Top Social

Sering Bingung Kenapa Lampu Mobil Tidak Terang? Inilah Alasannya!

Sunday, February 4, 2018

Memiliki kendaraan pastinya menuntut Anda untuk sering merawatnya agar tidak terjadi kerusakan dalam bagian mana pun dan selalu bisa tampil prima ketika digunakan. Namun, nyatanya kendaraan pastilah memiliki masalah-masalah yang sepele mau pun berat meski Anda sudah memperhatikan dan merawat benda tersebut. Salah satu kendaraan yang paling sering membuat pemiliknya ekstra hati-hati dan ekstra peka adalah Mobil . Sering kali, bagian-bagian yang tidak terlalu diperhatikan memang mudah rusak. Salah satu dari bagian tersebut adalah lampu mobil. Mungkin ada yang menyepelekan bagian ini dan berfokus pada bagian lainnya, namun lampu sangatlah penting bagi Anda, karena jika tidak ada lampu, Anda pun tidak akan bisa mengendarainya saat siang mau pun malam hari. Masalah yang sering terjadi pada lampu adalah tidak bisa bercahaya terang. Inilah alasannya mengapa hal tersebut bisa terjadi:

1. Relay Rusak

Kemungkinan pertama yang dapat membuat lampu tidak bercahaya dengan terang adalah relay lampu yang rusak. Relay adalah sebuah jembatan yang menghubungkan arus listrik dari baterai dan lampu mobil. Sedangkan dalam relay itu sendiri memiliki dua bagian, yaitu arus kecil dan utama. Masalah yang dapat terjadi pada relay adalah kontak relay yang longgar dan membuat salurannya renggang dan listrik yang masuk pun akan lebih sedikit. Hal ini bisa diketahui dengan cara memegang bagian atas relay, jika panas, maka ada sesuatu yang salah terjadi.


2. Soket Karatan

Kemungkinan yang selanjutnya yang dapat membuat lampu Anda redup adalah soketnya yang sudah karatan. Karatan tersebut akan menghambat listrik yang dihantarkan dan membuat jumlah listrik yang masuk menjadi lebih kecil. Hal ini tentunya akan membuat terang lampu Anda menjadi berkurang. Hal ini pun sering sekali terjadi pada mobil seseorang. Untuk itu, cek selalu bagian soketnya ketika merasa lampu kurang bercahaya terang.

3. Soket Meleleh

Yang menyebabkan lampu mobil Anda bersinar redup salah satunya adalah soketnya yang meleleh. Hal ini bisa diawali dari adanya soket yang pemasangannya kurang pas atau tidak terlalu masuk pada bagian terminal lampu mobil. Tentu saja hal tersebut dapat membuat soket menjadi meleleh karena adanya elektron yang melompat dari konduktor yang memiliki celah. Itulah yang menyebabkan mengapa benda di sekitarnya, termasuk soket dapat meleleh.

4. Aki Lemah

Alasan terakhir yang sering membuat lampu menjadi redup adalah akinya yang lemah. Sumber tenaga mesin pada mobil memang adalah aki. Jika sumbernya lemah, tentu yang lainnya akan bekerja dengan tidak maksimal. Masalah ini biasanya terjadi ketika mesin mobil sedang mati, dan jika mesin dapat dinyalakan, maka aka nada alternator yang mampu memberikan arus listrik yang digunakan oleh seluruh mesin. Ada baiknya jika mengisi tenaga aki terlebih dahulu, jika sudah tidak bagus lagi, Anda bisa membeli yang baru.


RESEP ABON IKAN TUNA SUPER ENAK DAN GURIH

Friday, January 19, 2018
 
https://www.sipendik.com

Udah lama aja nih nggak berbagi pengalaman memasak, Kali ini saya akan berbagi mengenai Resep Abon Ikan Tuna. Sebenarnya saya sudah beberapa kali mengikuti pelatihan membuat Abon Ikan Tuna, jujur ya resep yang akan saya bagikan ini adalah resep yang menurut saya paling enak di lidah saya. Pas banget jika teman-teman semua mau memulai berbisnis Abon Ikan Tuna. hihi. Resep ini saya dapatkan ketika saya pelatihan masak yang diselenggarakan oleh Dispora Bengkulu beberapa tahun lalu.

