Top Social

Kerja Keras Untuk Akhirat

Thursday, August 9, 2018

Tujuan kita adalah Akhirat

Sejak awal kita di ciptakan Allah Ta’ala telah menjadikan akhirat sebagai tujuan akhir manusia. Allah Ta’ala berfirman yang artinya: “Dan tidaklah aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembahKu” (QS. Adz Dzariyat: 56)

Orang yang ambisinya  bukan akhirat, ia akan merugi selama-lamanya di akhirat. Allah Ta’ala berfirman yang artinya: “Barangsiapa yang menghendaki kehidupan sekarang (duniawi), maka kami segerakan baginya di (dunia) ini apa yang Kami kehendaki bagi orang yang Kami kehendaki. Kemudian kami sediakan baginya di akhirat neraka Jahannam; dia akan memasukinya dalam keadaan tercela dan terusir” (QS. Al-Isra’: 18)

Orang yang ambisinya adalah dunia, akan Allah cerai-beraikan urusannya di dunia. Allah jadkan dunia semakin menyibukkannya ia. Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa ambisi terbesarnya adaah dunia, maka Allah akan cerai-beraikan urusannya, Allah jadikan kefaqiran di depan matanya, dan ia tidak mendapatkan dunia kecuali sesuai apa yang telah ditetapkan baginya. Barangsiapa yang ambisi terbesarnya adalah akhirat, Allah akan memudahkan urusannya, Allah jadikan kekayaan di hatinya, dan dunia mendatanginya dalam ia tidak menyangkanya” (HR. Ahmad)

Dunia itu hina, Akhirat itu Mulia

Kenikmatan duniawi tiak lebih berharga dari sehelai sayap nyamuk. Rasulullah Saw bersabda yang artinya: “Andai nikmat dunia itu setara dengan sayap nyamuk di sisi Allah, niscaya orang kafir tidak akan diberikan nikmat dunia sekadar air munum walaupun hanya seteguk” (HR. Tirmidzi no. 3240)

Perkara dunia itu asalnya terlaknat,kecuali yang membuat kita ingat kepada Allah dan kepada Akhirat, belajar ilmu agama dan mengajarkannya. Rasulullah Saw bersabda yang artinya: “Ketahuilah, sesungguhnya dunia itu terlaknat. Semua yang ada di dalamnya terlaknat kecuali Dzikrullah serta orang yang berzikir, orang yang berilmu agama dan orang yang mengajarkan ilmu agama. (HR. At Tarmizi 2322)

Kenikmatan Hakiki di Akhirat

Allah menjadikan rahmat 100 bagian, 1 bagian di dunia, 99 bagian di akhirat. Rasulullah Saw bersabda: “Allah menjadikan rahmat 100 bagian, ia menyimpan 99 bagian darinya dan menurunkan 1 bagian saja di dunia. Dari satu bagian rahmat inilah semua makhluk mendaptkan rahmat, sampai-sampai kuda yang (diberi ilham untuk) mengangkat kakinya agar tidak menginjak anaknya (itu karena rahmat Allah)” (HR.Bukhari no 6000, muslim nomor 2752). 

Dunia itu remeh  dan sedikit dibandingkan akhirat. Rasulullah Saw bersabda; “Tiadalah dunia dibanding akhirat melainkan hanyalah seperti air yang menempel di jari ketika salah seorang dari kalian mencelupkannya di laut” (HR. Muslim no. 2858)

Oleh karena itu, orang-orang yang cerdas tentunya adalah orang-orang yang mencari akhirat, bukan mencari dunia. Ketika seorang sahabat dari Anshar bertanya: “Wahai Rasulullah, orang Mu’min mana yang paling utama? Nabi menjawab: yang paling baik akhlaknya. Orang Anshar bertanya lagi; lalu orang mukmin mana yang paling cerdas? Nabi menjawab: yang paling banyak mengingat mati, dan yang paling baik dalam menyiapkan bekal untuk akhirat, itulah orang-orang yang cerdas” (HR.Ibnu Majah no. 3454)

