Wednesday, August 23, 2017

TIPS MENENTUKAN AC BERDASARKAN BUDGET KANTONG ANDA


Hujan-hujan sekarang terkadang malah masih terasa gerah, karena efek udara yang semakin panas. Nggak enak banget rasanya sudah capek, sampe kerumah malah tambah gerah karena udara yang begitu kurang bersahabat. Pakai kipas angin nggak betah, ini mah deritaku sebenarnya. Xixixi…maklum sudah ngenes banget pengen punya AC sendiri,. Hihi
Dari hasil survey lapangan dan jalan-jalan bersama embah gugel, oke fix begini  caraku menentukan jenis AC yang akan di Eksekusi.

Mari Tentukan AC Kita dengan Menyesuaikan Kantong Agar Lebih Ekonomis.

Produk AC

1.    Daikin “AC Kelas Dunia”

Untuk produk DAIKIN biasanya kebanyakan yang berlangganan itu kelas menengah keatas atau kantor-kantor yang sudah mempunyai brand yang bagus dan biasanya juga kantor yang standarisasi dari Jakarta dengan Brand yang berkualitas. Untuk di Bengkulu yang sudah berlangganan AC DAIKIN seperti Dealer Nissan, Bandara Fatmawati Bengkulu, Bank Bengkulu, Rumah Sakit Kota, Rumah Sakit Bhayangkara dan lainnya. Karena produk DAIKIN dalam satu mesin bisa digunakan 20 indor dengan teknologi komputerisasi.

Namun bukan berarti rumahan tidak menggunakan AC DAIKIN, bisa juga kok. Asal bajet kita cocok dan pas untuk membeli AC jenis ini. Karena untuk membawa pulang AC DAIKIN kita harus mengelurkan dana minimal berkisar 3,7 jt.

2.    Panasonic “AC Hemat Energy”. 

Merk Panasonic biasanya digunakan untuk kita yang ingin jenis AC yang sedang-sedang saja, alasannya karena produk Panasonic bukan perusahaan yang hanya memproduksi AC. Panasonic mempunyai banyak produk pendukung, misalnya blender, kipas angin, mixer dan lainnya. Sehingga produk Panasonic tergolong produk yang ramah lingkungan. Selain itu, Panasonic merupakan pemain AC yang sudah lama. Harga yang harus kita keluarkan untuk AC jenis ini berkisar 3,3jt

3.    Aux “Garansi Lima Tahun”

Untuk AC merek AUX sangat ramah sekali dibanding dengan merek Panasonic atau DAIKIN, karena harga AC jenis ini harganya terjangkau untuk kita yang baru mulai menggunakan AC alias masih coba-coba. Heehe
coba-coba menggunakan AC dan coba-coba juga untuk menstabilkan ekonomi. Hihi. Biasanya biaya yang harus kita keluarkan dari kantong untuk AC  yang bergaransi lima tahun ini berkisar 2,9jt.

Nah, sudah tahu kan kita harus memilih AC jenis apa. Apapun jenis AC mu, yuk kita cari aja di centralelektrobengkulu.com


PELAYANANNYA CEPAT, DINGINNYA TEPAT, HARGANYA BERSAHABAT

Pic : Gallery Central Elektro

Central Electro (CE) merupakan Toko Spesialis AC satu-satunya yang ada di provinsi Bengkulu, CE hanya memproduksi AC dan hanya mengembangkan AC. Ditambah lagi di Bengkulu juga belum ada toko AC khusus Project, sehingga persaingan antar toko AC belum begitu ketat. Tak heran jika Toko Central Elektronik banyak digemari dan dicari oleh pelanggan, baik itu secara retail maupun pengadaan.

Foto Suami (biru) bersama Owner Central Elektro (orange) Bpk. Undang Sumbaga

Central Electro berdiri pada tanggal 1 April 2015 di Bengkulu yang berawal dari membuka bengkel service AC dan alat elektronik rumah tangga di Jl. Mangga No. 57 dengan 2 orang karyawan. Kemudian, setelah berjalan 3 bulan, menambah 2 unit Armada dan 4 orang karyawan. Mulai pada awal 2016, melakukan kerjasama dengan pabrikan AC bermerek sebagai dealer resmi di Bengkulu. Selanjutnya pada pertengahan 2016, memiliki kantor baru di Jl. Pangeran Natadirja No. 37.  Pada bulan oktober 2016 menjadi dealer Panasonic dan Daikin Bengkulu. Awalnya tahun 2017 melengkapkan 8 armada team central elektro, dengan 16 orang teknisi terlatih dan 2 orang admind support.