Sebelum kita membuat Abon Ikan tuna, kita intip Dulu yuk bagaimana bentuk Ikan tuna dan apa sih Manfaat Abon Ikan Tuna?

http://www.inilahbanten.co.id
http://www.pertanianku.com

Ciri Ikan Tuna yang masih segar:
  • Daging kenyal dan padat
  • Tidak empuk
  • Badan kaku
  • Sisik rapi dan rapat
  • Bau segar pada bagian luar insang
  • Sedikit lendir pada kulit
  • Insang berwarna merah
  • Ikan tenggelam bila dimasukkan dalam air
  • Mata ikan jernih, bersih, mengkilap, dan kemerah-merahan

Berikut Manfaat Penting Ikan Tuna
  1. Dapat menurunkan kadar trigliserida dan menjaganya tetap normal.
  2. Ikan Tuna meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menjaga rasio yang baik antara HDL dan kolesterol berbahaya LDL.
  3. Ikan Tuna dapat mencegah penggumpalan darah di dalam arteri, menjaga irama jantung
  4. Ikan Tuna mengurangi kemungkinan stroke dan serangan jantung.
  5. Kalium dan lemak esensial pada ikan ini sangat membantu dalam mengontrol tekanan darah.
  6. Omega-3 dan selenium dalam tuna membantu untuk detoksifikasi tubuh dan baik untuk hati.
  7. Asam lemak Omega-3 dalam ikan tuna dapat membantu mencegah rheumatoid arthritis.
  8. Omega-3 yang sangat banyak pada Ikan Tuna sangat baik untuk wanita pascamenopause dengan diabetes dan mengurangi aterosklerosis.
  9. Omega-3 pada ikan tuna dapat mencegah obesitas.
  10. Ikan tuna juga bermanfaat bagi penderita asma.
  11. Ikan tuna juga bermanfaa bagi penderita Diabetes Mellitus Tipe 2.
  12. Omega-3 pada ikan tuna juga dapat melawan penyakit age-related macular degeneration (AMD).
  13. Tuna yang bermanfaat melawan penyakit Alzheimer.
  14. Ikan tuna juga baik untuk kesehatan kulit.Omega-3 pada ikan tuna memberikan perlindungan pada saluran pencernaan dan melawan kanker ovarium.
  15. Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi Ikan Tuna, terserah bagaimana cara anda mengkonsumsinya.




Nah, sudah tahukan mengapa banyak sekali masyarakat yang menyukai Ikan Tuna dan Abon Ikan Tuna ini. Oleh sebabitulah mengapa harga Abon Ikan Tuna ini relatif lebih mahal. Karena, Abon sendiri bisa dinikmati dengan berbagai macam cara dan berbagai macam pendamping.


Baiklah, kita mulai aja yuk siapkan bahan-bahan membuat Abonnya.

RESEP SEDAP ABON IKAN TUNA


BAHAN :
DAGING IKAN TUNA 100% (5 kg)

Tambahan Bahan dan Bahan Pembantu
  • Bawang Merah 5% ; 250 gr
  • Bawang Putih 3%; 120 gr
  • Laos 2%; 80 gr
  • Serei 0,8 % ; 32 gr
  • Ketumbar 2% 80 gr
  • Garam 3%; 120 gr
  • Gula 20%; 800 gr
  • Minyak Goreng 1 : 1 (1 kg bahan baku : 1 Liter minyak)
  • Daun salam secukupnya
  • Bawang Goreng secukupnya

