Top Social

ABOUT Me

Wednesday, May 31, 2017



Hallo, Saya Mira Kaizen. Saya seorang istri dan ibu rumah tangga yang menyukai dunia tulis-menulis, komputer dan internet. Blogging adalah salah satu aktivitas yang pas untuk saya kerjakan.  Sejak SMP saya sudah suka menulis, tapi masih menulis puisi-puisi cinta ala anak remaja puber. Hihi 

Ketika SMA saya suka nulis cerpen, yah cerpen-cerpen cinta-cintaan juga tapi endingnya ke pernikahan. Xixixi…nggak jauh-jauh dari cinta. Pas akhir SMA saya sudah mulai belajar menulis Karya tulis Ilmiah dan Artikel, tulisan masih pemula banget pokoknya. Tapi Alhamdulillah dengan bimbingan seorang Murobby Rohis, saya untuk pertama kali memenangkan kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Bengkulu. Hadiahnya berupa bisa masuk UNIB tanpa tes dengan jurusan bebas memilih. Akhirnya saya kuliah di Universitas Bengkulu. Semenjak kuliah, saya mulai sering menulis LKTI dan Artikel lainnya untuk di ikutkan lomba. Hitung-hitung nambah uang jajan untuk mahasiswa.

Prestasi yang pernah pada saat kuliah.
  • Juara 1 LKTI FISIP EXPO IV tahun 2009
  • Juara II lomba Mading 3 Dimensi UKM Kerohanian UNIB Tingkat Kota, 2010
  • Juara II Mading Kreatif FKIP UNIB Tingkat Kota, 2010
  • Juara 1 LKTI UNIB FAIR tahun 2011
  • Juara 1 Lomba menulis Flash Fiction pada Pelatihan Menulis bersama GOL A GONG
  • Finalis 10 besar menulis Antologi buku Asmanadia Inspirasiku tahun 2011
  • Finalis  Antologi buku I Love Bengkulu tahun 2011
  • Penerima Dana Hibah PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tahun 2010
  • Penerima Dana PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) tahun 2010
  • Peserta Terbaik Lomba Menulis Cerpen Islami di Banten tahun 2013
  • Finalis penulis Antologi buku tentang Kemerdekaan di Jombang tahun 2013
  • Salah satu Penerima beasiswa DataPrint tingkat Nasional 2013
  • Terbaik Pertama Penerima Dana Hibah Wirausaha Muda Kementerian Koperasi Tahun 2014
  •  Finalis Lomba Bisnis Plan Bank BI Tahun 2014
  •  Finalis Antologi Cerpen dan Puisi Islami di Konfrensi Ilmuan Muda Indonesia (KIMI) 2014
  • Juara II Lomba Cerdas Cermat Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) mewakili Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Tahun 2015.

MUSTAJABNYA BERDOA SEBELUM BERBUKA PUASA




Berdoa  kepada Allah bukan lagi suatu kewajiban untuk Muslim, melainkan sudah menjadi kebutuhan. Hal ini berarti setiap muslim butuh doa untuk menyeimbangkan dan memenuhi kebutuhannya baik di dunia maupun di akhirat.

Pernah suatu ketika, ketika selesai sholat aku langsung membereskan pakaian sholatku. Lantas suamiku langsung menegurku “Sayang, Sesuangguhnya orang yang tidak berdoa setelah Sholat adalah orang yang sombong”. 

Dari kejadian tersebut, membuatku berpikir kembali. Alangkah banyaknya orang sombong di dunia ini, mereka merasa bisa melakukan sesua hal tanpa melibatkan Allah. Setelah sholat saja terkadang kita masih sulit sekali untuk berdoa, bagimana jika bedoa sebelum berbuka puasa?. Perut sedang lapar-laparnya, kerongkongan lagi haus-hausnya, makanan bermacam selera sudah terhiang, minuman yang segar sangat menggugah. Secara reflek kebanyakan dari kita LUPA akan mustajabnya doa sebelum berbuka. Mengapa doa sebelum berbuka itu mustajab? Tak lain adalah setiap orang yang berdoa sebelum berbuka berarti ia lebih mendahulukan pertolongan Allah dari pada Nafsu perutnya. Jika kita berjalan mendekati Allah, maka Allah akan berlari mendekati kita.

