Senin, 22 Mei 2017

7 DAFTAR KOPI PALING NIKMAT YANG WAJIB DICOBA JIKA KAMU KE BENGKULU


Dari zaman ke zaman, kopi telah menjadi minuman yang dikonsumsi di seluruh belahan dunia. Harum yang khas dan cita rasa yang menggoda merupakan karakteristik dari kopi itu sendiri. Bahkan, kopi sering dimodifikasi sebagai bahan tambahan dalam pembuatan kue ataupun  makanan lainnya. Hampir setiap daerah di seluruh Wilayah Indonesia sudah mempunyai jenis kopi unggulan masing-masing, begitu juga Provinsi Bengkulu, kopi yang berasal dari Bengkulu memiliki rasa nikmat yang tidak kalah dengan kopi kualitas andalan. Bengkulu pun memiliki Komoditas Kopi bahkan salah satu kopi terbaik Indonesia, kopi jenis robusta Bengkulu masuk ajang final Kompetisi AEKI AICE COFFEE Contest 2016.


Ada 3 jenis orang dalam merespon dan bersikap terhadap kopi, ada yang disebut sebagai Peminum Kopi, Pecinta Kopi dan Penikmat Kopi. Ketiga jenis ini mempunyai cara pandang tersendiri terhadap prilaku dalam mengkonsumsi kopi.

Peminum kopi ialah orang yang sekedar suka dan tidak akan banyak tahu tentang yang dia suka serta tak mengapa jika sehari tidak minum kopi. Kalangan peminum kopi hanya sebatas mengkonsumsi tanpa peduli darimana dan bagaimana kopi itu dibuat.

Sementara berbeda dengan orang yang cinta itu lebih mengenal dan lebih punya sikap tertentu terhadap yang dia cintai. pecinta pastilah tak sekedar itu. Mereka mencintai kopi kopi luar dalam sedemikian besar sehingga tak mungkin rasanya jika sehari tak minum kopi.

Sedangkan untuk kalangan penikmat kopi, selain mengkonsumsi mereka juga mempunyai perhatian dan pengetahuan yang mendalam terhadap kebiasaan mereka. Mereka yang penikmat kopi menikmati kopi dengan baik. Para penikmat kopi lebih mencari rasa asli dari kopi. Selain itu, mereka tidak menggunakan gula karena kopi kalau diberi gula, maka cita rasanya akan hilang. Berikut 7 daftar kopi paling nikmat yang ada di Bengkulu.



1. Konakito



Kopi Konakito diketahui memiliki beberapa varian citarasa yang wajib dicoba para pecinta kopi, seperti Robusta Original, Robusta Tradisional, Robusta Super, Robusta Semang serta Arabica. jika kamu penasaran ingin segera mencobanya,Cafe Konakito hadir di Kota Bengkulu untuk memanjakan para pecinta kopi asli Bengkulu. Dengan konsep yang elegan dan berada tepat di pinggir pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, menjadikan Cafe Konakito tempat berkumpul yang nyaman bagi teman dan keluarga.Konakito menawarkan 6 varian kopi, 2 diantaranya yang menjadi andalan adalah kopi rubusta dan arabika. Selain itu harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 35 ribu

2. Villco Bengkulu


Villco Bengkulu adalah jenis kopi Arabica dan Robusta. Petik Cherry merah segar, natural proses dan dibudidayakan serta dirawat oleh petani kepahiyang di ketinggian 1200 - 1500 mdpl. dari lahan perkebunan berbasis pertanian agro ecology ramah lingkungan berkelanjutan.  kualitas biji kopi yang diolah petani di Kecamatan Kabawetan tersebut mampu bersaing dengan kopi lainnya dari berbagai daerah sentra kopi di Indonesia. Jika kamu penasaran dengan nikmatnya kopi Villco, kamu bisa menghubungi langsung ke 082176753396 atau Facebook @villcobengkulu, IG @villcobengkulu.

3. Edu Coffee


Edu Coffee merupakan
kopi asli Bengkulu dengan kualitas dunia, ada yang bubuk dan ada juga yangberbentuk biji.  Kelebihan dari Edu Coffee ialah kualitas yang terjaga karena kopi kami buat fresh roasted, biji kopi yang dipisah penglahannnya sampai tahap pengemasan, rasa yang enak dengan pelayanan terbaik. Disamping itu Edu Caffee menyediakan kopi Arabika dan Robusta yang masih segar. 