Peralatan :
  • pisau
  • Talenan
  • Timbangan
  • Wadah (baskom)
  • Alat perebus
  • KOmpor
  • Alat Penggorengan
  • Peniris
  • Alat Pengemas
Cara Pengolahan :
  1. Siangi ikan, cuci bersih, kemudian potong-potong
    Rebus/kukus ikan dalam larutan 3% garam dan sereh, lama perebusan 20-30 menit
  2. Lakukan pengepresan agar kadar air dalam daging berkurang (daging ikan disuir-suir)
  3. Haluskan bumbu (bawang merah, putih, ketumbar dan laos) kemudian campurkan bersama hancuran daging ikan dan tambahkan salam, gula, santan dan aduk rata, diamkan sebentar agar bumbu meresap sampai ke dalam daging ikan
  4. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan daging ikan dan goreng sampai masak
  5. Setelah penggorengan dilakukan, pengadukan secara terus-menerus sehingga abon ikan tuna nya tidak hangus
  6. Penggorengan selesai apabila benar-benar kering dan dipegang terasa kemersik
  7. Setelah abon ikan masak lalu di press kembali agar minyak yang terkandung dalam abon berkurang
  8. Campurkan abon dengan bawang yang telah di goreng agar terasa harum
    kemas abon menggunakan plastik. 
Itu dia resep yang pernah saya coba, bagi teman-teman yang mempunyai resep yang berbeda, yuk kita saling share berbagi pengalaman memasak Abon Ikan Tuna. 

Referensi:
https://diabonikantuna.wordpress.com/
https://www.pertanianku.com/

3 FAKTA INI MEMBUAT LKMS UKHUWAH SANGAT DIMINATI UNTUK MENABUNG

Tuesday, January 9, 2018

Assalamu’alaikum teman-teman, udah lama nih nggak nulis. Pasalnya lagi sok sibuk banget. hihi.  Oh iya, udah pada tahu apa belum apa peda Koperasi, LKM dan  LKMS? Belum ya…
Oke deh, sebelumnya saya kasih tahu ya. Jadi Koperasi adalah salah satu bentuk usaha berbadan hukum yang berdiri di Indonesia. Menurut undang-undang no 25 tahun 1992 pasal 1 ayat 1 tentang perkoperasian, koperasi Indonesia adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang, seseorang, atau badan hokum koperas idengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan.

Lembaga keuangan mikro[LKM] yaitu lembaga keuangan yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat baik melalui pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat. Pengolahan simpanan dari lembaga keuangan mikro ini tidak semata-mata mencari keuntungan saja akan tetapi  juga bertujuan untuk membantu masyarakat. Lembaga keuangan mikro [LKM] ini berupaya untuk mendorong pemberdayaan masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan menengah kebawah dan juga usaha mikro, kecil dan usaha menengah diperlukan dukungan yang komprehensif dari lembaga keuangan.

Pendirian Koperasi LKM Syariah Ukhuwah Bintang Ihsani ini tidak lepas dari cerita panjang Yayasan Al Fida. Yayasan Al Fida Bengkulu adalah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan, agama dan social ini berawal didirikan pada tanggal 13 september tahun 1991 dengan       SK No 11 Tanggal 13 September 1991 dengan unit kerja dari TKIT Auladuna, SDIT Iqro 1, SDIT Iqro 2, SMPIT Iqro dan SMUIT Iqro.

Dengan jumlah ± 3.000 murid dari SDIT sampai SMAIT ditambah dengan jumlah pengajar dan staff sebanyak ± 360 orang, maka dibutuhkan sebuah lembaga pengelolaan keuangan syariah guna menampung seluruh transaksi keuangan.

Namun untuk saat ini, tidak hanya ruang lingkup Yayasan Al Fida saja yang bisa bertransaksi di LKMS Ukhuwah melainkan sudah terbuka untuk umum. Baik itu perorangan ataupun kelembagaan.

3 FAKTA INI MEMBUAT LKMS UKHUWAH SANGAT DIMINATI


FAKTA PERTAMA

Ada 3 produk Unggulan di LKMS Ukhuwah

1. TABUNGAN GEMESS

Tabungan GEMESS yang merupakan singkatan dari GErakan MEnabung Seribu Sehari adalah tabungan dengan akad Mudharabah khusus untuk siswa/i yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam mata uang Rupiah.