Mencari Dunia Itu Sekedarnya

Lalu apakah tidak  boleh mencari harta dunia?
Boleh, namun mencari kenikmatan dunia itu sekedarnya yang dapat menegakkan tulang punggung kita, membantu kita meraih akhirat, membantu kita melaksankan kewajiban-kewajiban dan menghindarkan kita dari yang terlarang. Rasulullah Saw bersabda: “Tidak ada bejana yang lebih buruk yang diisi manusia kecuali perutnya. hendaklah cukup baginya untuk  memakan beberapa suapan hanya sekedar  dapat menegakkan tulang punggungnya. Jika ia masih ingin lebih, maka hendaklah ia isi perutnya dengan sepertiga makanan, sepertiga minuman dan sepertiga lagi untuk nafasnya” (HR. At Tarmidzi no. 2380)

Dan pemilik harta dipuji jika ia gunakan hartanya unttuk mencari akhirat. Rasulullah Saw bersabda: “Dunia itu untuk 4 orang:
  1. Hamba yang di beri rezeki oleh Allah berupa harta dan ilmu (agama), ia bertaqwa kepada Allah dengan ilmu dan hartanya, ia gunakan untuk menyambung silaturahim, ia mengetahui didalamnya terdapat hak Allah, inilah kedudukan yang paling utama
  2. Hamba Allah yang diberi rizki oleh Allah berupa ilmu (agama), namun tidak diberi harta. Namun niatnya tulus. ia berkata: andai aku memiliki harta aku akan beramal seperti Fulan (nomor 1), an ia sungguh-sungguh dengan niatnya tersebut, Maka antara mereka  (nomor 1 dan 2) pahalanya sama
  3. Hamba yang diberi rezeki oleh Allah berupa harta, namun tidak diberi ilmu (agama). Ia membelanjakan hartanya tanpa ilmu, ia juga tidak bertqwa dalam membelanjakan hartanya, dan tidak menyambung silaturahim dengannya, ia juga tidak mengetahui hak Allah di dalamnya. ini adalah seburuk-buruknya kedudukan
  4. Hamba yang tidak diberi rizki dan juga ilmu (agama). Ia pun berkata: Andai saya memiliki harta maka saya akan beramal seperti Fulan (yang ke-3) dan ia sungguh-sungguh dengan niatnya itu, maka mereka keduanya (nomor 3 dan 3) dosanya sama” (HR.At Tirmidzi no. 2325)

Didunia ini hendaknya bagaikan orang asing yang singgah. Orang asing yang singgah tentunya tidak lama-lama, tidak terkait dan tidak mengejar mati-matian apa yang ada di tempat ia singgah tersebut. 

Ali bin Abi Thalib pernah berkhutbah: “Ketahuilah, bahwa dunia sedikit demi sedikit kita tinggalkan, sedangkan akhirat sedikit-demi-sedikit akan segera kita temui. Masing-masing mereka memiliki anak-anak. Maka jadilah anak-anak akhirat, dan jangan menjadi anak-anak dunia. Karena dari ini (di dunia) waktunya beramal dan belum adanya hisab, sedangkan besok (diakhirat) waktunya hisab dan tidak ada lagi amalan” (HR. Al Baihaqi)

Sumber: Buletin Alhikmah, Penulis : Yulian Purnama

Sejuta Cinta Blogger Bengkulu Mengukir Sejuta Cerita

Sunday, August 5, 2018

Bercerita tentang komunitas Blogger Bengkulu (Bobe) memang tidak ada habis-habisnya. Perkembangan dan kemajuan Bobe ini sangat cepat sekali, hingga pada Milad Bobe yang ke-2 kali ini sudah dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Wisata Bengkulu sebagai langkah awal menuju Visit Wonderfull Bengkulu 2020. 


Tepat pada tanggal 22 Juli kemarin, Bobe melangsungkan acara Milad sekaligus syukuran di area Festival Bumi Rafflesia, Sport Center Pantai Panjang Bengkulu tepat pukul 13.00 sampai dengan 15.00. 