Keunggulan puasa sunnah dan puasa di bulan Ramadhan adalah waktu yang mustajab untuk berdoa, dimana doa tersebut tidak akan ditolak oleh Allah SWT, yaitu berdoa saat "menjelang berbuka puasa" dan "menjelang makan sahur", namun sayang banyak kaum muslimin tidak mengetahuinya. Yang dimaksud berdoa sebelum berbuka bukanlah sekedar membaca Allahumma la kasumtu, wabika amantu,……… melainkan doa-doa yang kita harapkan. Doa-doa yang memang kita pinta kepada Allah SWT. Berdo'alah untuk diri kita, keluarga kita, orangtua kita, sahabat kita, negeri kita. Seperti hadist berikut : 

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: ” ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ لَا تُرَدّ، دَعْوَةُ الْوَالِدِ، وَدَعْوَةُ الصّـَائِمِ، وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ
 
“Dari Anas bin Malik Radhyiallahu’ anhu dia berkata, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Ada tiga orang yang do’anya tidak ditolak : (1) Doa orang tua kepada anaknya, (2) Orang yang berpuasa ketika berbuka, (3) Do’a orang yang sedang safar (musafir).” Hadits Shohih [HR. al-Baihaqi 3/345 dan yang lainnya]. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani di dalam kitab Silsilah Ahaadits as-Shahihah no. 1797).

Berkebalikan dari hal diatas, banyak sekali diantara kita malah memanfaatkan yang disebut anak muda zaman sekarang “NGABUBURIT”, yakni diisi dengan kegiatan-kagiatan selain berdoa untuk menunggu saat berbuka. Padahal jika kita memahami lagi makna puasa dan keajaiban doa yang kita panjatkan, alangkah ruginya kita yang hanya memanfaatkan puasa sebagai lepas suatu kewajiban sebagai muslim saja.

Berkaca dari  Mekkah dan Madinah, satu jam sebelum adzan maghrib orang-orang sudah menengadahkan tangan ke langit berdoa untuk kemudahan dari segala hajat, baik hajat dunia maupun akhirat, mereka berdoa dengan syahdu sepenuh keyakinan, sampai-sampai air mata mereka mengalir deras.

Setelah kita memahaminya, hendaknya minimal 10 ~ 15 menit sebelum adzan maghrib (sudah dalam keadaan berwudhu) kemudian berdoa meminta apa saja (adabnya dengan didahului puji-pujian kepada Allah dan bershalawat atas Nabi Muhammad SAW, karena Allah SWT menggaransi bahwa do'a-do'a tersebut akan dikabulkan..." Allah sesuai prasangka hamba kepada-Nya".

Sumber :
Ustadz Alwi bin Ali Alhabsyi

Kekasih

Wednesday, May 24, 2017


Album : Devotees
Munsyid : Devotees

Kasih telah terbina sebuah mahligai
Menjadi tanda Agungnya cinta kita
Kasih telah ku binakan sebuah istana
Menjadi tanda cinta sejati

Megah menghiasi taman kasih kita
Dan diringi haruman firdausi
Dikaulah permaisuri di hati suami
Penyejuk mata penenang di hati

Tapi angin yang mendatang
Bagaikan badai yang melanda
Kau pergi dulu tanpa menunggu ku
Kerna takdir ku relakan jua

Kekasih akan ku pahatkan doa ku
Di dalam lena dan jua jagaku
Kekasih akan ku sirami pusaramu
Dengan cinta sejati

Andai takdir kita bersama lagi
Ku ingin hidup bahgia bersama mu

7 DAFTAR KOPI PALING NIKMAT YANG WAJIB DICOBA JIKA KAMU KE BENGKULU

Monday, May 22, 2017

Dari zaman ke zaman, kopi telah menjadi minuman yang dikonsumsi di seluruh belahan dunia. Harum yang khas dan cita rasa yang menggoda merupakan karakteristik dari kopi itu sendiri. Bahkan, kopi sering dimodifikasi sebagai bahan tambahan dalam pembuatan kue ataupun  makanan lainnya. Hampir setiap daerah di seluruh Wilayah Indonesia sudah mempunyai jenis kopi unggulan masing-masing, begitu juga Provinsi Bengkulu, kopi yang berasal dari Bengkulu memiliki rasa nikmat yang tidak kalah dengan kopi kualitas andalan. Bengkulu pun memiliki Komoditas Kopi bahkan salah satu kopi terbaik Indonesia, kopi jenis robusta Bengkulu masuk ajang final Kompetisi AEKI AICE COFFEE Contest 2016.