Fasilitas:
•    Buku Tabungan
•    Mobile Banking
•    Virtual Account
•    Produk Bundling perlindungan asuransi untuk nasabah Tabungan GEMESS

Fitur, Tarif dan layanan Produk :


2. TABUNGAN UKHUWAH 

Tabungan Ukhuwah adalah produk tabungan dengan menggunakan akad wadiah atau mudharabah yang memberikan berbagai fasilitas serta kemudahan dalam mata uang Rupiah.

Fasilitas :
•    Buku Tabungan
•    Mobile Banking
•    Virtual Account
•    Produk Bundling perlindungan asuransi untuk nasabah Tabungan Ukhuwah

Fitur, Tarif dan layanan Produk


3. Bundling Produk Tabungan

FASILITAS EXTRA

FREE INSURANCE CARD.
Free Insurance Card yang juga dapat difungsikan sebagai Student Card

KEMUDAHAN

1. PILIHAN RUMAH SAKIT
Perwatan/pengobatan bebas dilakukan di RS/Klinik/PuskesmasRawat Inap di seluruh Indonesia
2. KWITANSI BIAYA PENGOBATAN
Dapat berupa foto kopi berlegalisir dari RS

KEUNGGULAN LAIN

1. 24 HOURS COVERAGE ALL OVER THE WORLD
Pertanggungan ini berlaku selama 24 jam di seluruh dunia
2. SHARIA COMPLIANCE
Pengelolaan asuransi dengan mengindahkan sharia compliance
3. SURPLUS ALOCATION
Tersedia alokasi surplus pengelolaan dana asuransi (alokasi surplus tabarru/bagi hasil) di akhir periode asuransi apabila :
  • Terdapat Surplus Pengelolaan Dana Tabarru
  • Selama masa pertanggungan (minimum 365 hari) tidak terdapat peserta yang mengajukan klaim,
  • Pertanggungan tidak dibatalkan di tengah periode asuransi .
Bundling Produk Tabungan Ukhuwah
  • Produk Mu’awanah Kebajikan Kumpulan – Tabungan adalah produk asuransi jiwa tabungan  syariah dari ASYKI, para nasabah penabung,  bila nasabah tersebut meninggal dunia dalam masa perjanjian.
  • Kontribusi per Tahun per Peserta untuk usia 20 tahun sd. 56 tahun adalah sebesar Rp. 12.000,
  • Kontribusi per Tahun per Peserta untuk usia 56 tahun sd. 80 tahun adalah sebesar Rp. 18.000,-
  • Apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia bukan karena kecelakaan, maka ahliwaris akan mendapatkan Manfaat Asuransi sebesar Rp. 2.000.000,-
  • Apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia karena kecelakaan, maka ahliwaris akan mendapatkan Manfaat Asuransi sebesar Rp. 3.000.000,-

FAKTA KEDUA


ADA 5 FASILITAS YANG AKAN KAMU TEMUKAN DI LKMS UKHUWAH

1. Pelayanan Yang Ramah 


LKMS ini bukan instansi yang menawarkan produk berupa barang, melainkan berupa jasa. Jadi pelayanan yang baik tentu merupakan daya jual yang sangat potensial.  LKMS Ukhuah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi  masyarakat ataupun nasabah yang bersilaturahmi  ke LKMS.

2. Ruangan yang Nyaman


Selain palayanan yang baik, ruangan yang nyaman juga menjadi factor kenyamanan seseorang untuk terus bertransaksi.  Di LKMS Ukhuwah sudah tersedia ruangan yang ber AC, Teller dan Costumer Service, kursi tunggu, meja setoran dan penarikan serta tak ketinggalan ada beberapa tumbuhan hijau yang ikut menyejukkan di LKMS ini.