Pic; Galleri Central Elektro
PRODUK LAYANAN CENTRAL ELEKTRO


1.    Penjualan AC

Ada tiga jenis target penjualan,
  1. Retail, Penjualan langsung untuk rumahan
  2. Pengadaan kantor swasta, misalnya hotel, kampus, market modern dan lainnya.
  3. Pengadaan pemerintah
Selain itu , di CE bisa juga menerima tukar tambah. Karena untuk AC yang sudah 3-4 tahun membuat listrik tambah tinggi. Jadi banyak pelanggan yang tertarik untuk melakukan hal ini, biasanya harga tukar tambah berkisar dari 300-1jt.

2.    Service dan Perawatan AC

Penawaran service dan layanan AC sudah sangat gampang sekali, maksimal 2 jam setelah dihubungi team service langsung datang kerumah kita. Karena di CE memang sudah ada team yang harus focus untuk layanan masyarakat, selain itu layanan sevice juga bergaransi. CE juga melayani konsultasi untuk membuat rumus pemilihan AC yang paling tepat untuk ruangan, agar LISTRIKNYA TIDAK MAHAL DINGINNYA MAKSIMAL”.

Layanan CE bisa juga melayani project diluar Kota, memang zaman sekarang sudah sangat canggih. Produk dikirim langsung dari Jakarta, Bengkulu hanya tinggal mengirim teknisi untuk memasang AC dalam waktu tertentu. Jadi jangan takut dan khawatir untuk pemesanan luar Kota. Produk sangat terjamin sampai pemasangan dan perawatan.

Pic : Gallery Central Elektro
Jika kita sudah punya AC dirumah, maka AC kita harus dan wajib dibersihkan secara rutin 3 bulan sekali. Karena partikel dalam AC akan penuh, dan dorong hembusan angin akan berkurang karena tumpukan debu yang menebal. Akibatnya Listrik menjadi lebih mahal, karena kompresor listrik bekerja lebih keras. Efek samping lain ialah bisa menyebabkan flu yang disebabkan oleh debu yang sudah menumpuk di filter dalam AC.
Saat ini, banyak ditemukan konsumen yang membeli AC hanya bisa memakai saja, tidak rajin membersihkan AC. Maka, pihak CE menawarkan jasa layanan pembersihan AC.

Ada dua macam jenis cervice yang ditawarkan CE ;
  • Service rutin, misalnya biaya cleaning, preon, kerusakan ringan. Berlaku  minimal mempunyai 5 unit AC, team layanan akan segera memperbaiki dan mengecek setiap 3 bulan sekali, service jenis ini bisa juga disebut dengan asuransi. Jika palayanan kerumah harga cukup tergangkau, cukup 60rb/unit.
  • Kontrak service, bisanya dikontrak langsung satu tahun full, pihak pemilik tidak ambil pusing, karena semua ditanggung oleh central elektro. Tempat yang Judah memakai produk dari CE Hotel Amaris, Santika, Splash, dan lainnya. Sekarangpun kantor-kantor swasta dan pemerintah juga sudah banyak yang berlangganan dengan CE, karena CE cepat tanggap dalam layanan service.
3.    Penjualan Spare Part AC

Cental Elektronik juga memfasilitasi penjualan Spare Part, guna memotong rantai proses perbaikan service.

4.    Rental AC dan Kipas Blower

Selain pelayanan hal diatas, CE sekarang juga sudah menyediakan jasa rental/sewa pendingin ruangan. Biasanya dikhususkan untuk event-event penting, misalnya acara-acara besar, syukuran, pesta dll.
Untuk harga rental AC  : 300K/PK, Blower : 300K /unit/hari


UDARA YANG DINGIN, BELUM PASTI RUANGAN TERSEBUT BERSIH.
TAPI JIKA UDARA YANG BERSIH, RUANGAN PASTI DINGIN.



