Top Social

HERBAL PENYELAMAT DARI PENYAKIT LIVER

Tuesday, October 16, 2018

Penyakit liver merupakan terjadinya kerusakan pada hati yang disebabkan karena adanya peradangan dalam hati. Sedangkan penyakit hepatitis terjadi karena adanya virus yang menyerang hati sehingga menimbulkan hepatitis A, B, C,D, E hingga G. Liver juga merupakan salah satu organ yang sangat penting bagi tubuh, karena organ ini yang dikenal sebagai organ yang dapat menetralkan semua racun yang masuk dalam tubuh. Selain itu fungsi organ liver ini tidak dapat digantikan oleh organ tubuh lain. Gangguan fungsi hati yang parah akan menyebabkan penyakit liver. Karena penyakit liver merupakan kerusakan fungsi hati yang sudah pada tahap yang cukup parah. Penyakit yang mematikan juga di sebabkan oleh penyakit liver karena fungsi hati sangat penting untuk kelangsungan hidup. Awal penyebab penyakit liver bisa dikarenakan obat atau alkohol yang akan merusak fungsi hati, karena terlalu mamaksakan kerja hati semakin berat dan akhir nya tidak dapat di atasi lagi hingga menyebabkan penyakit liver. 

Penyakit liver memang diketahui sebagai penyakit yang juga sangat berbahaya. Sebenarnya selain melakukan pencegahan dengan mengatur pola makan dan pola hidup yang sehat, kita juga harus berkonsultasi kepada dokter agar penyakit liver yang diderita tidak semakin parah. Bagi penderita penyakit liver ini juga disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan. Biasanya, apabila penyakit liver ini sudah terlampau parah, maka dokter akan menyarankan untuk melakukan transplantasi hati. Pengobatan penyakit liver ini memang selalu dihadapkan dengan pengobatan medis.

Kali ini saya akan berbagi kisah, tak lain adalah kisah hidup Super Hiro ku sendiri yaitu Ayah.
 
Kita kilas balik  22  tahun yang lalu ya…
Singkat cerita, sejak tahun 1995 Ayahku di vonis terkena sakit Liver. Sejak itu juga tak terhitung kalinya harus berapa kali keluar masuk rumah sakit dalam kurun waktu satu tahun. Waktu itu kami masih punya rumah di Kota Curup, Provinsi Bengkulu. Aku masih berumur 5 tahun, itupun setelah kurang lebih usia pernikahan orang tuaku yang ke 19 tahun. Tentu saja, dengan umurku yang masih belia, Ayah sering kali menangis sambil memelukku ketika ia kesakitan tak tertahankan. Sambil bilang “Maafkan Ayah tidak bisa membimbingmu sampai dewasa”. Bagaimana dengan aku? Ya, dengan suara cempreng aku menangis menjerit tak mau kehilangan Ayah. Tapi, lagi-lagi Ayah harus dirawat dirumah sakit. Hanya Emak  yang selalu senantisa ada disamping Ayah bak  Malaikat  penolong. Berbagai macam obat sudah di konsumsi, baik itu tradisional, herbal kemasan ataupun kimia. Terkadang sehari sampai 30 butir obat bahkan lebih yang harus Ayah konsumsi. 

Penyakit Liver Ayah terasa membuat hidup Emak dan Ayah menderita. Bagaimana tidak semenjak setelah menikah dengan Emak,  Ayah sudah sering kali terkena penyakit yang parah. Dan lagi-lagi hanya Emak sebagai pendamping sejati, sanak saudara pada kemana? Tentu saja semua pada sibuk karna sakit Ayah tiada hentinya. Pernah juga Ayah di rekomendasi untuk perawatan di rumah sakit Charitas, Palembang. Kata dokter Bengkulu di Palembang ada dokter dari Jerman yang bisa menangani penyakit Ayah. Tak lama dari sana, Ayah dan Emak  segera berangkat ke Palembang. Aku ingat sekali, kali ini aku ikut Emak mengantar Ayah berobat ke Palembang. Benar-benar bertemu dengan dokter dari Jerman. Tapi, tetap sama obat yang direkomendasikanpun tidak berbeda seperti obat yang di dapat dari dokter Bengkulu. Kecewa? Pasti. Badan sudah letih, uang sudah habis, ujung-ujungnya tidak ada perkembangan.