3. Spot Foto yang Menarik


Saat ini, Spot foto menjadi hal yang paling menarik. Karena perkembangan teknologi yang begitu cepat, segala hal sebisa mungkin dijadikan kenangan berupa gambar. Nah, LKMS Ukhuwah memfasilitasi untuk teman-teman berbagi info ataupun mengekspresikan kegiatan di LKMS. Kabar baiknya, Insya Allah dalam waktu dekat setiap minggu/setiap bulan akan diadakan lomba foto kreatif di LKMS khuah ini yang nantinya pemenang akan diberikan Hadiah. Perihal ini masih dalam proses perencanaan yang akan segera diterapkan.

4. Nuansa dan Suasana Seperti Perbankan Syariah lainnya


Meskipus berlabel Koperasi, namun situasi dan suasana yang ada di LKMS Ukhuwah ini sudah seperti perbankan-perbankan Syariah lainnya.  Baik itu pelayanan, system ataupun produk.

5. Full Murotal

Untuk menambah kenyamanan Nasabah, iringan murotal Al-Qur'an akan ikut menenangkan. Pemutaran murotal ini bertujuan agar semua karyawan LKMS dan juga Nasabah sama-sama hatinya terpaut kepada Allah SWT. LKMS juga berharap timbulnya nilai-nilai Islami di lingkungan LKMS Ukhuwah BIntang Ihsani.

FAKTA KETIGA



INI DIA 4 AKTIVITAS YANG DITERAPKAN DI LKMS


1. Doa Pagi

Sebelum melakukan aktivitas dimanapun, memang doa adalah hal yang paling menentukan kesuksesan seseorang. Begitu juga dengan kesuksesan suatu lembaga, dengan dilakukankannya Doa rutin setiap pagi ini semoga LKMS Ukhuwah dijauhkannya dari sifat yang tidak amanah dan tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang mengakibatkan LKMS Ukhuwah, Nasabah dan pihak lain menderita kerugian.

2. Lintasan Ayat/Hadist
 
Setiap pagi juga di LKMS selalu berusaha untuk menerapkan minimal satu pembacaan atau penyampaian Ayat atau hadist yang di bacakan secara bergiliran. hal ini bertujuan agar semua pegawai yang berada dalam naungan LKMS Ukhuwah bisa semakin dekat dengan Islam dan juga bisa menerapkan nilai-nilai Islami dalam beraktivitas di LKMS Ukhuwah dan terlebih juga diluar LKMS. 

3. Lingkaran Taujih/sharing/Game

Pada agenda ketiga ini, setiap Pegawai LKMS Ukhuwah secara bergiliran menyampaikan secara bebas apakah mau berupa taujih/sharing/game. Hal ini bertujuan untuk melatih semua pegawai LKMS Ukhuwah agar mahir dalam menyampaikan kebaikan. 

4. Takbir

Tentunya hal ini yang sangat  penting untuk dilakukan, yaitu selalu mengagungkan Allah SWT. Usai semua rangkaian rutinitas pagi, LKMS Ukhuwah selalu menerapkan untuk bersama-sama Takbir dengan penuh semangat.

Tidak banyak harapan di LKMS Ukhuwah ini, yaitu hanya berharap Allah Ridho saja dengan semua yang dikerjakan di LKMS Ukhuwah.

Jadi, teman-teman tidak usah khawatir untuk menabung/investasi di LKMS Ukhwah. Insya Allah semua keuangan Anda akan terkelolah secara Syariah dan Islami.

Alamat Kantor:
JL. MT HARYONO Kampung Bali Kota Bengkulu

MERENCANAKAN LIBURAN KE BELITUNG DI AKHIR TAHUN

Monday, December 18, 2017

Meski sudah lebih dari dua tahun menikah, dikarenakan sok sibuk saya dan suami belum sempat yang namanya liburan atau kalau istilahnya itu Honeymoon. Hihi,,, prikitiw…

Paling  saya hanya sekedar ikut suami karena menyelesaikan studi Masternya di Padang, atau juga sekedar ikut suami karena lagi Dinas Luar di Palembang. Belum pernah yang namanya menikmati paket liburan yang memang benar-benar bersahabat dengan destinasi pemandangan yang indah dan menenangkan ini.

