran zat kimia yang tertinggal disaat pencucian yang kurang sempurna.
  • Selanjutnya untuk mengetahui ayam tersebut mengandung borax atau tidak, kita bisa melihat apakah ada lalat yang hinggap pada daging tersebut, jika tidak ada lalat maka kita harus berpikir dua kali untuk membelinya
  • Seperti halnya daging, ayam juga mempunyai bau khas, tidak perlu diangkat sampai pada hidung anda tapi cukup angkat agak mendekat maka anda bisa mencium baunya, bila yang dicium bau anyir maka segeralah pindah ketempat penjual ayam ayam yang lain.
  • Dari segi warna daging, daging ayam yang baik adalah yang berwarna putih kream sedikit kemerahan.
  • Coba kita tekan daging ayam yang akan kita beli, jika kembali ke bentuk semua, kenyal maka daging aqyam tersebut bisa kita beli.
  • Yang terakhir, sebagai seorang ibu yang selalu berurusan dengan dapur, sebaiknya kita tidak tergiur dengan harga ayam yang murah. Karena Ibu pintar akan memilih kualitas yang baik untuk komsumsi keluarganya.
https://www.hemat.id

Baik mom, di hari yang cerah ini saya akan berbagi resep untuk pembuatan ayam Kentacky ala emak-emak rempong kayak saya ya. hihi

So, Pastikan semua mommers dirumah ketce sudah menyiapkan alat dan bahan ya:

Bahan:
  • Siapkan ayam sesuai selera, saya biasayanya menyiapkan 500 gram ayam
  • Siapkan minyak 1 liter
  • Terigu 1/2 kg
  • Royco 3 bks
  • Telur 2 bh
  • Jeruk nipis secukupnya

Cara Memasak:
  • Bersihkan ayam terlebih dahulu,
  • Kemudian ayam tersebut di tusuk-tusuk memakai garpu dan berikan sedikit perasan jeruk nipis dan royco rasa ayam
  • Kocok telur dan berikan sedikit air agar terasa lebih gurih
  • Ayam yang sudah disiapkan, masukkan ke dalam tepung. kemudian masukkan kedalam telur, selanjutnya masukkan lagi kedalam tepung sambil ditekan-tekan.
  • Setelah itu, goreng ayam dengan api kecil dan di tutup
  • Tunggu hingga matang
Kalo saya pribadi,  kunci membuat ayam kentucky adalah terletak pada telurnya. yaitu si telur yang sudah dikocok diberikan sedikit air agar ketika gorangan ayam terasa dingin ia akan tetap teraga gurih, tidak melempam.

Ini resepku, bagaimana resepmu??


Tulisan ini ditulis untuk memenuhi tantangan dari #BimtekBlogDiskominfoBKL

7 comments:

  1. Bolehlah dicobain resepnya. Cuma ini penyakit malas masak. Beli aja maunya, hahahaha

    ReplyDelete
  2. kayaknya enak ini, bikin ngiler pepagi hehe
    cicip dong mirrrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  3. Dududu mba mira ga mau kirimin aku aja nih ayamnya? :p

    ReplyDelete
  4. mau dong, aku kalo buat ayam tepung pas dingin udah gak enak lagi lembek.

    ReplyDelete
  5. Mbak Mira.. Ntar kita dikasih cicip-cicip ya mbak, hihi

    ReplyDelete
  6. waahhh,, resep ala emak rempong. aku mau yg praktis aja mbak,.. hehee

    ReplyDelete
  7. Boleh nih dipraktekkin di kost. Apalagi di sini ada kulkas, jadi kalau ayamnya masih bersisa, bisa di simpan buat di goreng esok harinya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Bengkulu

b
>

Kumpulan Emak Blogger