Acara ini berlangsung dengan meriah tentu tak ketinggalan dari peran MC (Kak Efri dan Mbk Diska) yang profesional. Pada Milad kali ini dihadiri oleh beberapa orang yang memang sangat mendukung berdirinya Blogger Bengkulu. Ada Bapak Putut, selaku kadis Kominfotik, Akademisi dan juga hadir salah satu Anggota Dewan Provinsi  Ibu Sefty Yuslinah.

BEBERAPA RANGKAIAN ACARA MILAD BLOGGER BENGKULU

PEMBERIAN BLOGGER BENGKULU AWARD 


1. Blogger Berprestasi


Blogger berprestasi diraih oleh Elva Susanti, Mbk Elva Susanti ini orang Bengkulu yang berdomisili di Jakarta. Namun beliau sangat aktif sekali berpartisipasi melalui WAG Blogger Bengkulu. Sehingga pada saat pemberian penghargaan Award, diwakili oleh Ibunda mbk Elva Susanti. Selamat ya mbk Elva, teruslah berkarya dan berbagi. heee

2. Blogger Pendatang Baru


Kategori Blogger Pendatang baru di memangkan oleh Nengsih Hariyanti, mbk Nengsih ini walau masih pendatang baru namun bisa beradaptasi secara aktif dengan blogger-blogger lainnya. Hal inilah yang membuat ia mampu memangkan kategori Blogger pendatang baru. 

3. Blogger Aktif dan Inspiratif


Kategori Blogger Aktif dan Inspiratif diraih oleh Intan Novriza KS, blogger yang satu ini memang benar-benar blogger yang menginspirasi. Beliau juga salah satu orang yang ikut andil dalam berdirinya blogger. Awal berdirinya blogger, beliau masih beraktivitas di bintuhan sebagai penyiar, namun beberapa bulan belakang ini Intan sudah aktif di Bengkulu sebagai seorang Penyiar Radio milik Pemerintah. Sehingga keaktifan beliau di Blogger Bengkulu tidak diragukan lagi.

4. Duta Blogger


Kategori Duta Blogger diraih oleh Mbk Nengsih dan Mbk Puji,  Selamat ya untuk Mbk Neng mendapat beberapa penghargaan dan juga Mbk Puji. 

5. Papah Mamah Blogger


Kategori Papah Mamah blogger di Raih oleh Mira Kaizen alias saya sendiri (hihi) dengan teman sejati saya Arius Satoni. Kita terpilih sebagai salah satu Papah Mamah blogger ini dikarena katanya setiap adenda Blogger selalu datangnya berdua dan sering duduknya bersebelahan. Memang sih, Suami sangat mendukung sekali aktivitas di Blogger ini. 

Selain itu ada juga Peri-Zefy, Sunardi - Dahlia, Mereka-mereka ini adalah papah Mamah yang aktif dan saling mendukung sekali. Semoga tambah semangat ya teman-teman seperjuangan. hee

6. Travel Blogger


Sementara Travel Blogger di raih oleh Relinda dan Junita, Nah Kalau mereka berdua ini sudah tidak diragukan lagi dengan label Travelernya. pasalnya mereka ini hobbynya jalan-jalan, kadang tiba-tiba aja sudah di luar kota, kadang malah sudah di luar negeri. Keren deh pokoknya.

7. Moms Blogger

Ketegori terakhir yaitu kategori Moms Blogger, kategori ini yang paling saya ancungi jempol. Kenapa? karena dengan kesibukan mereka sebagai istri, sebagai Ibu, sebagai Guru, Dosen dan lainnya, mereka masih bisa berpartisipasi aktif dan loyal dengan Blogger Bengkulu. Kalian Keren deh...