Jika tertarik dengan produk kopi yang satu ini, kamu bisa menghubungi Adib 0896-1679-960(Tri). atau bisa juga kamu dapatkan di https://www.tokopedia.com/educoffee.

4. Bengkulu Mountain Coffee



 
Kopi jenis ini terbuat dari biji kopi pilihan yang berasal dari dataran tinggi Bengkulu, diolah secara modern dan hyginis, sehingga menghasilkan kopi dengan rasa dan aroma yang khas. kopi ini bisa jugo rekomendasi untuk kamu nikmati bersama teman, kolega serta keluarga tercinta. Bengkulu Mountain Caffee memiliki varian kopi Arabika dari kepahiyang dan Mangkurajo, Kopi Robusta Petik Merah dari Bintuhan dan Kepahyang serta Kopi luwak Arabika dan Robusta. 

Jika kamu berminat untuk menikmati atau memperoleh kopi ini kamu bisa datang saja ke Jln.  Jambu Blok 3 No. 48 Prumnas Lingkar Timur Bengkulu atau bisa juga melalui kontak person  081977044811. selain itu kamu juga bisa mengunjungi langsung websitenya di  www.kopiluwakbengkulu.com atau www.kopibengkulu.com

5.Trabas (Tradisional Robusta Bengkulu Asli)


Kopi Trabas adalah kopi Petik Merah  yang di buat oleh seorang mahasiswa di salah satu  Universitas Negeri di Bengkulu. Kopi ini kopi Robusta asli di olah secara tradisional, teliti dan  berpengalaman. sehingga menghasilkan kopi bubuk yang beraroma khas, istimewa dan berkualitas. 

Jika kamu ingin mendapatkan kopi jenis ini, kamu bisa menghubungi langsung Putri Eka Sari 082282634613 atau bisa datang langsung ke Jl. Lintas Curug 9, Desa Tanah Hitam, Kec. Padang Jaya, Bengkulu Utara.

6.Kopi Redjang.


Kopi Redjang kopi yang benar-benar berasal dari suku Redjang kabupaten Rejang Lebong, kopi ini mempunyai cita rasa khas exotisme dataran tinggi tanah suku Redjang. kopi Redjang hadir bukan hanya sekedar melengkapi tapi menyempurnakan yang sudah tradisi.
jika kamu berminat terhadap kopi Redjang, kamu bisa datang langsung ke rumah produksi NAQSA GOLDEN EXOSITE di Jln. Mayor Salim Batubara No. 25  Penanjung Panjang Atas Kab. Kepahyang Provinsi Bengkulu atau bisa langsung menghubungi Budiono 081364527788.

7.Sintaro


Kopi Sintaro sudah menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan kopi asal Kecamatan Sindang Dataran yang diberinama Kopi Sintaro (Sindang Datarang Robusta) sudah mendapat lisensi dari Kementerian Pertanian. Kopi ini juga tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi berkualitas lainnya. Kopi ini ditanam luas oleh masyarakat di daerah Kepahiang dan Rejang Lebong. Hanya saja kopi ini masih diproduksi secara terbatas.

Jika kamu tertarik untuk segera mencobanya, kamu bisa langsung  menghubungi nomor ini 081373882420

Mari kunjungi juga Artikel lainnya tentang Kopi Asli Bengkulu di blognya Bobe Bengkulu

33 komentar:

  1. Mira kebagian ngereview semua produk, ya? Bagooos!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya nggak si mbk, cuma mira kesulitan nulis klo cm 1 kopi. heee
      klo banyak kopi agak mudah..xixixi

      Hapus
  2. Widih...keren nih Kopi Bengkulu memang mantap dan sangat rekomendasi untuk dijadikan teman menghabiskan waktu bersantai serta sebagai teman ngopi bareng teman/komunitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopi Bengkulu rasanya nikmat banget lo mas..

      Hapus
  3. infonya komplit..kopi nya ajibbb #mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo seandainya ada yang mau pesan, bisa langsung hubungi kontaknya diatas ya..