Saya ingin sekali berkunjung ke negeri Laskar Pelangi, ingin menyaksikan betapa indahnya seperti yang sering saya lihat di tivi. Ada beberapa tempat yang sudah mulai saya persiapkan untuk paket liburan saya dan suami.  Karena suami saya itu tipekal orang yang sangat menyenangi pemandangan alam. Sampai-sampai kalau kita lagi nonton di youtube itu dia sering banget nonton Si Buta dari Goa Hantu, alasannya karena shootingnya banyak di alam terbuka. Hihi, kak malah jadi curhat sih…xixi

INI DIA 5 DESTINASI  WISATA DI BELITUNG YANG PENGEN BANGET SAYA KUNJUNGI

1. PULAU LENGKUAS
 
Sumber : anekatempatwisata.com
Objek wisata pertama yang ingin saya kunjungi di Belitung adalah Pulau Lengkuas. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Belitung. Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau. Dari referensi yang pernah saya baca Mercusuar ini sudah berdiri sejak tahun 1882. Dari atas mercusuar ini, kita bisa menikmati pemandangan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian.

2. PANTAI TANJUNG TINGGI
Sumber : wisatalengkap.com
Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai terkenal di Belitung yang digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini terletak di sebelah utara Belitung, berpasir putih, air laut jernih, dan batu granit super besar adalah ciri khas dari pantai ini. Hal yang membuat saya tertarik juga ke tempat ini karena di tepi pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan seafood untuk memuaskan rasa lapar. Soalnya berwisata itu nggak bakalan hepi tanpa kulineran. hihi

3. DANAU KAOLIN


Sumber : tribunnews.com
Danau Kaolin adalah sebuah danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Sedikit pengetahuan tentang Kaolin, Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantarlistrik dan daya hantar panas yang rendah.

Daratan bawah danau yang tertutup oleh air seperti lekukan seekor binatang yang sedang melintas, apabila air sedang surut daratan tersebut akan kelihatan seperti gula putih yang bersih. Ditengah danau nampak sebuah daratan yang seakan menghubungan antar ujung danau.

4. AIR TERJUN GUROK BERAYE


Sumber : wisatalengkap.com
Destinasi yang baru dikenal di sosial media ini bernama Air Terjun Gerok Beraye Gunung Tajam Belitung. Disini kita bisa melihat ikan-ikan kecil berenang kesana kemari dengan mata telanjang sekalipun. Serasa seperti snorkeling di pesisir pantai yang penuh dengan terumbu karang. Istimewanya, ini di salah satu aliran sungai Gerok Beraye Gunung Tajam Belitung.

5. MUSEUM KATA
Sumber : www.traveloka.com
Sebagai seseorang yang mengaku menggemari aktivitas menulis, rasanya jika belum berkunjung ketempat ini terasa belum afdhol deh. Hehe. Pasalnya Museum Kata Andrea Hirata adalah museum literatur pertama di Indonesia. Di sini, kita bisa menyaksikan koleksi tentang film Laskar Pelangi.

Kita juga bisa menemukan berbagai karya Andrea Hirata di museum ini. Ada sebuah cerpen khusus yang dibuat oleh Andrea Hirata yang tidak diterbitkan umum, dan hanya bisa Anda baca di sini. Museum ini dibangun Andrea Hirata dengan tujuan untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di desa Gantong, agar memgembangkan bakat seni mereka. Selain jejak Laskar Pelangi, di sini juga terdapat banyak sekali karya seni Andrea.

Itulah 5 tempat yang ingin sekali saya kunjungi. Namun, untuk pergi ketempat-tempat yang sudah saya list tersebut banyak sekali hambatan-hambatan yang muncul. Mulai dari pemilihan moment yang harus diperhatikan. Terkadang juga dananya ada, waktunya belum cocok. Waktunya ada, eh malah dananya yang masih kempis. Hihi. Jadi, sulit banget nih nentuin waktu yang pas dan tepat untuk melakukan liburan bareng suami.