Jika ingin segera pesan sekarang ataupun pesan nanti, bisa kok disimpan dulu kontak person dan alamatnya, biar nggak susah-susah lagi nyari kalau perlu.


CENTRAL ELEKTRO
Undang Sumbaga (0852 6966 5661)
Jl. P. Natadirja No. 37 Km. 6,5 Kota Bengkulu
Telp : 0736 – 7324996
Email : [email protected]
IG : @central_elektro.bkl
FB : @central elektro bengkulu
Web: www.centralelektrobengkulu.com

Atau bisa juga cek di peta berikut ini;

37 comments:

  1. Selain harga, hal yang bikin mikir buat pasang AC adalah daya listrik di rumah. Takutnya ngejeplak pas ac dinyalain XD hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, biar listrik nggak terllau besar, AC mesti di bersihin 3 bulan sekali mbk..

      Delete
  2. AC Daikin emang AC kelas Dunia...Mantap

    ReplyDelete
  3. Ternyata ada Toko yang memang spesialis menjual AC yang berkualitas seperti Daikin yakni Central Elektro Bengkulu...Very Good...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ditunggu sebagai pelanggan ya kak. haha

      Delete
  4. Jenis ac yg dijual central elektro bagus2 ya. Tinggal disesuaikan aja ama budget nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, ada pilihannya juga tuh. dari AC yang low sampe AC yang High. tinggal sesuaikan dengan bajet aj. hihi

      Delete
  5. Aku aja mau pasang AC jadi mikir 2x. Ternyata bisa hemat listrik juga ya.

    ReplyDelete
  6. Aku aja mau pasang AC jadi mikir 2x. Ternyata bisa hemat listrik juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asalkan AC nya sering di bersih in n sering dirawat mbak. insya Allah listriknya bisa bersahabat. hee

      Delete
  7. Keren deh central Elektro. Lengkap banget layanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa berlangganan ya mbk apura..

      Delete
  8. Central Elektro jadi pilihan yang tepat ya mbak

    ReplyDelete
  9. Layanan tukar tambah AC boleh juga nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukar tambah Ac termasuk salah satu program yang banyak diminati juga lo mbk Ambar di Central Elektro...

      Delete
  10. gimana cara merawat AC. kebetulan udah 5 tahun pakai merk panasonic, dinginnya udah mulai kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semestinya Ac itu mesti di bersihkn minimal 3 buln sekali. Krna klo gk diberaihin debunya pada numpuk menebal, jdi mebuat dorongan listrik semakin kuat. Dampaknya biaya listrik bertambah mahal n diginnya berkurang.

      Delete
  11. Keren Central Elektro..Suka sama slogannya : Pelayanan cepat, dinginnya tepat, harga bersahabat..

    Semoga makin sukses ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, pelayanannya juga ramah-ramah banget kak. puas kalo berlangganan disana..

      Delete
  12. ake kepikiran buat beli yang hemat energi, secara zaman sekarang buth penghematan cinnnnn...semua serba mahal, termasuk listrik (lap air mata)

    ReplyDelete
  13. Mantap tipsnya.. Sekarang sudah ada dealer resmi untuk beli AC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang, Alhamdulillah sudah ada sekarang

      Delete
  14. Replies
    1. Iya, pilihan tepat untuk berlangganan Ac

      Delete
  15. Seandainya dulu waktu pertama kali beli ac sudah tau central elektro, bisa pilih ac sesuai budget dan berkualitas, gak tertipu beli ac abal2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas beli lagi nanti aj pak beli di CE. Hee

      Delete
  16. enaknya di Central elektro bisa tuker AC lama dengan AC baru, walaupun harus nambah jadi ac lamanya ga sia-sia

    ReplyDelete
  17. Klo tukar tambah ac bisa gk mbk dsana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbk, pelayanannya cepat n mudah lagi

      Delete
  18. budget jadi salah satu faktor saat mau beli hp ya mbak.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbk, betul banget..itu nmor satu..heee

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Bengkulu

b
>

Kumpulan Emak Blogger