Selamat ya kepada Ika Pasca, Apura, Dahlia dan Yurmawita sebagai salah satu Moms hebat di Blogger Bengkulu. Doakan saya agar bisa jadi Moms Juga. hehe

TERIMA KASIH BUAT PARA ADMIN BLOGGER BENGKULU


Blogger Bengkulu memiliki berapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Blog dan lainnya. Untuk mengaktifkan media sosial ini tentu harus ada penanggung jawab setiap harinya. So, Ini dia Admin Bobe terketce di Bengkulu. Terima Kasih untuk semua pengorbanan dan berbagi informasinya selama ini ya. Orang-orang hebat diatas tentunya tidak akan lahir dari komunitas yang tidak hebat. Menurut saya Blogger Bengkulu merupakan komunitas yang HEBAT, peduli dan ramah. saya merasa bersyukur sekali  bisa menjadi bagian dari Blogger Bengkulu. 

Sejuta Cinta Blogger Bengkulu Mengukir Sejuta Cerita  

Setahun lebih sedikit saya bergabung di Blogger Bengkulu, sebenarnya agak terlambat dari awal berdirinya Bobe yang sudah 2 tahun. Saya juga sebenarnya temasuk dalam kategori blogger kurang aktif dalam dalam mengembangkan blog. Saya juga hanya punya satu akun blogg saja, saya merasa satu akun ini sulit sekali untuk saya konsisten dalam menulis. 

Namun, saya sangat bersyukur sekali selama saya bergabung  di Bobe, ada hal yang bisa saya berikan, saya dapatkan dan teman-teman komunitas ciptakan. Ya, Menciptakan cerita yang Indah dalam setiap momen yang ada. 

HAL YANG TIDAK SAYA LUPAKAN DARI BLOGGER BENGKULU

1. Menang Lomba Nulis Serempak tentang Masjid di Bengkulu


2. Menang Lomba Nulis Serempak Tema Kopi Bengkulu

Untuk yang ini saya kehilangan infonya, seingat saya waktu itu saya dapat hadiah jilbab cantik dari Moystuff

3. Juara 3 Lomba Nulis Tentang Sejarah Budaya di Bengkulu


4. Pemenang Lomba Live Event acara Bimtek Blog Kominfotik

Saya dapat kipas angin ini sebagai hadiah

5. Penerima Blogger Award Kategori Papah Mamah Blogger


6. Juara 1 Lomba Nulis Tentang Festival Bumi Rafflesia


HARAPAN SAYA TERHADAP BLOGGER BENGKULU
  1. Blogger Bengkulu tetap mengutamakan hal positif dalam konten menulisnya, sehingga mampu memberikan informasi positif bagi Masyarakat
  2. Blogger Bengkulu tetap selalu Peduli terhadap sesuatu, sehingga blogger Bengkulu mampu menjadi salah satu media dakwah online melalui menulis yang modern
  3. Semoga tulisan para blogger Bengkulu selalu bersifat Cerah dan mencerahkan, mudah dan memudahkan.
  4. Semoga juga keluarga besar Blogger Bengkulu semakin kompak dan saling mengayomi
  5. Dan yang terakhir semoga blogger Bengkulu selalu menjadi andalan dalam memberikan informasi yang terbaik untuk ikut mempromosikan Provinsi Bengkulu.
THANKS TO EMAK BLOGGER BENGKULU



HAPPY MILAD KE-2 UNTUK BLOGGER BENGKULU.

TERIMA KASIH UNTUK SPONSOR



All Crew
Tulisan ini dibuat dalam rangka menjawab tantangan #nulisserempak dari #BloggerBengkulu tentang Milad 2 Blogger Bengkulu.

Kerennya Festival Bumi Rafflesia Bengkulu

Tuesday, July 31, 2018

Hallo, Assalamu’alaikum. Wr. Wb

Gimana kabarnya? semoga hari ini lebih baik dari hari kemari ya?
Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Unik dan Indahnya tanah kelahiranku, Kota Bengkulu.

Dah pada tahu dimana letak kota Bengkulu? Ituloh, Kota yang ada Bunga paling besar di Dunia yaitu bunga Rafflesia yang saat ini menjadi salah satu icon kota Bengkulu. So, pada kesempatan ini saya akan menceritakan mengenai meriahnya “FESTIVAL BUMI RAFLLESIA 2018” ini.