Liver Ayahku semakin parah, rasa sakit yang ia rasakan tiada henti. Uang yang selama ini dikumpulkan sejak menikah sudah menipis karena dipakai untuk berobat. Namun penyakit juga tak kunjung sembuh. Akhirnya Ayah mengajak Emak dan aku untuk pulang ke kebun (kami punya kebun di Pasemah, Sumatera Selatan), Kebun yang kiri-kanannya penuh dengan kopi dan hutan yang lebar serta jauh dari penduduk. Dalam perjalanan pulang, Ayah sudah merasa pasrah. Ia juga sudah tidak sanggup untuk menjalani pengobatan, ia mau hidup di kebun yang kami punya dengan tenang. Karena sudah putus asa, Ayah membeli seperangkat kain kafan (mulai dari kapas, payung, kain kafan, wangi-wangian mayat, dll). Ia sudah ikhlas jika penyakit Liver akan memisahkannya dari Emak dan Aku.  Begitu juga dengan Emak, meskipun berat jika kemungkinan terburuk itu terjadi Insya Allah Emak sudah siap. Pada waktu itu, aku masih belum tahu apa-apa tentang kematian, yang aku tahu hanyalah menangis jika melihat Ayah sedang kritis.



Setelah sampai di tengah kebun yang bisa juga di katakan rumah ditengah hutan, ada orang datang tidak tau dari mana. Ia singgah, kemudian  melihat kondisi Ayah. Ia menyarankan untuk Ayah rutin meminum  Sari Temulawak Herbadrink.
Tanpa pikir panjang, Emak lagi-lagi tidak putus ada dan  mulai mencari dan membuatkan Ayah sari temulawak  secara rutin. Cara penyajiannya tentu saja dengan cara tradisional .

Setelah diperas, air itulah yang Ayah minum secara rutin.
Ya, benar sekali. Itu adalah cara manual yang Emak lakukan untuk membantu Ayah dalam pengobatan. Namun, cara sederhana itu mampu mengembalikan tenaga Ayahku. Hingga setelah beberapa bulan mengkonsumsi temulawak, Ayahku sudah mulai bisa bekerja meskipun baru bisa melakukan pekerjaan yang ringan. Dalam jangka waktu yang lama, Emak selalu memberikan Ayah temulawak tersebut. Jika sedang sakit parah, Ayah minum sari temulawak setiap hari. Jika sedang tidak begitu sakit, Emak membuat jeda waktu dalam seminggu. 

MANFAAT TEMULAWAK



BERSYUKUR ADA HERBADRINK TEMULAWAK

Dari tahun 1995 Ayah sudah mengkonsumsi sari temulawak. Suatu hal yang mengejutkan kami sekeluarga, beberapa tahun yang lalu Ayah sempat dirawat dirumah sakit Kota Bengkulu. Pada saat pembacaan hasil cek labor Ayah dinyatakan dokter bebas dari Liver. Sejak saat itu kami sekeluarga sangat yakin Sari Temulawak mampu mengobati penyakit Liver. 

KEISTIMEWAAN HERBADRINK TEMULAWAK

1. Dibuat dari resep minuman tradisional dan tanpa pengawet

2. Bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan serta  menjaga kadar kolesterol dalam darah.

3. Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi.

4. Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break Anda setiap hari.

5. Mengandung pemanis buatan Sukralosa, yakni pemanis buatan tanpa kalori. elain itu, Sukralosa tidak memiltiki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

6. Herbadrink Temulawak cocok untuk semua kalangan, baik itu Pelajar, Olahragawan ataupun Pekerja. Herbadrink bisa juga diminum kapanpun, untuk lebih segar bisa juga kita tambahkan dengan Es. Bisa dijadikan minuman sehari-hari agar efeknya lebih baik. 

CARA MENGKONSUMSI HERBADRINK TEMULAWAK
Cara mengkonsumsi Herbadrink Temulawak sangatlah sederhana dan mudah, begini caranya:

1. Pastikan dirumahmu sudah ada Herbadrink Sari Temulawak ya. hee
2. Siapkan gelas 
3. Ambil satu bungkus Herbadrink Temulawak, gunting ujung bungkusnya
4. Tuangkan ke dalam gelas yang sudah disediakan
5. Tambahkan Air secukupnya, kemudian bisa juga kita tambahkan es
6. Herbadrink Temulawak bisa dikonsumsi sambil kita melakukan aktivitas

DIMANA KAMU BISA DAPATKAN HERBADRINK

Saat ini Herbadrink Temulawak sudah ada diberbagai tempat, di Bengkulu sendiri kamu bisa dapatkan di GIANT MALL, Hypermart BIM atau di EL-Jhon. Jika kamu berada diluar Bengkulu, kamu bisa cari di minimarket atau supermarket terdekat. 







28 comments on "HERBAL PENYELAMAT DARI PENYAKIT LIVER"
  1. Sekarang udah lebih mudah ya mba dapat kebaikan alami temulawak

    ReplyDelete
  2. Semoga kita dijauhkan dari sakit liver y mak. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Banyak sekali berkhasiatnya ya terutama untuk menjaga kesehatan hati ya....