      Hapus
  4. Belum pernah coba kopi Bengkulu, tapi ini kayaknya sedap banget. Memang kopi produk lokal kita ini yang sebetulnya juara-juara. Saya bukan pecinta kopi, tapi sesekali menikmati kopi pas lagi ingin, dan paling nikmat kopi-kopi nusantara. Juara banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sedap banget mbk, soalnya sudah pernah coba. hihihi

      Hapus
  5. Mantap sangat kopi Bengkulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahooooodddd pokoke mbak...buat ketagihan..

      Hapus
  6. Buat penggemar kopi ini mah surga banget ya, bisa nikmati kopi Bengkulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujua sekali mbak bahwa Kopi Bengkulu termasuk salah satu surganya Bengkulu..

      Hapus
  7. Ternyata Bengkulu juga punya banyak kopi yang enak ya, ah semoga suatu hari bisa jalan2 sampe kesana biar sekalian bisa ngopi ditempat asalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, klo ke Bengkulu jangan lupa nikmati dulu Kopi Bengkulunya...
      Peringatannya : Hati-hati jika ketagihan..hihihi

      salam kenal mbak..

      Hapus
  8. Kopinya banyak variannya ya mbak, boleh donk kasih aku satu,, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy banyak banget, klo mau ambil kerumah ya..
      Kerumah orangtunya masing2. wkwkwk

      Hapus
  9. Kopi Bengkulu ternyata banyak macamnya ya.. pasti rasanya beragam, begitu juga dengan harganya, bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbk, klo ke Bengkulu jangan lupa coba Kopi Bengkulu ya mbk. he

      Hapus
  10. I lovvvvve coffeeee so muucch.
    Aku blm pernah nih nyobain kopi bengkulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kalo gitu Wajib banget nih cobain Kopi Bengkulu.

      Hapus
  11. Wah bener2 pecinta coffee yaa mba, aku jg suka mb tapi biasa minum yg kw sachet..hehe..tapi berhubung perut ndak kuat ahire minum sekali kali saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy aku pecinta kopi, klo Ke Bengkulu jangan lupa cobain kopi Bengkulu ya mbk. peringatannya : Awas Ketagihan. hee

      Hapus
  12. kopi bengkulu memang uenak banget...
    mbak tapi ga bisa minum banyak2 hehe karena lambung ga kuat hohoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, apalagi yang gratis. rasanya nikmat buangetttt...
      rasa mau nambah terus (maklum gratis)...xixixixi

      Hapus
  13. Haiiii Mbak Mira aku suka banget kopii..tapi yang pake susu mental Manis hehehe.
    Kapan-kapan kalo ke Bengkulu kucobain yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo suka yang pake susu, tinggal request tambah susu aja mbk..
      tersedia juga paket Komplit...

      Hapus
  14. WAAAHHHH KOPINYAAAAA!!!
    naksirrrr kopi bengkuluuu, belum pernah coba niiih!
    rasanya pengen banget beli semua list di atas,
    terus diseduh di pagi hari sambil ngemil gorengan atau roti bakar!
    ya ampuuun!!!

    packagingnya pun lucu-lucu yaaa >.<
    kalau ke Bengkulu pengen beli dehhh jadinyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bener2 pecinta kopi, Wajib banget nih dicoba kopi Bengkulu..

      Hapus
  15. Saya belum pernah nyobain kopi Bengkulu. Biasanya kalau nyobain kopi dari berbagai provinsi itu pas ada pameran kopi nusantara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belum pernah coba, wajib coba nih klo ke Bengkulu..

      Hapus
  16. wah itu yg konakito perasaan kita-kita gak dikasih nyicip yah, keciwa dah hehehee...masa mau direview doank sampel kagak ada, apa saya ajah ya yg gak dapat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy nggk dpt, aku bru sadar pas emak bobe bilang. Mungkin pada saat itu konakito cm bawa yg belum di tumbuk..

      Hapus
  17. Dari tulisan di atas berarti saya termasuk pecinta kopi,
    tapi untuk sekarang ini Stop dulu. kalau kebanyakan bisa kena Batu Ginjal

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di Blog saya, jangan lupa kembali kesini lagi ya.

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Bengkulu

b
>

Kumpulan Emak Blogger