Ada 3 jenis orang dalam merespon dan bersikap terhadap kopi, ada yang disebut sebagai Peminum Kopi, Pecinta Kopi dan Penikmat Kopi. Ketiga jenis ini mempunyai cara pandang tersendiri terhadap prilaku dalam mengkonsumsi kopi.

Peminum kopi ialah orang yang sekedar suka dan tidak akan banyak tahu tentang yang dia suka serta tak mengapa jika sehari tidak minum kopi. Kalangan peminum kopi hanya sebatas mengkonsumsi tanpa peduli darimana dan bagaimana kopi itu dibuat.

Sementara berbeda dengan orang yang cinta itu lebih mengenal dan lebih punya sikap tertentu terhadap yang dia cintai. pecinta pastilah tak sekedar itu. Mereka mencintai kopi kopi luar dalam sedemikian besar sehingga tak mungkin rasanya jika sehari tak minum kopi.

Sedangkan untuk kalangan penikmat kopi, selain mengkonsumsi mereka juga mempunyai perhatian dan pengetahuan yang mendalam terhadap kebiasaan mereka. Mereka yang penikmat kopi menikmati kopi dengan baik. Para penikmat kopi lebih mencari rasa asli dari kopi. Selain itu, mereka tidak menggunakan gula karena kopi kalau diberi gula, maka cita rasanya akan hilang. Berikut 7 daftar kopi paling nikmat yang ada di Bengkulu.



1. Konakito



Kopi Konakito diketahui memiliki beberapa varian citarasa yang wajib dicoba para pecinta kopi, seperti Robusta Original, Robusta Tradisional, Robusta Super, Robusta Semang serta Arabica. jika kamu penasaran ingin segera mencobanya,Cafe Konakito hadir di Kota Bengkulu untuk memanjakan para pecinta kopi asli Bengkulu. Dengan konsep yang elegan dan berada tepat di pinggir pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, menjadikan Cafe Konakito tempat berkumpul yang nyaman bagi teman dan keluarga.Konakito menawarkan 6 varian kopi, 2 diantaranya yang menjadi andalan adalah kopi rubusta dan arabika. Selain itu harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 35 ribu

2. Villco Bengkulu


Villco Bengkulu adalah jenis kopi Arabica dan Robusta. Petik Cherry merah segar, natural proses dan dibudidayakan serta dirawat oleh petani kepahiyang di ketinggian 1200 - 1500 mdpl. dari lahan perkebunan berbasis pertanian agro ecology ramah lingkungan berkelanjutan.  kualitas biji kopi yang diolah petani di Kecamatan Kabawetan tersebut mampu bersaing dengan kopi lainnya dari berbagai daerah sentra kopi di Indonesia. Jika kamu penasaran dengan nikmatnya kopi Villco, kamu bisa menghubungi langsung ke 082176753396 atau Facebook @villcobengkulu, IG @villcobengkulu.

3. Edu Coffee


Edu Coffee merupakan
kopi asli Bengkulu dengan kualitas dunia, ada yang bubuk dan ada juga yangberbentuk biji.  Kelebihan dari Edu Coffee ialah kualitas yang terjaga karena kopi kami buat fresh roasted, biji kopi yang dipisah penglahannnya sampai tahap pengemasan, rasa yang enak dengan pelayanan terbaik. Disamping itu Edu Caffee menyediakan kopi Arabika dan Robusta yang masih segar. 

Jika tertarik dengan produk kopi yang satu ini, kamu bisa menghubungi Adib 0896-1679-960(Tri). atau bisa juga kamu dapatkan di https://www.tokopedia.com/educoffee.

4. Bengkulu Mountain Coffee



 
Kopi jenis ini terbuat dari biji kopi pilihan yang berasal dari dataran tinggi Bengkulu, diolah secara modern dan hyginis, sehingga menghasilkan kopi dengan rasa dan aroma yang khas. kopi ini bisa jugo rekomendasi untuk kamu nikmati bersama teman, kolega serta keluarga tercinta. Bengkulu Mountain Caffee memiliki varian kopi Arabika dari kepahiyang dan Mangkurajo, Kopi Robusta Petik Merah dari Bintuhan dan Kepahyang serta Kopi luwak Arabika dan Robusta. 