Ditambah lagi dengan kesulitan untuk akomodasi kesana. Penentuan penginapan, tempat yang akan dikunjungi dan juga tempat untuk pemesanan tiket pesawat yang semuanya harus diurus ditempat yang berbeda. Hal tersebut juga harus di persiapkan untuk mempermudah saya dalam menikmati liburan yang sudah direncanakan dengan matang itu.  Saya terkadang kesulitan untuk hunting tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi. Soalnya hunting serta memesan tiket dan booking hotel yang selama ini ada biasanya terpisah. Jadi cukup menghabiskan waktu, ditambah lagi pekerjaan yang menumpuk. Hal  inilah yang terkadang harus berpikir dua kali kalau mau pergi berlibur.

Tapi beberapa waktu lalu, setelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, akhirnya saya melihat kalau Traveloka telah membuka pemesanan tiket+hotel sebagai 1 paket.  Saya mencoba-coba untuk booking produk tiket+hotel ini.  Ternyata kalau “Paket Pesawat Hotel Traveloka” secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun.

KEUNTUNGAN MEMUTUSKAN UNTUK MEMESAN PAKET TIKET DAN HOTEL DI TRAVELOKA

1. UDAH DAN SAVING TIME
Jika kita menggunakan jasa Traveloka untuk liburan akan lebih simple dan tidak banyak menghabiskan waktu. Produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perlu lagi memesan tiket dan hotel secara terpisah

2. LEBIH MURAH DARIPADA PESAN TERPISAH!


Harganya lebih murah dibandingkan dengan memesan tiket dan hotel secara terpisah. Sisa uangnya mungkin bisa digunakan untuk wisata kuliner saat berwisata nanti atau ditabung. Dan ketika mau bayar, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

3. LEBIH SANTAI

Karena kesibukan kita yang begitu padat, pergi kesana kesini serta searching sana searcing sini membuat kita juga merasa lelah. Nah, jika kita sudah memilih paket di Traveloka, kita bisa lebih santai dalam mempersiapkan apa saja kebutuhan untuk liburan ini.

BEGINI CARANYA BOOKING PAKET TIKET DAN HOTEL

Sangat mudah sekali untuk kita bertransaksi mengenai tujuan liburan kita. Pertama, kita masuk dulu ke situs traveloka.com, kemudian kita pilih paket 
Flight + Hotel. Selanjutnya kita isi tujuan tempat yang akan kita datangi.


Kedua, kita memasukkan data tersebut, makan akan muncul gambar dan juga detail beberapa paket hotel+tiket, kita tinggal memilih yang mana yang cocok untuk kita.

Setelah kita mengetahui berapa harga-harga setiap paketnya, kita bisa langsung pilih select untuk segera melihat berapa rincian yang harus kita bayar. Setelah itu, selesai deh. Kita tinggal santai mengikuti petunjuk jadwal liburan yang sudah kita persiapkan itu.

Saya mau mencoba paket liburan ini melalui Traveloka, buat teman-teman yang juga mau merencanakan Liburan keluar Kota ataupun Luar Negeri saya recommended banget untuk mencoba paket ini. 



Referensi :
http://www.beritasatu.com/food-travel/372731-liburan-ke-laskar-pelangi-inilah-10-destinasi-keren-di-belitung.html
http://www.gosumatra.com/danau-kaolin-danau-kawah-putihnya-bangka-belitung/
https://www.thearoengbinangproject.com/air-terjun-gurok-beraye-belitung/

PINJAMAN TUNAIKU, SAHABAT KEUANGAN ANDA

Sunday, December 17, 2017

Masalah keuangan dalam kehidupan masih menjadi masalah yang sangat penting untuk dipikirkan dan dibahas, banyak sekali orang-orang rela malakukan apa saja demi mendapatkan benda yang paling pupuler ini. Ada juga orang yang rela meminta-minta, mencuri,  membunuh  sampai dengan korupsi.  Namun, Pinjaman KTA melalui Aplikasi Tunaiku dapat mempermudah kita dalam mengajukan pinjaman dalam menghadapi masalah yang sering hadir dalam hidup kita.