Eksis dikit bareng salah satu Anggota Dewan Provinsi Bengkulu, Ibu Sefty Yuslinah
Festifal bumi Rafflesia merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Pariwisata bengkulu yang telah masuk dalam kalender nasional. FBR ini digelar untuk mendukung lima program prioritas yang telah di canang gubernur yakni Visit  Wonderful Bengkulu 2020. 

Kegiatan FBR ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 19 -23 Juli 2018 di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu
sebagai ajang promosi produk unggulan, terutama potensi pariwisata daerah.
 

5 POINT INI MEMBUAT FESTIVAL BUMI RAFFLESIA MENARIK WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG

1. Festival Kopi


https://www.instagram.com/kopigadingcempaka
Kopi merupakan salah satu minuman sederhana yang sudah mendunia, mulai dari cara pengolahan sederhana dengan harga terjangkau sampai dengan pengolahan professional dengan harga tinggi. Semua jenis dan tingkatan kopi ini memiliki peminat tersendiri. 


Bengkulu merupakan salah satu Provinsi penghasil kopi. Kualitas kopi Bengkulu mampu bersaing dengan kopi-kopi nasional lainnya. Ditambah lagi mulai banyak pecinta kopi yang mulai melek teknologi dan marketing. Sehingga pada kesempatan FBR kali ini sudah mulai banyak bermunculan petani kopi dan pecinta kopi sudah mulai percaya diri untuk memasarkan produk kopi yang sudah dikemas secara bagus. Oleh sebab itu produk kopi sudah menjadi sajian unggulan dalam Event Festival Bumi Rafflesia 2018. 

2. Festival Kuliner


Ajang Festival Bumi Rafflesia ini bukan hanya  sebatas pergelaran bergengsi, namun juga berusaha untuk menonjolkan produk lokal Bengkulu berupa kuliner, seperti;

Pendap
https://ksmtour.com
Pendap, semacam Ikan pais namun berbumbu kelapa yang sudah di berikan rempah-rempah dan dilapisai daun talas atau pucuk ubi. Proses memasak pendap pun memakan waktu yang agak lama, baru kemudian menghasilkan  rasa yang khas. Masakan pendap juga sudah banyak diminati oleh orang-orang diluar Bengkulu.

Sirup Kalamansi




Sirup Kalamansi, Sirup ini berasal dari jeruk kecil-kecil yang terasa asam. Kemudian diolah dan dimasak sedemikian rupa, baru kemudian menghasilkan sirup jeruk yang segar. Sebagian orang juga menggunakan jeruk ini untuk program diet.


Lokan


http://rendangasese.com
Lokan, Biasanya dimasak oleh masyarakat dalam bentuk rendang Lokan, namun ada juga yang disambal atau kreasi masak lainnya.



https://www.pinterest.es
Aroma lokan yang khas akan menimbulkan sensasi rasa yang pas pula jika di kombinasi dengan bumbu rendang atau sambal. Rendang Lokan dimakan dengan nasi panas, yummi banget. Cobain aja, rasa bersaing dengan daging. hehe

3. Kompetisi Seni Lukis


https://www.radarbengkuluonline.com
https://deskgram.org
Pecinta dan penikmat seni  wajib datang ke Festival Bumi Rafflesia, selain kopi dan kuliner disini juga memfasilitasi para pelukis untuk menyalurkan bakatnya. Sehingga dibuatkan kompetisi melukis dengan tema  “Pesona Bumi Rafflesia".  Ada dua macam lomba, yaitu Lomba Lukis tingkat SD dan Lomba Lukis tingkat professional. Dari hasil lomba ini terdapat puluhan lukisan nan indah bertemakan Bengkulu. Hasil karya anak negeri ini membuat pengunjung terkagum-kagum,  karena lomba lukis professional sudah mengadopsi kompetisinya seperti nasional.  Semua penilaian lukisanpun sudah standar nasional dengan juri-juri nasional.

www.inokari.com

Semantara untuk Lomba lukis anak sekolah dasar juga memiliki banyak sekali peminat, kita bisa melihat langsung bibit unggul yang  bisa kita kembangkan dan latih untuk lebih baik lagi hingga menjadi pelukis profesional.