Jika kamu berminat untuk menikmati atau memperoleh kopi ini kamu bisa datang saja ke Jln.  Jambu Blok 3 No. 48 Prumnas Lingkar Timur Bengkulu atau bisa juga melalui kontak person  081977044811. selain itu kamu juga bisa mengunjungi langsung websitenya di  www.kopiluwakbengkulu.com atau www.kopibengkulu.com

5.Trabas (Tradisional Robusta Bengkulu Asli)


Kopi Trabas adalah kopi Petik Merah  yang di buat oleh seorang mahasiswa di salah satu  Universitas Negeri di Bengkulu. Kopi ini kopi Robusta asli di olah secara tradisional, teliti dan  berpengalaman. sehingga menghasilkan kopi bubuk yang beraroma khas, istimewa dan berkualitas. 

Jika kamu ingin mendapatkan kopi jenis ini, kamu bisa menghubungi langsung Putri Eka Sari 082282634613 atau bisa datang langsung ke Jl. Lintas Curug 9, Desa Tanah Hitam, Kec. Padang Jaya, Bengkulu Utara.

6.Kopi Redjang.


Kopi Redjang kopi yang benar-benar berasal dari suku Redjang kabupaten Rejang Lebong, kopi ini mempunyai cita rasa khas exotisme dataran tinggi tanah suku Redjang. kopi Redjang hadir bukan hanya sekedar melengkapi tapi menyempurnakan yang sudah tradisi.
jika kamu berminat terhadap kopi Redjang, kamu bisa datang langsung ke rumah produksi NAQSA GOLDEN EXOSITE di Jln. Mayor Salim Batubara No. 25  Penanjung Panjang Atas Kab. Kepahyang Provinsi Bengkulu atau bisa langsung menghubungi Budiono 081364527788.

7.Sintaro


Kopi Sintaro sudah menjadi komoditas unggulan di Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan kopi asal Kecamatan Sindang Dataran yang diberinama Kopi Sintaro (Sindang Datarang Robusta) sudah mendapat lisensi dari Kementerian Pertanian. Kopi ini juga tidak kalah nikmatnya dengan kopi-kopi berkualitas lainnya. Kopi ini ditanam luas oleh masyarakat di daerah Kepahiang dan Rejang Lebong. Hanya saja kopi ini masih diproduksi secara terbatas.

Jika kamu tertarik untuk segera mencobanya, kamu bisa langsung  menghubungi nomor ini 081373882420

Mari kunjungi juga Artikel lainnya tentang Kopi Asli Bengkulu di blognya Bobe Bengkulu

MENGENAL MASJID RAYA BAITUL IZZAH BENGKULU LEBIH DEKAT







Masjid Raya Bengkulu dibangun tahun 1976 pada masa pemerintahan Gubernur Provinsi Bengkulu Drs. A. Chalik. Diatas lahan seluas 18.000 m2. Pembangunan masjid baru selesai pada tahun 1979 dan diresmikan oleh Wakil Presiden H. Adam Malik. Pada tahun 1995 dilakukan pemugaran oleh gubernur Bengkulu Drs. Aziz Ahmad dengan memperluas area masjid menjadi 1600m2, sekaligus merubah nama dari masjid raya Bengkulu menjadi Masjid Baitul Izzah Bengkulu. Awalnya pengurus mengusulkan tiga nama penambahan di belakang nama masjid raya yaitu nama Nur Hasanah, Baitul Izzah dan Baitul Hamdi, namun akhirnya disepakati ditambah Baitul Izzah sehingga menjadi Masjid Raya Baitul Izzah.

Masjid terbesar kedua setelah Masjid Agung At-Taqwa di Kelurahan Anggut Atas ini  juga sudah pernah direnovasi pada 1997 dengan menambah luas bangunan dari 25 x 25 meter menjadi 40 X 40 meter dengan kapasitas 2.500 jamaah.

Mantan Wagub Iskandar Ramis juga memberikan masukan bahwa telah terjadi renovasi yang besar-besaran di bangunan Masjid raya dimana pada gempa tahun 2000, Masjid Raya mengalami rusak total sehingga dilakukan perbaikan pada zaman almarhum Gubernur Adjis Ahmad. Saat itu pembangunan masjid raya Baitul izzah  mendapat bantuan dana dari negara luar, dan bantuan material dari Jepang untuk menyuntik bagian bangunan yang rusak, termasuk menata halaman masjid raya agar sejuk dan indah. 