BERIKUT BEBERAPA MASALAH  YANG SERING KITA HADAPI

1. Renovasi Rumah Agar Menjadi Lebih Layak


Rumahku adalah surgaku, pepatah ini tentunya menjadi  keinginan setiap orang. Kita memang sangat membutuhkan tempat yang nyaman. Misalnya dari hal yang sederhana saja, ketika hujan tidak kebocoran dan ketika panas tidak kepanasan. Untuk membantu dalam permasalahan ini kita bisa melakukan Kredit Renovasi Rumah di tunaiku.

2. Mau  Buka Usaha Tapi Tidak Ada Modal


Sulitnya mencari pekerjaan juga membuat orang banyak melakukan apa saja karena dituntut akan kebutuhan, sementara pengeluaran setiap bulannya itu sudah sangat pasti. Mau buka usaha, modal juga tidak punya. Mau pinjam ke rentenir malah akan tambah menyusahkan dikemudian hari. Kondisi seperti ini tentu akan menjadi sangat miris dan menyedihkan.

3. Sudah Buka Usaha Tapi Modalnya Habis


Tak jarang juka dari kita yang sudah memiliki usaha namun ditengah jalan modal usahanya habis dikarenakan kurangnya pembeli/kurangnya lancar usaha kita. Hal ini berarti kita lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan. Tentu ini adalah masalah untuk kita.

4. Biaya Sekolah Anak


Bagi kita yang memiliki ekonomi menengah ke bawah tentu dalam proses menyekolahkan anak itu terasa sangat cepat sekali, tiba-tiba sudah sampai saja pada jangka waktu pembayaran. Sementara keadaan ekonomi banyak yang belum stabil. Kondisi ini juga membuat kita bisa mengerutkan dahi menjadi berlipat-lipat.

5. Keperluan Tak Terduga

Ada juga yang semua kebutuhan sandang, pangan dan papan sudah terpenuhi. Namun, ada saja dimana kondisi-kondisi memang mendadak memerlukan pembiayaan.  Misalnya saja sakit dan lain sebagainya, hal ini juga membuat kita keteteran dalam mencari dan menyiapkan keuangan kita.

6. Sulitnya Melengkapi Administrasi Untuk Mengajukan Pinjaman Ke Lembaga Pinjaman

Banyak juga kita sudah mau mengajukan pinjaman misalnya ke koperasi, lembaga kredit lunak, dan tempat pinjaman lainnya. Namun, proses administrasi seperti agunan dan survey yang rumit tak jarang juga kita di tolak oleh instansi tersebut. Sudah menguruskan berkasnya berminggu-minggu, setelah menunggu kitapun belum tentu di acc.

Permasalahan-permasalahan tersebut membuat PT. Bank Amar Indonesia menawarkan solusi yang dapat mempermudah dalam mengajukan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku.com

Apa itu Tunaiku?

Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Diluncurkan pada 2014, Tunaiku merupakan produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank asal Surabaya yang hadir di Indonesia sejak 1991. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp 2 - Rp 20 juta dengan durasi peminjaman mulai dari 6-20 bulan. Tunaiku yang mengusung konsep financial technology ini, memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. Proses peminjaman berjalan cepat dan mudah karena Tunaiku menggunakan teknologi khusus untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memproses pinjaman dalam waktu 24 jam.

Anda hanya bisa mengajukan pinjaman di Tunaiku secara online melalui website kami atau Tunaiku Mobile App.
Berikut persyaratan pinjaman di Tunaiku:
  • Usia minimum 21 tahun
  • Memiliki rekening atas nama pribadi yang telah berjalan selama 3 bulan atau lebih
  • Memiliki penghasilan
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Minimum masa kerja 3 bulan
  • Anda harus dapat dihubungi (baik melalui alamat alamat tempat tinggal atau kantor) di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Bandung, Kabupaten Bandung, Semarang, Kabupaten Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Makassar Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo

Auto Post Signature