Monday, August 28, 2017

Menelusuri Kota Hongkong, Liburan Yang Tidak Akan Terlupakan

sumber:theculturetrip.com

Hongkong bukan hanya tempat belanja semata, meski satu hal yang paling terkenal disana adalah harga barang-barang yang sangat murah. Namun Kota Hongkong juga memiliki banyak tempat menarik yang layak untuk dikunjungi.
 

Ada banyak tempat wisata di Hongkong, namun jika kamu baru pertama kali ke sana, tidak ada salahnya untuk jalan-jalan keliling kota dulu. Nikmati pengalaman seru yang hanya kamu dapatkan di sana, tanpa perlu masuk ke wahana-wahana hiburan. 

Kota ini nyaris tak pernah mati, dari pagi hingga pagi lagi selalu ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Menelusuri Kota Hongkong memang nggak ada matinya. Dan kamu bisa memulainya dari titik-titik berikut ini.


Keliling Kota Naik Big Bus

sumber:j3tourshongkong.com

London punya bus beratap terbuka, Hongkong punya big bus yang bakal membawamu keliling kota. Dengan satu kali naik, kamu akan dibawa untuk melihat tempat-tempat bersejarah di Hongkong. Juga tempat-tempat menarik yang selalu jadi jujugan wisatawan. Dengan naik bus ini, kamu bisa menentukan berikutnya bakal menelusuri Hongkong bagian mana lagi.

Avenue of Stars

Tempat ini mirip dengan walk of fame di Hollywood, berisi memorabilia dan cap tangan para seleb papan atas di Hongkong. Di sana juga terdapat patung Bruce Lee dan banyak bintang lainnya yang pasti sudah nggak asing lagi.

Mong Kok

Di jalanan ini terdapat banyak tempat makan, toko-toko dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya yang ramai hingga malam hari. Ketika gelap sudah menjelang, lampu-lampu di depan toko mulai menyala dan membuat kawasan ini jadi semakin meriah.

Causeway Bay

sumber:flickr.com/zuk0
Ingin melihat bagaimana kehidupan masyarakat Hongkong setiap harinya? Kamu bisa melihatnya di Causeway Bay. Di sana ada tempat pemukiman padat penduduk, lengkap dengan pasar dan juga kesibukan masyarakat setempat lainnya. Menarik untuk dikunjungi, karena di sinilah kamu bisa melihat bagaimana wajah Hongkong yang sesungguhnya.

Ladies Market

Suka belanja barang lucu buat oleh-oleh atau dijual lagi? Ladies Market bisa jadi tempat belanja pilihan di Hongkong. Sesuai dengan namanya, pasar ini menyediakan banyak barang-barang menarik bagi perempuan dengan harga yang menarik pula. 

Central District

Di sini terdapat banyak penjual di tepi jalan yang menjajakan barang-barang unik. Pelukis jalanan, penjual poster, barang lucu-lucu seperti gelang dan kalung, semuanya ada di Central District. Wajah lain dari hingar bingar Hongkong bisa kamu temukan di sini.

Pottinger Street

sumber:discoverhongkong.com
Jalanan yang terbuat dari batu granit ini punya banyak toko di sepanjang rutenya. Pottinger Street adalah surga untuk mencari barang-barang kerajinan lokal buatan masyarakat setempat. Di sana juga terdapat banyak resto yang menyajikan kuliner tradisional. Benar-benar tempat sempurna untuk menghabiskan sore hari berburu barang asli Hongkong.

Breamar Hill

Sudah menelusuri seluruh kota Hongkong yang sangat padat dan riuh? Sekarang waktunya untuk rileks dan menikmati Hongkong dari sisi lain. Breamar Hills adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati Hongkong dari puncak. Pemandangan dari bukit ini sangat cantik dan memesona. Di pagi ataupun malam hari, Hongkong yang ada di bawah nampak mengagumkan.

Ketika malam tiba, lampu-lampu dari Kota Hongkong membuat pemandangan dari Breamar Hills jadi makin istimewa. Memang perlu perjuangan untuk naik ke puncaknya, namun pemandangan yang kamu dapatkan benar-benar sepadan dengan perjuangan untuk menuju puncak Breamar Hills. Dijamin nggak bakal nyesel.

23 comments:

  1. Woww...Ternyata Asyik juga Liburan Ke Hongkong...pengen sekali rasanya kesana...

    ReplyDelete
  2. Bolehlah dicoba paket Liburan Ke Hongkong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kak, kabari ya klo sudah d hongkong..xixi

      Delete
  3. Penasaran sama Avenue of Stars dehh.. Tapi mungkin paling excitednya kalau di tempat belanja.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...perempuan emn pling doyan y belanja.

      Delete
  4. Jadi pengen trip to Hongkong mbak, kayanya seru banget ini. Apalagi bagian nyari barang lucu lagi murah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopping emng favorit kaum hawa mbk..haha

      Delete
    2. Shopping emng favorit kaum hawa mbk..haha

      Delete
  5. Mau tau donk budget perorang perhari berapa mba? Aku suka liat negeri orang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergntung dimana tempat yg kita kunjungi mbk..

      Delete
  6. Wah seru juga kayaknya jalan2 ke Hongkong. Destinasi wisata urban nya banyak banget yaa. Kalau boleh di tambahkan budget dan biaya wisatanya Mba, biar yang baca makin terispirasi untuk nabung buat ke Hongkong 😄🙏.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbk, nanti info budgednya menyusul mbk..hee

      Delete
  7. pasti tak akan terlupakan soalnya hongkong sangat bagus dan Indah... saya juga pengen kesana, tapi sebelum ke hongkong saya lebih pengen ke mekah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Subhanallah, bagus banget impiannya kak. Semoga segera tercapai. Aamiin

      Delete
  8. hongkong memang bagus untuk di jadikan wisata internasional

    ReplyDelete
  9. jadi pengen kesanaa nihh nice post gan (y)

    ReplyDelete
  10. kapan ya saya bisa ke hongkong , insya allah deh

    ReplyDelete
  11. Tgl 4 january nanti aku mau ksana.. Awalnya sih impulsif aja pesen tiket krn murah banget :p. Trs malah jd pgn ke macau sekalian krn pgn coba bungy jumping di macau tower nya mba. Impian ku dr dulu itu.

    Kalo di HK nya palingan mau coba rollercoaster di ocean park ama disney :D. Aku pecinta wahana extreme soalnya :D. Oh iya ama kuliner dong. Penasaran ama makanan di sana :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Bengkulu

b
>

Kumpulan Emak Blogger