 Masjid Raya di Siang hari

 Masjid Raya di Malam hari


Masjid Raya di Siang hari

 Masjid Raya di Malam hari

Gedung Islamic Center terlihat dari depan

Gedung Islamic Center terlihat dari samping


Saat renovasi yang kedua, kubah masjid diganti dari kubah biasa menjadi kubah yang megah tanpa menggunakan tiang tengah. Dinding dalam bagian atas dilukis ornamen yang bertuliskan Asmaul Husna atau 99 nama Allah SWT. Arsitektur mempunyai tiang bulat dan persegi empat serta pagar setinggi 1 M dari kaca dengan corak perpaduan timur tengah dan Indonesia. Dinding masjid sengaja terbuka, agar terasa sejuk karena Kota Bengkulu cuacanya cukup panas. 

Fasilitas yang ada di masjid Raya Baitul Izzah berupa  Parkir, Taman, Gudang, Tempat Penitipan Sepatu/Sandal,  Paud IT Baitul Izzah, Ruang Belajar (TPA/Madrasah), Aula Serba Guna, Perlengkapan Pengurusan Jenazah, Mobil Ambulance, Koperasi, Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Sound System dan Multimedia, Pembangkit Listrik/Genset, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah, Islamic Center.
PAUD IT BAITUL IZZAH

 
 Kantor

 
 
 Tempat Wudhu




 Kantor Kas


Taman bagian depan
 
 Taman terlihat dari samping

Wedding di Islamic Center 
Lahan parkir

Sementara kegiatan yang ada di masjid ini berupa Pemberdayaan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf, Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (PAUD IT, TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan kegiatan sosial ekonomi (koperasi masjid), Menyelenggarakan Pengajian Rutin, Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu, memfasilitasi tempat untuk penyelenggaraan pernikahan secara Syar’i.




Masjid Raya Baitul Izzah juga dilengkapi dengan Gedung Islamic Center yang selesai dibangun Sabtu 6 Agustus 2011. Gedung Islamic Center berlantai dua dan mampu menampung 2000 jemaah. Bangunan Islamic Center yang baru tersebut dapat digunakan sebagai tempat pertemuan, pengajian, seminar dan lain lain sebagaimana dijelaskan oleh Imam Masjid Raya Baitul Izzah, Rusli M Daud.  Lantai satu bangunan yang menyatu dengan Masjid Baitul Izzah digunakan sebagai gedung serba guna, termasuk untuk acara pernikahan. Lantai dua untuk seminar agama, pengajian dan lain sebagainya. keberadaan Islamic Center pertama di Kota Bengkulu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempertebal keimanan dan ilmu tentang Islam. Dengan adanya Islamic Center, kegiatan diluar ibadah bisa dilakukan di gedung dua lantai ini.


Peta Masjid Raya Baitul Izzah


Masjid yang berdiri di simpang empat Padang Harapan Kota Bengkulu ini merupakan salah satu masjid yang selalu dipadati jamaah. Selain tempat beribadah umat Islam di Kota Bengkulu, masjid tersebut juga sekaligus tempat kegiatan keagaaman Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.


Sholat berjamaan Hari Raya Idul Fitri

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan #nulisserempak dari Blogger Bengkulu tentang #masjiddibengkulu.


Referensi :
arrahmah.com - islamic-center-pertama-bengkulu-siap-digunakan
singgahkemasjid.blogspot.co.id: masjid-raya-baitul-izzah-kota-bengkulu  
bengkuluekspress.com : sejarah-berdiri-masjid-raya-dikupas  
 zarlinda.com : masjid-raya-baitul-izzah-kota-bengkulu

#MemesonaItu Ketika Suamiku Bilang “Selamat Pagi Cinta”.

Thursday, May 18, 2017


#MemesonaItu Ketika Suamiku Bilang “Selamat Pagi Cinta”.



Sejak SMP, aku sudah mulai pandai merawat  dan berhias diri. Mulai dari yang paling sederhana seperti bedak, lotion, parfum sampai pada lipglous. Mana aku tahu hal-hal semacam itu semestinya belum dilakukan siswa SMP, yang aku tahu aku harus tampil cantik dan memesona. Aku ingat betul sejak SMP pula aku memakai farfum yang mempunyai aroma khas, wanginya lembut, tidak mudah hilang terbawa angin dan dengan aroma tersebut membuat aku sulit untuk bersembunyi dari teman-teman. Iyah bagaimana tidak?, parfumku memberikan branding terhadap keberadaanku.  Bertahun-tahun aku memakai parfum yang membuat identitas kehadiranku, baru aku sadari ketika SMA ternyata parfum yang aku pakai adalah Vitalis. Karena masa puberku di SMP tidak memandang merek parfumnya, hanya memandang wanginya saja yang pas untuk karakter siswa sepertiku. 