4. Kampung Besurek


https://livingindadream.com
Difasilitasinya area kampung besurek tak lain adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat lokal ataupun luar bagaimana cara membuat Batik Besurek secara benar. Pengunjung di beri kesempatan utuk mempraktekkan langsung  proses pembuatan batik. Dengan demikian, masyarakat  diharapkan semakin cinta dengan produk lokal yang  sudah go Internasional ini.

5. Pergelaran Seni Budaya dan Bengkulu Etnik Musik



https://www.bengkulutoday.com
Festival Bumi Rafflesia juga ikut mempromosikan seni buaya Bengkulu, mulai dari kerajinan, Penabuhan Doll, Tarian Bengkulu, Baju adat Bengkulu, Miniatur bunga Rafflesia. Semua ini dikemas secara tepat agar pengunjung merasa nyaman dan terhibur setelah berwisata di Bengkulu.

https://deskgram.org
Oke, itu dia 5 agenda yang ada di Festival Bumi Rafflesia. Sekarang kita intip manfaat lainnya di balik event ini yuk.

5 MANFAAT BERLANGSUNGNYA FESTIVAL BUMI RAFFLESIA

1. Meningkatkan Perekonomian

Dengan dibuatnya event FBFR ini mampu menimbulkan ide kreatif mayarakat untuk memberikan yang terbaik bagi wisatawan, mulai  kuliner di sepanjang pantai, transportasi wisata, pakaian dan lainnya. Sehingga perputaran uang dalam beberapa hari berlangsungnya FBR di prediksi lebih meningkat.

2. Mengenalkan Potensi Wisata di Bengkulu

Tak berhenti disitu, FBR juga menjadi ajang mengenalkan potensi wisata kepada berbagai pihak, baik itu pihak eksternal ataupun pihak asing.  Dengan demikian, diharapkan destinasi wisata di Bengkulu mampu membuat wisatawan betah dan kembali lagi ke Bengkulu untuk berwisata.

3. Mempersiapkan Diri Menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020


Ajang FBR juga melatih kita untuk mempersiaplan agenda besar Visit Wonderful Bengkulu 2020 mendatang. Dengan dibuatnya agenda FBR ini, mampu malatih kita untuk lebih siap lagi dan bisa  mengevaluasi apa yang harus dipersiapkan untuk agenda pesar di Tahun 2020 nanti.  Minimal kita sudah terbiasa dengan event-event yang semacam ini.

4. Membiasakan Masyarakat Bengkulu Menjadi Pelaku Usaha Yang  Baik Dan Ramah

Event FBR juga membiasakan masyarakat untuk terbiasa berhadapan dengan orang ramai diluar Bengkulu, sehingga kita lebih mampu untuk bersikap baik dan ramah terhadap wisatawan.  Keramahan tuan rumah merupakan salah satu alasan untuk wisatawan  datang berwisata di daerah kita.

5. Mendongkrak Daya Saing Produk Wisata Bengkulu di Kancah Nasional

FBR juga berusaha untuk membuat masyarakat Bengkulu terus aktif dalam memperbaiki kualits produk yang dihasilkan sehingga layak dan pantas untuk dijual atau di pamerkan terhadap wisatawan. Dengan mulai digali potensi sumber daya manusia, akan menghasilkan sumber daya alam dan produksi olahan lokal yang lebih siap untuk dipasarkan.

HARAPAN ITU TERUS ADA


Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta kepada semua pihak untuk saling bersinergi dalam mensukseskan acara festival ini, karena festival ini merupakan barometer Provinsi Bengkulu dalam menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020 mendatang.