    ReplyDelete
  4. Jahe, emang enak dibuat minuman apalagi kalo dikasih es. Enak segar menyehatkan ya mira

    ReplyDelete
  5. Saya juga baru tahu Mbak, ada minuman untuk kesehatan hati yaitu sari temulawak. Saya masih punya stock sari temulawak herbadrink, Mbak

    ReplyDelete
  6. Belum pernah Cobain herbadrink temu lawak..JD penasaran..klo yg sari jahe udah coba

    ReplyDelete
  7. Herbadrink Sari Temulawak memang praktis dan banyak manfaatnya. Semoga kita sehat-sehat terus ya, dan terhindar dari penyakit liver. Untungnya sekarang sudah ada herbadrink sari temulawak yang praktis ya, Mbak. Jadi kalau mau minum tinggal seduh saja, tidak perlu memeras secara manual.

    ReplyDelete
  8. Sari temulawak ini banyak banget manfaatnya yah, termasuk untuk penyakit liver yah. saya suka minum sari temulawak karena seger hehe

    ReplyDelete
  9. Wow! Produk Herbadrink ini sudah ada sejak mbak Mira umur 5 tahun? Wuih.. Udah lama banget ya eksisnya.

    ReplyDelete
  10. Oh, ternyata begitu ya bentuk temulawak. Warnanya mirip kunyit, tapi bentuknya mirip jahe.

    Aku dulu sering minum temulawak yg kemasan botol kaca itu mba. Sekarang udah jarang banget yg jual, jadi penasaran sama rasa Herbadrink Temulawak.

    ReplyDelete
  11. Seringnya minum temulawak yang jamu, jadi pengin cobain sari temulawak yang herbadrink ini. Minum dingin-dingin pakai es, makin enak ya :)

    ReplyDelete
  12. Saya auka herbadrink itu praktis. Rasanya enak. Saya juga suka minum sari temulawak. Biar hati tetap sehat. Apalagi sudah banyak testimoni tentang manfaat temulawak.

    ReplyDelete
  13. Semoga Ayahnya makin sehat ya, temulawak sudah dikenal sejak lama sebagai obat ya. Keren ini infonya

    ReplyDelete
  14. Bapak mertua dulu jg penyakit liver mb. N kt suami jg meninggal gr2 itu. Hiks. Blm pernah ketemu sih. Tp cb deh wkt it sdh kenal sm herbadrink ya. Semoga selalu sehat ayahnya ya mba..

    ReplyDelete
  15. Liver, salah satu organ sangat penting dan harus dijaga. Saudaraku saja yg skrg masih SMP terkena liver dan itu kasihan banget.
    Temulawak bisa menjadi salah satu obat herbal yang dapat di konsumsi untuk penderita liver.
    Semoga cepat sehat.

    ReplyDelete
  16. Ternyata temulawak ini banyak bgt manfaatnya, tfs yaa Mbak...

    ReplyDelete
  17. Sudahlah seger, kaya manfaat lagi. Keren yah temulawak ini.

    ReplyDelete
  18. enakan pake herbadrink ya. lbh praktis dan ga pait hihihi..

    ReplyDelete
  19. Temulawak sejak zaman dahulu memang terkenal untuk melindungi dan menjaga hati. Alhamdulillah Ayah ketemu herbal temulawak ya. Sekarang udah anti ribet ada herbadrink sari temulawak

    ReplyDelete
  20. beberapa tahun lalu suami kena fatty liver dan dianjurkan konsumsi temulawak
    awalnya bikin minuman temulawak sendiri tp rasanya gak enak
    alhamdulillah kenal sama temulawak herbadrin bikinnya praktis dan rasanya enak

    ReplyDelete
  21. Belum coba nih.. emang byk khasiatnya yaa herbal ky gni.

    ReplyDelete
  22. Temulawak memang sudah terkenal dapat mengobati dan menyehatkan. Berkat herbadrink, kita bisa mengambil manfaatnya tanpa harus repot-repot mengolahnya ya...

    ReplyDelete
  23. Gara-gara beberapa kali mbaca posting tentang kebaikan herba drink, tadi sore saya langsung cuss ke minimarket utk beli herba drink. Eee...ternyata di minimarket dekat rumah belum tersedia. Alhamdulillah, ada alasan walking-walking ke supermarket. hehehe

    ReplyDelete
  24. Saya juga sedang cari produk ini. Mau coba khasiatnya karena selama ini tahunya yang jahe aja

    ReplyDelete
  25. Saat SMA dulu aku pernah hampir kena penyakit yg berhubungan ma liver, krn aktivitas banyak dan kurang minum. Disuruh minum temulawak jg tapi waktu itu blm kenal herbadrink. Kalau herbadrink praktis ya mbak..

    ReplyDelete
  26. Aku suka banget yang Lidah Buaya..minumnya tambah es batu biar dingin dan tambah segerrr

    ReplyDelete
  27. Baru ngeh ternyata temulawak mempunyai manfaat memperbaiki fungsi hati.

    ReplyDelete
  28. Sekarang ada kemasan lebih praktis seperti Herbadrink, rasanya juga enak ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Auto Post Signature