Meskipun sudah memasuki Sekolah Menengah Atas, aku tak meninggalkan kebiasaanku menggunakan parfum, namun tidak seperti ketika SMP yang setiap saat bersama parfum. Tapi tetap saja, aromo yang khas dan konsisten lagi-lagi membuat brending kehadiranku. Misalnya saja teman-temanku tidak menyadari aku ada disekitar mereka, mereka bilang “Seperti ada Che-che”, Tiba-tiba mereka melihatku “Tuh kan bener ada Che-che, soalnya ada wangi parfumnya sih” (Che-che adalah panggilanku disekolah). Dari situ aku menyadari kebiasaanku memakai parfum secara konsisten membuat orang-orang disekitarku membangun brand image terhadapku. Yah, jika ada wangi lembut tidak menyengat pasti ada aku. 

Kuliahpun menghampiri, meski sudah agak jarang memakai parfum namun tetap Vitalis menjadi pilihan. Tapi jika ditanya mana buktinya, tentu saja semua botol farfum Vitalis tidak ada yang aku simpan. Hanya tersisa dua botol yang kebetulan masih menjadi botol pakaianku, Vitalis Body Scent Blossom dan Vitalis Body Scent Glamorous. Botol Vitalis yang aku tulis tersebut mempunyai kisah romantisku. 



Karena aku sangat menyukai wangi parfum yang sering digunakan, suatu ketika disebuah acara aku malah mencium wangi Vitalis yang sama yang aku gunakan. Karena aku penasarn, aku berusaha mencari siapa yang memakai parfum yang sama denganku. Tentu saja tidak aku temukan, karena tidak mungkin aku mencium-cium pakaian setiap orang. Namun, berkali-kali dalam banyak acara yang berbeda dengan wangi yang sama sepertiku sering muncul. Aku makin penasaran, aku dapati seseorang yang setiap acara yang aku datangi, ia selalu ada. Yah, aku cuma berani memegang satu nama tanpa tahu benar apa tidak dia menggunakan parfum yang sama, ibaratnya hanya feeling saja.  Sekalipun aku tidak pernah berkomunikasi yang tidak penting dengannya, apalagi hanya sekedar menanyakan parfumnya.


Singkat cerita, aku berta’aruf dengan suamiku (Nama yang pernah aku tebak parfumnya). Tentu saja dengan ujian yang begitu banyak, akhirnya sampai pada tahap pernikahan. Kau tahu apa kadoku dimalam pertama kami?  sebuah Jam Couple berwarna hitam. Aku tidak tahu dia menyukainya atau tidak, hanya saja ia bilang “Jamnya Cantik”. Aku tidak berpikir untuk menunggu kado darinya atau meminta kado, yang aku tahu aku harus memberikan kesan pertama yang terbaik untuk suamiku.  

Karena kelelahan, aku tidur sangat pulas sekali. Aku merasa baru beberapa detik saja aku tidur malah sudah ada yang membangunkan, kesal sebenarnya. Tapi baru kusadari aku sudah bersuami. Sambil aku menahan kantuk, ada bisikan ditelinga kanan dan dari samping dipan tempat tidurku. Ia bilang Selamat Pagi Cinta, aku hanya tersenyum malu dan berpikir walaupun seperti orang yang sangar  ternyata ia romatis juga. Kemudian kudapati ada sebuah kotak berwarna merah di depan mataku, “Ini Untukmu”. Terang saja aku penasaran, ku buka berlahan kotak tersebut. Sebuah parfum bermerk Vitalis Body Scent dengan wangi Blossom dan Vitalis Body Scent Glamorous Fantasy Paris  ada di depan mataku.

Ia hanya bilang kalimat sederhana untukku:

Cukuplah Engkau Cantik dan Wangi  dihadapan Suamimu, maka Allah akan Rhido padamu”.

Setelah ia membisikkan kalimat itu ditelingaku, ia langsung pergi kemasjid untuk sholat subuh.

Setelah beberapa lama menjalani rumah tangga bersama dengannya, baru aku tahu ternyata orang yang menggunakan parfum yang sama denganku dulu adalah sekarang yang menjadi suamiku.  Wanginya Vitalis menjadi romance kisah aku dan suamiku.

Bagiku cukuplah memesona itu ketika suamiku membisikkan selamat pagi cinta dengan sebuah kotak berisi Vitalis sambil bilang Carilah keridhoan Allah dan keridhoan Suamimu, maka jadilah bidadari terindah untukku, bagiku #MemesonaItu ya kamu.

Auto Post Signature