“Suatu anugerah bagi kita semua, banyak hal yang menjadi daya tarik wisatawan di Provinsi Bengkulu ini, mulai dari budaya yang unik yang ada di Kabupaten/Kota. Seperti yang kita ketahui, kita ada Benteng Mallbrough peninggalan Inggris, Makam Sentot Ali Basyah, serta wisata alam seperti pantai, danau, air terjun, serta bukit yang indah. Jadi mari kita bersama-sama baik instansi atau siapapun untuk bersinergi mensukseskan festival ini, karena ini juga barometer bagi kita untuk wonderfull 2020 nantinya,” ungkap Sekdaprov Bengkulu Novian Andusti, Kamis (19/7/2018).

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Januar Jumalinsyah, di tahun 2018 ini Festival Bumi Rafflesia, berlangsung 19 hingga 23 Juli 2018, pengemasannya jauh berbeda pada tahun sebelumya, sehingga diharapkan bisa lebih mengenalkan produk Bumi Rafflesia dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Di tahun 2018 ini Festival Bumi Rafflesia lebih menitik beratkan kepada potensi budaya dan industri kreatif yang diharapkan menjadi kekuatan berbeda dan bisa meningkatkan daya saing destinasi wisata Bengkulu menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020,” jelas Januar Jumalinsyah yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Festival Bumi Rafflesia 2018".

PARTISIPASI BLOGGER BENGKULU DALAM MENSUKSESKAN FESTIVAL BUMI RAFFLESIA

Foto teman-teman di Blogger Bengkulu pada saat Milad Blogger Bengkulu di area Festival Bumi Rafflesia 2018
Penghargaan untuk Papah Mamah Blogger pada acara Milad Bobe di area Festival Bumi Rafflesia
Setelah menjelajahi FBR, Selfi dulu sama ayang Beib


Saat ini blogger Bengkulu belum bisa memberikan dukungan dalam bentuk pendanaan, namun Blogger Bengkulu selalu siap untuk ikut andil dalam memberikan ide tanpa batas dan mempromosikan semua lini positif dari Provinsi Bengkulu. Jika kamu ingin berwisata ke Bengkulu, kami dari Blogger Bengkulu juga  selalu siap untuk mendampingi dan memberikan informasi yang wisatawan butuhkan. So, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Blogger Bengkulu ya. hihi


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog Festival Bumi Rafflesia bersama Blogger Bengkulu dan Cari Bengkulu

FAMILY GATHERING “UKHUWAH NUMBER ONE”

Wednesday, July 18, 2018

Ngobrolin masalah jalan-jalan adalah hal yang sangat menyenangkan, ditambah lagi jika jalan-jalannya itu bareng teman kerja dan boleh bawa keluarga. Rasanya itu kayak kebahagiaan yang tidak ternilai. 

Kali ini saya akan berbagi cerita seputar Family Gahtering Bersama teman-teman seperjuangan saya di Kantor LKMS Ukhuwah. Eits, saya jelaskan sedikit yah. LKMS Ukhuwah itu adalah Lembaga Keuangan Mikro Syariah Ukhuwah yang sudah diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sistem di LKMS Ukhuwah ini hampir sama dengan Lembaga perbankan lainnya. Ada rekening, bisa transfer antar bank dan bisa juga Mobile Banking. Keunggulannya menabung di LKMS Ukhuwah adalah tidak ada potongan perbulan dan tidak ada saldo minimal. Sip, udah ya penjelasan singkatnya seputar LKMS Ukhuwah. hihi

Oke, menariknya di LKMS Ukhuwah ini meskipun usia berdirinya belum begitu lama namun masyarakat yang tertarik untuk menjadi nasabah disini sudah sangat banyak. Terhitung sejak awal tahun 2018, sudah ribuan buku tabungan yang tercetak baik itu tabungan anak sekolah (Tabungan Gemess “Gerakan Menabung Seribu Sehari”) ataupun tabungan umum (Tabungan Ukhuwah). Dengan kesibukan berhadapan dengan tabungan orang lain, wajar dong LKMS Ukhuwah ngadain Family Gathering sekaligus masih dalam moment lebaran. heee

Family Gathering menjadi salah satu cara pimpinan memberikan peluang kebebasan dan keakraban untuk saling mengenal antar karyawan dan keluarga intinya. Cara ini sangat ampuh untuk mejadikan keluarga kerja dengan keluarga inti menjadi satu kesatuan dalam keluarga besar.  Di tahun awal berdirinya LKMS Ukhuwah, kita Family Gatheringnya masih di lingkungan Provinsi Bengkulu. Berdasarkan kesepakatan Bersama akhirnya kami memutuskan untuk berwisata ke daerah pegunungannya Bengkulu, yaitu Kepahiang dan Kota Curup. 

EMPAT TEMPAT WISATA  YANG KAMI KUNJUNGI

1. Kebun Teh Kabawetan di Kepahiang 

(https://chirpstory.com)
Perkebunan teh Kabawetan di Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu tempat yang banyak di kunjungi di Kepahiang. Letak kepahiang sendiri tidak jauh dari Kota Curup, oleh sebab itu sebelum pergi berwisata di Kota Curup, singgah ke kebun teh ini adalah pilihan yang tepat. 



2. Wisata Suban di Kota Curup

Wisata Suban berada di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau dengan jarak tempuh sekitar 6 Km dari Kota Curup (Ibu kota kabupaten Rejang Lebong) atau sekitar 90 Km dari Provinsi Bengkulu. Obyek wisata ini memiliki luas sekitar 30 Ha dan dibuka untuk umum sejak tanggal 1 Nopember 1967. Saat ini sudah banyak sekali perkembangan yang sangat menarik di wisata Suban.  Area parkir yang luas, tempat wisatawan beristirahat juga tersedia, dan tersedia juga beragam permainan untuk anak. 

Hal ini bisa kita nikmati di Wisata Suban

Pemandian air hangat  


(http://objekwisatabengkuluyes.blogspot.com)

Batu Menagis

 https://curupkotaku.blogspot.com

Kolam Renang

(http://objekwisatabengkuluyes.blogspot.com)

Air Terjun

(http://objekwisatabengkuluyes.blogspot.com)
Taman Bunga, dll. 

https://www.mildaini.com

3. Taman Bunga Jang Smulen di pinggran Danau Mas Curup

Letak taman bunga ini tidak begitu jauh dari Wisata Suban, hanya beberapa kilometer saja. Taman bunga di pinggiran Danau Mas ini masih tergolong baru. Disamping bunga-bunga yang sangat cantik, banyak sekali fasilitas yang disedikan untuk kita mengabadikan moment-moment liburan Bersama keluarga. Kita tidak akan merasa rugi telah berwisata  Kota Curup ini.




4. Kebun Bunga


Sementara Kebun Bunga letaknya sangat dekat sekali dengan Taman Bunga Jang Smulen, hanya beberapa meter saja. saya akui untuk kebun  bunga ini sangat indah sekali, rasanya tidak tega untuk ditinggalkan. berbagai jenis Bungan yang baru saya lihatpun banyak sekali. Ditambah lagi banyaknya ornament atau tempat-tempat yang memang disediakan untuk wisatawan berfoto. 

Selain itu, di kebun bunga ini juga terdapat Replika Kincir Angin Belanda, patung singa Singapura, patung Liberty dari AS. Sehingga kita sangat dibuat nyaman untuk berselfie ria. Maklum yah, "gak selfie gak hepi". hee


Nah, beberapa tempat diatas kami jadikan sebagai tempat kami sekeluarga besar LKMS Ukhuwah Family Gathering yang tidak akan terlupakan. Semoga dengan berlangsungnya Family Gathering ini bisa membuat Ukhuwah di lingkungan kerja menjadi lebih erat lagi. Yes, Ukhuwah Number One. Kalo Allah tetap yang Utama dong. hihi

Ini Family Gatheringku, mana family Gatheringmu?  Share juga dong

Auto Post Signature